Home / Edutainment / Pengembangan Guru

Rabu, 21 September 2022 - 12:22 WIB

Beasiswa Belajar Luar Negeri? Cek Kesempatan Terbarunya!

Dibaca 157 kali

Beasiswa Belajar – Mendapatkan kesempatan belajar ke luar negeri merupakan idaman bagi banyak orang. Dengan beasiswa belajar, semua bahkan bisa dicapai termasuk mimpi menggapai semua cita-cita dan angan.

Banyak siswa hingga mahasiswa berusaha untuk belajar sebaik mungkin demi mendapatkan kesempatan belajar yang mereka inginkan. Mulai dari gratis biaya sekolah, akomodasi pendidikan, hingga jaminan pemahaman pengetahuan yang diinginkan.

Beasiswa belajar pada dasarnya merupakan program yang diberikan oleh Pemerintah, perusahaan, maupun yayasan lain untuk mendukung kompetensi atau minat seseorang dalam jenjang pendidikan sekolah.

Program beasiswa yang tersedia dari yayasan biasanya dimulai pada jenjang SMA/sederajat, S1, S2, hingga S3. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa pada jenjang pendidikan sebelumnya juga terdapat beasiswa untuk mendukung prestasi pelajar.

Di bawah ini beasiswa yang cocok untuk siswa hingga mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan di luar negeri, dan tersedia juga hingga akhir tahun yang dikutip oleh kompas.com melalui Instagram Bimbingan Studi ke Luar Negeri Schoters Indonesia.

  1. Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (YES), Amerika Serikat

Dikhususkan untuk siswa SMA atau SMK/sederajat untuk bersekolah di Amerika Serikat selama satu tahun pada tahun ajaran 2023/2024. Fasilitas yang diberikan mulai dari visa hingga tunjangan bulanan dan perjalanan domestik.

Program YES ini diprioritaskan kepada siswa aktif dan berprestasi, berasal dari ekonomi terbatas, siswa difabel, dan siswa dari luar pulau Jawa. Batas pendaftaran beasiswa yaitu 18 September 2022.

  1. Orange Knowledge Program Short Courses, Belanda

Kementerian Luar Negeri Belanda memberikan short course dengan  durasi jangka pendek yaitu satu minggu hingga 12 bulan. Sementara itu, program S2 berdusari satu hingga dua tahun dan bersifat full-time.

Beasiswa yang diberikan berupa biaya pendidikan, perjalanan domestic, visa, asuransi kesehatan, dan biaya tempat tinggal. Batas pendaftaran hingga 11 Oktober 2022.

  1. International Winter School Hanyang Ambassador Scholarship, Korea

Bagi siswa yang berbakat dalam bidang fotografi dan pembuatan film, beasiswa ini sangat cocok untuk di-apply. Kandidat yang diterima atau lolos seleksi akan diberikan beasiswa kuliah hingga selesai.

Halaman Selanjutnya

Jenis-jenis Beasiswa Belajar

Share :

Baca Juga

Edutainment

Inilah Karakteristik Siswa Abad 21 yang Wajib Diketahui Guru

Pelatihan

Jenis Metode Mengajar Asik dengan Media Pembelajaran Interaktif

Pelatihan

Keunggulan Animasi Pembelajaran dengan Canva

Pelatihan

Keunggulan Peningkatan Keterampilan Guru Melalui PMM

Pelatihan

Keuntungan Menggunakan Strategi Pembelajaran Interaktif dalam Kurikulum Merdeka

Edutainment

Perbedaan Diferensiasi Konten, Proses, dan Produk dalam Pendidikan

Edutainment

8 Alat Seperti ChatGPT untuk Membantu Guru dan Siswa Dalam Belajar Mengajar

Pelatihan

Pentingnya Pengelolaan Kelas untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran