Home / Media Mengajar

Senin, 27 November 2023 - 13:39 WIB

Berikut 10 Aplikasi Pembuat Mind Map Online

Dibaca 278 kali

Dalam era digital, alat visual seperti mind mapping menjadi semakin penting untuk membantu kita mengorganisir ide, memetakan konsep, dan merencanakan proyek. Aplikasi pembuat mind mapping online menjadi solusi yang efektif, memungkinkan kolaborasi, akses mudah, dan penggunaan fitur kreatif. Artikel ini akan menjelaskan beberapa aplikasi populer yang dapat membantu Anda membuat mind mapping online.

  1. MindMeister

MindMeister adalah platform mind mapping yang intuitif dan mudah digunakan. Dengan antarmuka yang bersih, MindMeister memungkinkan pengguna membuat peta pikiran yang dinamis dan estetis. Kelebihan MindMeister termasuk kemampuan kolaborasi secara real-time, integrasi dengan Google Drive, dan opsi menyematkan mind map ke situs web atau blog.

  1. XMind

XMind adalah aplikasi mind mapping yang kaya fitur dan dapat diunduh secara gratis. XMind menawarkan berbagai opsi tata letak, templat, dan ikon untuk mempersonalisasi mind map Anda. Kelebihan XMind meliputi kemampuan mengimpor dan mengekspor ke berbagai format file, serta integrasi dengan Evernote.

  1. Coggle

Coggle adalah aplikasi mind mapping yang fokus pada kolaborasi. Dengan antarmuka yang bersih dan sederhana, Coggle memungkinkan pengguna untuk dengan mudah membuat mind map dan berbagi dengan rekan kerja atau teman. Kelebihannya meliputi kemampuan untuk menyematkan gambar dan tautan ke dalam mind map serta penggunaan real-time collaboration.

Daftar Pelatihan bersertifikat 46JP dengan judul “Cara Jitu Pembelajaran Mendalam & Meningkatkan Hasil Belajar dengan Mind Mapping” fasilitas lengkap seperti materi pelatihan, e-sertifikat 46JP, full suport dari tim instruktur dan laporan pengembangan diri. Daftar Sekarang di link berikut dan dapatkan https://online.e-guru.id/aff/40180/2854/checkout seminar gratis serta bonus lainnya. Mau dibantu daftar? http://wa.me/6281904722773 atau 0819-0472-2773 (Admin Nana)

  1. Biggerplate

Biggerplate bukan hanya aplikasi mind mapping, tetapi juga komunitas online untuk berbagi mind map. Dengan Biggerplate, Anda dapat menemukan mind map terbaru, berpartisipasi dalam diskusi, dan berkolaborasi dengan anggota komunitas. Aplikasi ini memberikan dimensi sosial pada penciptaan mind map.

  1. Lucidchart

Lucidchart adalah alat diagram yang memungkinkan pembuatan mind map, diagram alir, dan diagram lainnya. Kelebihan Lucidchart termasuk kemampuan kolaborasi real-time, integrasi dengan aplikasi populer seperti Google Apps dan Microsoft Office, serta opsi papan tulis virtual untuk kolaborasi lebih lanjut.

  1. GoConqr

GoConqr adalah platform pembelajaran online yang mencakup pembuatan mind map. Dengan fitur-fitur kolaboratif, GoConqr memungkinkan pengguna berbagi mind map, flashcards, dan sumber daya pembelajaran lainnya. Kelebihan GoConqr termasuk akses ke komunitas pembelajaran global dan fitur pelaporan untuk melacak kemajuan belajar.

  1. Mindomo

Mindomo menawarkan solusi mind mapping online yang berfokus pada kerjasama. Dengan fitur kolaboratif yang kuat, Mindomo memungkinkan tim bekerja bersama untuk mengembangkan mind map. Kelebihan lainnya adalah integrasi dengan Microsoft Teams dan Google Workspace, serta dukungan untuk pengeditan offline.

