Home / News

Minggu, 14 April 2024 - 07:55 WIB

Cek Akun Anda! Berikut Ciri-Ciri Akun SIMPKB yang Berpeluang Diundang PPG Daljab 2024

Dibaca 16,567 kali

Photo by. Liputan6Bisnis

Photo by. Liputan6Bisnis

Pendaftaran PPG Prajabatan 2024 memang belum dibuka, namun para guru yang terdaftar di SIM PKB (Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Kependidikan) sudah mulai penasaran dengan peluang mereka mengikuti PPG Dalam Jabatan (Daljab) 2024.

Saat ini belum ada informasi resmi mengenai ciri-ciri khusus akun SIM PKB yang akan diundang PPG Daljab 2024. Namun, berdasarkan skema PPG Daljab tahun sebelumnya, berikut beberapa hal yang mungkin menjadi indikator:

  • Memenuhi Persyaratan PPG Daljab:Pastikan akun SIM PKB Anda mencantumkan data yang sesuai dengan persyaratan PPG Daljab, seperti kualifikasi pendidikan (S1/D4) linier dengan bidang studi yang akan diajarkan, memiliki NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan), serta belum memiliki sertifikat pendidik.
  • Data Profil Lengkap dan Terbaru:Perbarui secara berkala data diri dan penugasan pada akun SIM PKB Anda. Pastikan riwayat mengajar dan jabatan Anda akurat dan lengkap.
  • Kategori Guru yang Menjadi Sasaran Pemerintah:Pemerintah biasanya memprioritaskan guru tertentu untuk mengikuti PPG Daljab. Informasi ini biasanya akan diumumkan kemudian.

Meskipun belum ada rincian resmi, disarankan untuk memantau akun SIM PKB Anda secara berkala. Informasi terbaru mengenai pembukaan pendaftaran dan kriteria peserta PPG Daljab 2024 biasanya akan diumumkan melalui platform tersebut.

Selain itu, ikuti perkembangan informasi resmi dari Kemdikbud (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi) melalui website atau media sosial mereka.

Terlepas dari diundang atau tidak dalam PPG Daljab 2024, para guru disarankan untuk terus berupaya meningkatkan kompetensi. Ikuti program pengembangan profesi secara mandiri atau melalui inisiatif lembaga pendidikan tempat Anda mengajar.

Dengan terus meningkatkan kemampuan, Anda akan semakin siap menghadapi seleksi PPG di masa mendatang.

Sasaran PPPG Kategori A dan Kategori B

PPG Dalam Jabatan (PPG Daljab) tahun 2024 kembali hadir untuk meningkatkan kualifikasi guru di Indonesia. Sama seperti tahun sebelumnya, PPG Daljab 2024 membagi sasaran pesertanya menjadi dua kategori, yaitu Kategori A dan Kategori B.

Sasaran Kategori A

Kategori A diperuntukkan bagi guru yang telah lulus seleksi administrasi PPG Daljab tahun 2022 namun tidak melanjutkan ke tahap selanjutnya karena berbagai alasan. Guru-guru ini memiliki peluang kedua untuk mengikuti PPG Daljab 2024 tanpa perlu mendaftar ulang.

yuk ikut pelatihan bersertifikat 46JP dengan judul “Penyusunan Portofolio Guru Di PMM Terintegrasi RHK EKIN” Fasilitas Diklat Peserta Eksklusif : Jaminan E-sertifikat 46JP Bernama, Bimbingan Unlimited, Materi Pelatihan, Laporan Pengembangan Diri, Berbagi Praktik Baik, BONUS Template Laporan RHK dan Aksi Nyata . Daftar Sekarang di link berikut   https:/online.e-guru.id/aff/40180/3014/checkout   Mau dibantu daftar?  http:/wa.me/6281904722773   atau 0819-0472-2773 (Admin Nana) sertakan foto pamflet yaa

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Free Diklat” link berikut https:/t.me/infofreediklat32JP

Info Honorer,Tunjangan dan Sertifikasi melalui Channel telegram “Portal Berita Guru link berikut https:/t.me/PortalBeritaGuru

Halaman Selanjutnya

ciri-ciri akun SIMPKB yang termasuk sasaran kategori A…

Share :

Baca Juga

News

Selesai Bulan Juli! Inilah Penetapan Formasi PPPK 2023, Cek Selengkapnya

News

Kurikulum Merdeka Belajar Solusi Atasi Pendidikan dan Meningkatkan SDM Di Indonesia

News

BKN Beri Penjelasan TMT & SPMT PNS & PPPK Berbeda Setiap Daerah, Ada Pengaruhnya Dengan Gaji

News

Terbaru! Aturan Gaji dan Pemecatan PNS dan PPPK

News

Kabar Gembira, Langsung Dari Menteri Pendidikan Kabar Baik Untuk Guru Sertifikasi TK,SD,SMP,SMA,SMK

News

Wajib Tahu! Skema Pensiun PPPK Defined Contribution, Simak Penjelasannnya

News

Mengejutkan! Berikut Daftar Instansi dengan Tunjangan Kinerja PNS Tertinggi

News

Diserahkan Agustus! Berikut Informasi SK PPPK Kemenag Yang Diserahkan Serentak Agustus 2023