Home / Pelatihan

Kamis, 10 Maret 2022 - 17:20 WIB

Daftar Segera Pelatihan Gratis Pembuatan Video Pembelajaran Interaktif dengan Virtual Assistant!

Dibaca 1,006 kali

Pelatihan Gratis Pembuatan Video Interaktif dengan Virtual Assitant – Pelatihan pembuatan video pembelajaran interaktif dengan Virtual Assistant ke empat, akan diselenggarakan mulai tanggal 14 Maret 2022 hingga 23 Maret 2022 mendatang.  

Melalui platform Telegram dan Zoom Meeting, peserta akan mendapatkan beragam fasilitas selama pelatihan berlangsung. Waktu pembelajaran yang dilaksanakan diluar jam kerja, tepatnya pada pukul 19.00 WIB, akan lebih fleksibel diikuti oleh setiap guru dan tenaga pendidik diseluruh Indonesia. 

Menghadirkan Hendra Dwi Permana, S.Pd. sebagai instruktur, pelatihan pembuatan video pembelajaran interaktif dengan Virtual Assistant diselenggarakan secara gratis bagi seluruh member e-guru.id dan untuk yang belum tergabung menjadi member e-guru.id akan dikenakan biaya Rp 97.000.  

Untuk itu, segera bergabung menjadi member e-guru.id dan dapatkan pelatihan gratis seperti pelatihan pembuatan video pembelajaran interaktif dengan virtual assistant kali ini. Untuk bergabung, klik LINK INI. 

Kesempatan ini terbuka untuk seluruh guru dan tenaga pendidik diseluruh indonesia. Hanya dengan piranti berupa Laptop dan Hp, dan aplikasi Layar green screen, Plotagon, Kinemaster, dan Davinci Resolve, peserta akan mendaptkan ilmu dan beragam fasilitas yang dapat membantu aktivitas pembelajaran di sekolah.

Berbicara fasilitas, pelatihan ini memberikan fasilitas kepada peserta berupa: 

  1. Materi pelatihan 
  2. E-sertifikat 32JP 
  3. Full support dari Tim Instruktur 
  4. Laporan Pengembangan Diri 

Perlu menjadi catatan, pembelajaran akan dilakukan di tua tempat secara daring. Khusu pada tanggal 15 Maret 2022 akan diselenggarakan melalui Zoom Meeting dan tanggal 14 Maret, 16 Maret hingga 23 Maret 2022 diselenggarakan melalui Telegram. 

Mengenal Virtual Assistant dan Manfaatnya Dalam Pendidikan 

Sejak Covid 19 masuk untuk pertama kalinya pada awal tahun 2020 lalu, beragam aktivitas masyarakat berubah. Jika sebelumnya banyak aktivitas dilakukan secara luring, maka sejak pandemi masuk hampir semua aktivitas masyarakat menjadi terbatas dan mengandalkan kegiatan yang bersifat daring. 

Hal tersebut terjadi pula pada aktivitas dalam dunia pendidikan. Pemerintah mengambil kebijakan untuk menerapkan pembelajaran daring pada seluruh jenjang pendidikan.  

Untuk menjalankan kebijakan pembelajaran daring tersebut, menuntut guru dan tenaga pendidik untuk menggunakan platform atau media elektronik yang terkoneksi dengan internet seperti Zoom Meeting, G-Meet, dan lainnya , sebagai media dalam menyampaikan materi dalam kegiatan belajar mengajar setiap harinya. 

Penggunaan media tersebut memicu munculnya beragam vitur dan platform yang mempermudah guru dalam mengajar secara daring. Salah satunya adalah Virtual Assistant.  

Dilansir dari naikpangkat.com, Virtual Assistant merupakan pengajar yang dibuat secara virtual dalam beragam bentuk seperti bentuk kartun dan memiliki fungsi membantu guru dan tenaga pendidik untuk menjelaskan materi pembelajaran kepada siswa. Keberadaan Virtual Assistant ini memberikan kemudahan bagi guru dan tenaga pendidik.  

Dalam konsep umum, Virtual Assistant berperan sebagai asisten secara virtual yang membantu mengerjakan beragam pekerjaan.  

Virtual Assistant memberikan beragam manfaat secara umum, termasuk bagi guru dan tenaga pendidik. Manfaat tersebut meliputi: 

  1. Membantu mengatur urusan administratif guru dan tenaga pendidik 
  2. Alat untuk memberikan dan menjelaskan materi menggunakan video pembelajaran 
  3. Optimalisasi website dan sosial media sekolah 
  4. Membantu penginputan data, pemeriksaan data, termasuk menghapus data seluruh siswa, guru dan tenaga pendidik dalam lingkungan pendidikan 

Demikian beberapa manfaat Virtual Assistant secara umum maupun bagi guru dan tenaga pendidik. Tentu, ada banyak ragam manfaat yang ditawarkan oleh Virtual Assistant.  

Gali lebih dalam apa itu Virtual Assistant dan manfaatnya dalam pembuatan video pembelajaran interaktif, agar metode mengajar lebih beragam dan diterima dengan mudah oleh siswa siswi di sekolah. Anda dapat mengikuti pelatihan pembuatan video pembelajaran interaktif dengan Virtual Assistant yang diadakan oleh e-guru.id GRATIS! 

 

KLIK LINK INI UNTUK MENDAFTAR! 

KLIK LINK INI UNTUK MENDAFTAR! 

Dapatkan Informasi Guru Terupdate dengan bergabung di Channel Telegram : https://t.me/wartagurudotid

 

Penulis: Frizka Faeni Haryadi

 

Share :

Baca Juga

Seleks CPNS 2023

Pelatihan

Cara Mendesain Inovasi Modul Ajar Inovatif
Orang Tua Murid

Pelatihan

Keunggulan Model Pembelajaran Kooperatif: Meningkatkan Kolaborasi dan Pencapaian Siswa

Karya Inovatif

Tips Mendapat 9 Angka Kredit dari Membuat Bahan Ajar Ber-ISBN

Pelatihan

Kuota Hampir Penuh! Yuk Daftar Diklat Gratis Bersertifikat 32JP, Berikut Informasi Lengkapnya
Keterampilan

Pelatihan

Pengertian Animasi Pembelajaran dengan Plotagon

Media Mengajar

Unduh Sekarang! Sertifikat Diklat Menyusun Perangkat Ajar
pembelajaran berdiferensiasi

Pelatihan

Keterampilan Wajib Guru di Kurikulum Merdeka
Diskriminasi Pendataan Honorer

Pelatihan

Cara Membuat Game Edukasi yang Menghibur dengan PowerPoint