Home / Seminar

Rabu, 23 Maret 2022 - 12:07 WIB

Daftar Segera Sebelum Ditutup! Seminar Peningkatan Mutu Pembelajaran

Dibaca 3,079 kali

Teknologi mampu dijadikan sebagai alat untuk memudahkan proses pembelajaran. Selaras dengan diusungnya Merdeka Belajar, pemanfaatan teknologi  diharapkan mampu memberikan ruang yang lebih bebas. Apabila dari pihak pengajar dan pendidik mampu menggunakan teknologi ini dengan baik, maka kualitas pendidikan di Indonesia pun akan semakin membaik

Untuk itu eGuruid Bersama Pijar Sekolah akan mengadakan Seminar Nasional Meningkatkan Mutu Pembelajaran Guru Era Digital yang akan dilaksanakan pada Rabu, 30 Maret 2022 Pukul 13.00 WIB – selesai.

Kegiatan akan dipandu oleh moderator dari tim eGuruid awal faizin dengan menghadirkan 2 pembicara dari penggiat bidang Pendidikan Bapak Fuad Mahfudz S.Pd yang merupakan Office Manager e-Guru.id dan Moch. Ramdan, S.Kom dari Team Experience and GTM Pijar Sekolah.

Calon peserta yang ingin bergabung dan belajar Bersama dapat mengikuti secara gratis melalui media daring loive streaming youtube dan live zoom meeting. Tidak hanya itu peserta akan mendapat fasilitas untuk mendukung kegiatan belajar diantaranya Sertifikat bernama (4 JP), Seminar Kit (Undangan, Materi, Rekap daftar hadir), Laporan Kegiatan, Laporan Pengembangan diri.

Mari ikuti dan dapatkan doorprize menarik yaitu Saldo Link Aja Rp. 500.000,-  untuk 5 orang, Pulsa senilai Rp. 200.000,- untuk 2 orang *) Bagi peserta yang terpilih.

Syarat pendafataran seminar gratis:

  1. Share ke 3 Grup Pendidik yang lain.
  2. Gabung Grup Seminar Nasional telegram http://linktr.ee/grupinfowebinar
  3. Kemudian wajib mendaftar akun Pijar kelas, link http://pijarsekolah.id/pijar-kelas
  4. Mengisi formulir pendaftaran di link
  5. Mengunduh undangan yang panitia kirim setelah berhasil registrasi

Untuk informasi terkait jadwal acara, presensi, fasilitas dan sertifikat akan dibagikan melalui telegram dan whatsapp admin, silahkan simpan nomor admin 085865988163 lalu kirim pesan dengan format NAMA_INSTANSI.

Salam Guru Era Digital “Guru Tetap Belajar Walau Sudah Mengajar”.

Pembelajaran Era 4.0

Era Revolusi Industri 4.0 ditandai dengan  pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah melahirkan inovasi-inovasi baru yang berdampak pada berbagai sektor seperti ekonomi, budaya, masyarakat maupun pendidikan. Peran manusia berubah dengan teknologi, mengubah cara kita bekerja, bekerja, dan berinteraksi.

Pada era revolusi industry Banyak dijumpai pengembangan teknologi yang memberikan kesempatan belajar yang lebih menarik dengan mengembangkan aplikasi baru yang secara tidak langsung menggantikan peran guru dalam memberikan ilmu pengetahuan.

Dengan perkembangan teknologi yang sangat beragam seperti contohnya handphone. Siswa dapat mengakses aplikasi yang mendukung kegiatan pembelajaran. Siswa bisa mendapatkan banyak ilmu dalam waktu singkat dan debgan biaya yang minim. Mudah bagi siswa untuk belajar dan masuk

Selain itu, Siswa akan lebih fleksibel dalam hal waktu karena mereka bebas menentukan kapan dan di mana mereka akan belajar.

Tantangan Era Revolusi Industri 4.0

Tantangan era Revolusi Industri perlu kita atasi. Beberapa tantangan yang  dihadapi pada saat Revolusi Industri 4.0 adalah pada masalah keamanan informasi, kurang memadainya ketrampilan pada sumber daya, sulit menerima terhadap perubahan, dan berkurangnya tenaga kerja yang tergantikan oleh teknologi.

Pendidikan harus mengambil peran dengan menjadi jembatan  antara peserta didik dengan dunia kerja  agar terlahir sumber daya manusia yang unggul. Proses pembelajaran harus diperbaiki untuk memberikan bekal dengan mengembangkan ketrampilan atau potensi yang dimiliki oleh peserta didik.

Revolusi dalam bidang Pendidikan tidak hanya ada pada pengembangan fasilitas pendukung namun pada persiapan Pendidikan untuk mengejar ketertinggalan negara maju dan mampu beradaptasi dengan era revolusi industry 4.0

 

Dapatkan update artikel terbaru seputar Pendidikan dan informasi kegiatan gratis setiap hari dari wartaguru.id. Silahkan ikuti Grup Info Webinar Pendidikan dengan klik link linktr.ee/grupinfowebinar, kemudian gabung pada salah satu grup. Anda juga dapat simpan nomor admin untuk informasi terbaru 085865988163.

 

Dapatkan Informasi Guru Terupdate dengan bergabung di Channel Telegram : https://t.me/wartagurudotid

Share :

Baca Juga

Metode Pembelajaran

Download Sertifikat Seminar Nasional Layanan Pendidikan Inklusif

Seminar

Seminar Gratis : Capaian & Alur Pembelajaran Pada Kurikulum Merdeka

Edutainment

Program Gratis Bersertifikat 4JP Tips Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa

News

Hari Ini! Segera Daftar Webinar Gratis Bersertifikat! Webinar : Meningkatkan Kecerdasan Emosional Guru

Seminar

Review Materi Seminar Urgensi Kurikulum Operasional Sekolah

Kesiswaan

Inilah Cara Mudah Menyusun Dupak Guru Untuk Kenaikan Pangkat Guru

Media Mengajar

Sertifikat Seminar: Perangkat Pembelajaran Pada Kurikulum Merdeka

News

Gratis!!! Seminar Nasional Peran Guru Penggerak dalam Eksistensi Kurikulum Merdeka