Home / Kompetensi Guru / News / Pelatihan / Pengembangan Guru

Kamis, 22 September 2022 - 15:48 WIB

Beasiswa Pelatihan Digital : Baparekraf Digital Telent 2022 Tahap 2

Dibaca 397 kali

Pelatihan Digital – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kratif (Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) membuka kembali kesempatan Pelatihan Digital GRATIS melalui program Baparekraf Digital Talent 2022.

Pelatihan ini merupakan kesempatan emas yang ditujukan kepada para developer atau calon developer di Indonesia.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, fasilitasi Baparekraf ini berkolaborasi dengan Google dan Dicoding sebagai penyedia jasa layanan pelatihan menjadi programmer. Tujuannya adalah untuk menciptakan kader bangsa yang berkemajuan di era digital.

Pada tahap kedua ini, fasilitas pelatihan yang diberikan berfokus pada pengembangan Android, Machine Learning, IT Support, dan Analis Data.

Kesempatan ini dibuka untuk seluruh masyarakat Indonesia tanpa melihat usia, latar belakang pendidikan maupun pekerjaan yang dimiliki.

Perlu diakui bahwa pada abad ke-21 seperti sekarang ini, rasanya akan sangat tertinggal apabila tidak membekali diri dengan kompetensi digital untuk segala perubahan revolusi industri 4.0 dan society 5.0 dalam dunia karir profesional.

Banyak profesi yang menjanjikan dalam dunia digital, seperti developer web, UI/UX professionals, data analyst, dan profesi-profesi digital lainnya.

Tanpa bisa dipungkiri, terdapat banyak penyedia jasa pelatihan apalagi dalam bidang digital. Hal inilah yang terkadang membuat orang yang ingin belajar lebih dalam tapi terhalang biaya untuk kursus berbayar.

Program Pelatihan Digital ini merupakan inisiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mengembangkan serta meningkatkan kapasitas pelaku ekonomi kreatif, khususnya pada pengembangan aplikasi.

Selain itu, visi Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Kemenparekraf adalah turut melakukan pemulihan ekonomi nasional selama pandemi covid-19.

Peserta yang dinyatakan lolos program ini akan diberikan materi, tutorial, pelatihan, dan pembelajaran berbasis proyek (project-based learning) oleh mentor ahli dan berpengalaman global.

Adapun pelaksanaan pelatihan ini adalah secara daring, sehingga peserta yang difasilitasi akan lebih banyak sekaligus dapat melahirkan generasi digital berbekal kompetensi standar industri digital untuk memperkuat ekosistem ekonomi digital Indonesia.

Terdapat empat (4) paket materi fasilitasi yang dapat dipilih oleh calon peserta, antara lain:

Halaman Selanjutnya

Jenis program fasilitasi Digital Talent

Share :

Baca Juga

Media Mengajar

Unduh Sekarang! Sertifikat Diklat Menyusun Perangkat Ajar

News

Sangat Mudah! Berikut Cara Cetak Kartu ASN Virtual di My SAPK

News

Kabar Baik Dari Mendikbud untuk Semua Satuan Pendidikan SD, SMP, SMA/SMK, Bersiap- Siap!

News

Simak! Formasi CPNS 2023 Dibuka Capai Sebanyak 34 Ribu

News

2 Tunjangan Guru Non Sertifikasi Nominalnya Lebih Besar Dari TPG

News

Daftar Uji Kompetensi? Berikut Contoh Berkas yang Diupload di SIM UKKJ simpkb id

News

Selamat! TPG Triwulan 2 2023 di 40 Daerah Sudah Cair

Pelatihan

Mengintegrasikan Artificial Intelligence dalam Merancang Kegiatan Pembelajaran