  1. MindManager

MindManager adalah aplikasi mind mapping yang kuat dan serbaguna. Dengan MindManager, Anda dapat membuat mind map yang kompleks dengan integrasi data dari berbagai sumber. Kelebihan MindManager termasuk kemampuan untuk menghubungkan mind map dengan dokumen, situs web, dan sumber daya lainnya.

  1. Mind42

Mind42 adalah aplikasi mind mapping online yang sederhana dan efektif. Dengan antarmuka yang ramah pengguna, Mind42 memungkinkan pengguna membuat mind map dengan cepat dan mudah. Kelebihannya melibatkan kemudahan penggunaan dan kemampuan berbagi mind map melalui tautan unik.

  1. SpiderScribe

SpiderScribe adalah alat mind mapping yang memungkinkan pengguna membuat peta pikiran yang berfokus pada koneksi dan hubungan antar ide. SpiderScribe memungkinkan integrasi berbagai jenis media, seperti gambar, video, dan catatan. Kelebihan lainnya termasuk kemudahan penggunaan dan kemampuan berkolaborasi secara online.

Pelatihan 46JP “Cara Jitu Pembelajaran Mendalam & Meningkatkan Hasil Belajar dengan Mind Mapping”

  • Tanggal: 7-15 Desember 2023
  • Tempat: Melalui Zoom Meeting dan Telegram
  • Jam: 19.00WIB-Selesai
  • Narasumber : AdwinKurniawan,S.Sos

Pembagian Materi Pada Pelatihan Cara Jitu Pembelajaran Mendalam & Meningkatkan Hasil Belajar dengan Mind Mapping :

  1. Memahami Konsep Dasar Mind Mapping
  2. Penerapan Mind Mapping untuk Perencanaan Pengajaran
  3. Teknik Mind Mapping Interaktif di Dalam Kelas
  4. Tools mudah untuk pembuatan mind map
  5. Impementasi dan evaluasi mind mapping dalam pembelajaran

Fasilitas Pelatihan:

Kami memiliki paket pelatihan yang kaya dan beragam yang mencakup berbagai topik menarik. Beberapa fasilitas tersebut adalah:

  • Materi Pelatihan
  • E-sertifikat 46 JP Bernama
  • Full Support dari Tim Instruktur
  • Laporan Pengembangan Diri
  • Berbagi Praktik Baik

Bonus Fasilitas

BONUS Aplikasi & Template Mindmap Pendidikan dan E-Book Interaktif Mindmap

Bagaimana Cara Mendaftar?

Daftar Pelatihan bersertifikat 46JP dengan judul “Cara Jitu Pembelajaran Mendalam & Meningkatkan Hasil Belajar dengan Mind Mapping” fasilitas lengkap seperti materi pelatihan, e-sertifikat 46JP, full suport dari tim instruktur dan laporan pengembangan diri. Daftar Sekarang di link berikut dan dapatkan https://online.e-guru.id/aff/40180/2854/checkout seminar gratis serta bonus lainnya. Mau dibantu daftar? http://wa.me/6281904722773 atau 0819-0472-2773 (Admin Nana)

Jika mengalami kendala pendaftaran Anda bisa menghubungi nomor berikut http://wa.me/6281904722773 atau 0819-0472-2773 (Admin Nana)

Segera daftar sebelum 6 Desember 2023

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Free Diklat” link berikut https://t.me/infofreediklat32JP

Share :

Baca Juga

Edutainment

RPP Literasi dan Numerasi serta Cara Membuatnya
media ajar

Media Mengajar

Inilah Keunggulan Menggunakan Media Ajar Berupa Video

Karya Inovatif

Pembelajaran Berbasis Lingkungan

Media Mengajar

Penanaman Pendidikan Karakter di SMP

Karya Inovatif

Guru Idaman dan Panutan Para Siswa, Tips dan Trik

Media Mengajar

Pembelajaran Bermakna (Meaningfull Learning)

Kesiswaan

Mengenal Sistem Evaluasi dalam Sistem Belajar Mandiri

Kesiswaan

Mengenal Media Pembelajaran Dua Dimensi