Home / News

Selasa, 25 Oktober 2022 - 13:11 WIB

Alasan UNNES Berikan Gelar Doktor Honoris Causa untuk Moeldoko

Dibaca 76 kali

Doktor Honoris Causa  – Universitas Negeri Semarang (UNNES) akan memberikan gelar Doktor Honoris Causa (Doktor Kehormatan) kepada Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Penganugrahan pemberian gelar ini akan dilakukan pada Sabtu, 22 Oktober 2022 yang bertempat di Auditorium UNNES kampus Gunungpati, Semarang dan digelar secara hybrid.

Rektor UNNES, Prof. Dr. Fathur Rokhman M, Hum. Menyampaikan bahwa gelar Doktor Kehormatan ini adalah pengakuan dari civitas akademika perguruan tinggi nasional atas pemikiran, inovasi, serta kontribusi penting Moeldoko bagi pembangunan bangsa.

Penjelasan Rektor terkait Pemberian Gelar

Fathur menjelaskan, Moeldoko akan memperoleh anugerah Doktor Honoris Causa bidang Manajemen Strategi Pembangunan Sumber Daya Manusia, program studi Ilmu Manajemen Pascasarjana UNNES. Menurut beliau, pemberian gelar tersebut tidak terlepas dari kontribusi Moeldoko dalam membangun sumber daya manusia energi, menghadapi tantangan global dan ketidakpastian di dunia modern, dan membangun pangan dalam rangka menghadapi kompleksitas krisis.

“UNNES menilai Jenderal TNI (Purn.) Dr.Dr (Hc) Moeldoko mempunyai dedikasi yang tinggi untuk Indonesia. Kepemimpinan Moeldoko di Kantor Staf Presiden menghasilkan berbagai inovasi program pemberdayaan sumber daya Indonesia,”ungkap Rektor UNNES, dikutip dari laman kampus pada Jum’at (21/10/2022).

Fathur lebih lanjut menjelaskan, berbagai inovasi hasil pemikiran Moeldoko yaitu legacy, atau warisan yang besar untuk bangsa Indonesia. Dikarenakan, manfaat tersebut berkelanjutan.

Beliau menyampaikan bahwa hasil pemikiran dan terobosan Moeldoko dalam mengembangkan sumber daya manusia, energi, dan sumber pangat sangat berharga untuk kemajuan bangsa Indonesia. Moeldoko dianggap sebagai salah satu tokoh nasional yang mempunyai pemikiran luar biasa tentang pembangunan SDM unggul.

Halaman Selanjutnya

Doktor Kehormatan  Honoris Causa

Share :

Baca Juga

News

Macam-Macam Model Pembelajaran Kurikulum 2013

News

Berikut Contoh dan Link Download Jurnal MOOC PPPK Tahun 2023

News

Potensi Lolos Seleksi Besar, 10 Formasi CPNS Ini Sepi Peminat

News

Cek Akun SSCASN Sekarang! RILIS Pengumuman Kelulusan PPPK Guru 2023 Beserta Rekap Nilai Murni dan Afirmasi

News

8 Instansi Ini Buka Formasi Sekolah Kedinasan 2024, Cek Disini

News

Mengenal Aplikasi Sipendi dan Manfaatnya Bagi Guru PAUD/TK/KB

News

Guru dan Kepsek Harus Tahu, Terdapaat SE Baru Platform Merdeka Mengajar

News

Honorer Dihapus! RUU ASN Akan Buka Peluang Tenaga Part Time, Berikut Penjelasannya