Home / News / PPPK

Minggu, 20 November 2022 - 15:23 WIB

Alokasi Jumlah Kebutuhan Guru Yang Akan Diangkat Tahun 2022

Dibaca 312 kali

Jumlah Kebutuhan Guru – Kemendikbud baru saja memberi tahukan  terkait alokasi jumlah kebutuhan guru yang nantinya akan diangkat menjadi PPPK tahun 2022.

Kabara tersebut disampaikan oleh plt Direktur Jendral Guru dan , Nunuk Suryani. Ia menyampaikan terkait alokasi jumlah kebutuhan guru yang nantinya akan ditempatkan.

Nunuk Suryani mengatakan, pihaknya akan mengangkat guru yang melamar sebagai ASN PPPK 2022. Beruntungnya lagi pelamar tersebut akan segera mendapat formasi dan bisa menjadi pegawai PPPK.

Kemudian Plt. tersebut menegaskan ulang bahwa guru yang melamar dengan statusnya yang masih honorer akan masuk kategori prioritas. Namun yang perlu menjadi catatan pelamar tersebut harus sudah memenuhi nilai ambang batas pada 2021 akan tetapi hingga 2022 ini masih belum memperoleh formasi.

Sebagaimana yang diketahui oleh khalayak luas, bahwa seleksi PPPK 2022 atau yang dilaksanakan tahun ini mengelompokan pelamar kedalam empat golongan. Adapun klasifikasi pelamar tersebut diantaranya pelamar kategori P1, P2, P3 dan pelamar umum.

Nunuk Suryani mengatakan kali ini pihaknya akan menyampaikan pengumuman terbaru yang kaitannya dengan pengangkatan berdasarkan jumlah kebutuhan guru saat ini.

Baca Juga:  Berikut Tanggal Pengumuman Kelulusan PPPK 2023, Ini Daerah yang melaksanakan SKTT  dan Tidak Melaksanakan SKTT

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan telah mengkonfirmasi terkait adanya sejumlah guru pelamar PPPK 2022 yang dipastikan akan memperoleh formasi serta diagkat menjadi ASN PPPK 2022.

Perlu guru ketahui, pelamar yang langsung mendapatkan formasi tersebut adalah pelamar kategori P1. Alokasi jumlah kebutuhan guru sebanyak 127.186.

Guru yang akan memenuhi sejumlah kuota tersebut adalah mereka yang berasal dari pelamar kategori P1, yaitu yang telah lulus passing grade seleksi tahun 2021 dan belum memperoleh formasi.

Selain itu pelamar yang akan mengisi alokasi kuota diatas antaralain adalah guru THK atau guru honorer. Dengan sebelum dan hingga tahun 2005, guru yang bukan pegawai negeri di sekolah negeri, guru atau telah dan swasta yang dinyatakan telah lulus passing grade pada seleksi PPPK 2021.

Halaman Selanjutnya

Terdapat Ketimpangan pada jumlah formasi

Share :

Baca Juga

News

Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 3 dan 4 Akan Naik

News

Honorer Kategori Ini Menjadi Prioritas Pengangkatan PPPK 2024 Tanpa Tes

News

Jumlahnya Fantastis, Gaji PPPK 2024 Bisa Capai 7 Juta Perbulan

News

Apakah PPPK Bisa Penyesuaian Ijazah Berdasarkan Peraturan Terbaru?

News

Tenaga Non ASN Mengabdi 10 Tahun Akan Diangkat Jadi ASN
Ilustrasi Tahapan PPG Dalam Jabatan 2023

News

Info Resmi BKN Segera Cek, Sebelum Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023

News

Tips Cepat Naik Pangkat dan Golongan serta Macam Karya Ilmiah untuk Guru ASN
Ilustrasi Peserta PPG Dalam Jabatan 2023

News

Penting! PPPK 2024 Difokuskan Untuk Honorer Tendik
Download Sertifikat Pendidikan Gratis