Home / Pelatihan

Selasa, 1 Maret 2022 - 00:01 WIB

Cara Unduh Sertifikat! Diklat 40JP Dampak Kurikulum Merdeka

Dibaca 31,894 kali

eGuru.id Telah menyelenggarakan Diklat 40jp Dampak Kurikulum Merdeka Dalam Fleksibilitas Pembelajaran. Diklat ini diselenggarakan selama empat hari pada tanggal 23 – 26 Februari 2022 melalui zoom meeting dan live streaming youtube dengan diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai penjuru daerah di Indonesia.

Dengan menghadirkan empat Narasumber dari Penggiat dan Praktisi Pendidikan untuk mengkaji strategi pembelajaran pada Kurikulum Merdeka. Materi dibawakan oleh Prof. Dr. Haryono, M.Psi. Guru besar Universitas Negeri Semarang. Ali Fauzi, S.Kom., M. Kom. ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 SMKN 1 Ngasem Kab. Kediri. Harna Yulistiyarini, S.Pd., M.Pd. Seorang Guru Matematika dari SMP N 1 Tayu, Kab. Pati, Jawa Tengah, dan Dr. Luluk Elyana, M.Si pelatih ahli program sekolah penggerak.

Anda bisa mengakses Kembali materi yang telah dipaparkan melalui tombol unduh dibawah:

  1. Teknologi Pembelajaran dalam Rangka Menguatkan Kurikulum Merdeka. Unduh
  2. Urgensi Pemanfaatan Website Untuk Mendukung Merdeka Belajar. Unduh
  3. Pengembangan Bahan Ajar yang Sesuai dengan Kurikulum Merdeka. Unduh
  4. Strategi praktik pembelajaran kurikulum merdeka. Unduh

Berikut ini adalah fasilitas Dampak Diklat Kurikulum Merdeka yg Bapak/Ibu dapatkan :

  1. Sertifikat Bernama 40 JP
  2. Undangan dan Rekap Daftar Hadir
  3. Contoh Laporan Pengembangan Diri
  4. Rekap Materi Diklat

Cara Unduh Sertifikat Diklat 40JP Dampak Kurikulum Merdeka :

  1. Sebelum mengunduh sertifikat dari pelatihan yang Anda ikuti, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil. Karena sertifikat dan seluruh fasilitas dari pelatihan hanya bisa diakses atau diunduh ketika jaringan internet Anda memadai.
  2. Silahkan klik link https://linktr.ee/Sertifikat_40JP_eGuru. setelah itu anda akan diarahkan pada halaman yang berisi link fasilitas diklat 40JP Februari eGuru.id, dan link abjad nama sertifikat.
  3. Untuk mengunduh sertifikat perlu diingat Kembali nama yang dicantumkan pada saat pengisian formulir pada waktu pendaftaran.
  4. Pada link diatas tersedia pilihan inisial dari A sampai Z. inisial tersebut bukanlah nama depan yang anda miliki, tetapi huruf pertama yang anda isikan dalam formulir. Baik itu langsung nama, gelar haji, maupun gelar doctor.
  5. Waktu mencari sertifikat gunakan laptop untuk memudahkan pencarian nama.
  6. Pastikan koneksi yang anda gunakan lancar.
  7. Untuk lebih cepat mencarinya, silahkan gunakan “CTRL + F” kemudian tuliskan nama yang di cari, maka secara otomatis akan memunculkan nama tersebut.
  8. Klik 2 kali pada nama sertifikat. Lalu klik tombol unduh yang ada pada pojok kanan atas, disamping tombol titik tiga.
  9. Maka akan otomatis terunduh dan tersimpan dalam penyimpanan perangkat anda.

Bagi anda yang masih susah memahami cara untuk mengunduh dapat simak video youtube berikut. . Terimakasih telah mengikuti rangkaian kegiatan diklat selama 4 hari dengan sangat antusias. Semoga ilmu yang telah tersampaikan dapat bermanfaat bagi Bapak/Ibu semua.

Bagi Peserta yang tidak menemukan sertifikat

Bagi bapak/ibu yang sudah cek sertifikat tetapi tidak muncul namanya atau terdapat kesalahan pada nama ataupun instansi , silahkan dapat mengisi form revisi sertifikat dibawah ini:
https://forms.gle/XXonXLHb3DP9HvFo8

⚠️ batas pengisian revisi tanggal 3 Maret 2022
⚠️ Setelah mengisi form revisi sertifikat di akhir respon ada link spreadsheet, cek sertifikat revisi melalui link tersebut

SEGERA DAFTAR!!!

Bagi anda yang ingin mempelajari lebih dalam terkait kurikulum operasional, mari bergabung dalam SEMINAR NASIONAL GRATIS BERSERTIFIKAT dengan judul “URGENSI KURIKULUM OPERASIONAL SEKOLAH (KOS) DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA”.

Dengan mengahdirkan narasumber Ibu Ria Putri Palupijati, S.Pd., M.P (Tim Penulis Rencana Moderasi Sekolah Penggerak). Pelaksanaan Senin, 21 Maret 2022 pukul 19.30 WIB – selesai.

📌 FASILITAS PESERTA : Undangan, Rekap daftar hadir, Materi seminar, E-sertifikat (4 JP), Live on YouTube Belajar Era Digital, Relasi Guru dari Seluruh Indonesia

Syarat Daftar :

  1. Gabung Telegram https://t.me/Rumaheduid
  2. Share ke 3 grup pendidik yang lain, kemudian mengisi link pendaftaran :

Info kegiatan : wa.me/6285865988163

“Guru Tetap Belajar walaupun Sudah Mengajar”

 

Dapatkan update artikel terbaru seputar Pendidikan dan informasi kegiatan gratis setiap hari dari wartaguru.id. Silahkan ikuti Grup Info Webinar Pendidikan dengan klik link linktr.ee/grupinfowebinar, kemudian gabung pada salah satu grup. Anda juga dapat simpan nomor admin untuk informasi terbaru 085865988163.

Dapatkan Informasi Guru Terupdate dengan bergabung di Channel Telegram : https://t.me/wartagurudotid

Share :

Baca Juga

Pelatihan

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Inovasi dalam Mendesain Modul Ajar Inspiratif

Pelatihan

Cara Pengelolaan Kinerja Kepala Sekolah di PMM

Pelatihan

Cara Melakukan Inovasi Asesmen Interaktif untuk Meningkatkan Evaluasi Pembelajaran

Pelatihan

Penerapan Public Speaking for Teacher

Pelatihan

Cek Sertifikat dan Fasilitas Workshop 32JP Youtuber Media Pembelajaran

Pelatihan

Strategi Pembelajaran Interaktif dalam Kurikulum Merdeka

Pelatihan

Ikutilah! Pelatihan 32JP: Membuat Web Pembelajaran Menggunakan WordPress

Edutainment

10 Langkah Membuat Video Animasi untuk Pembelajaran