Home / Pelatihan

Kamis, 24 Maret 2022 - 13:14 WIB

Daftar Sekarang! Diklat Gratis 32JP Guru Bisa Menulis Naik Pangkat Jadi Mudah

Dibaca 55,951 kali

Kebiasaan menulis bagi guru sekarang ini merupakan suatu keharusan. Karena dengan memiliki kemampuan dalam bidang kepenulisan guru dapat mengembangkan kemampuan diri sebagai tenaga profesional dengan fungsi, peran dan kedudukan yang sangat strategis dalam mewujudkan visi pendidikan untuk menciptakan masyarakat Indonesia yang cerdas dan berdaya saing.

!!!SEGERA DAFTAR DIKLAT GRATIS!!!

Untuk membantu guru dalam meningkatkan kemampuan dalam penulisan karya untuk kenaikan pangkat, Naikpangkat.com mempersembahkan DIKLAT GRATIS “GURU BISA MENULIS, NAIK PANGKAT JADI MUDAH” bersertifikat 32JP untuk semua peserta yang mendaftar dan mengikuti kegiatan.

Diklat akan dilaksanakan selama 4 hari pada tanggal 28-31 Maret 2022 pukul 19.30 WIB. Dengan menghadirkan narasumber berpengalaman dalam penulisan bapak Moh. Haris Suhud, S.S. yang merupakan Pimpinan Redaksi Media Pers Naikpangkat.com.

Diklat ini akan diselenggarakan secara daring melalui zoom meeting dan live streaming youtube yang dapat diikuti oleh seluruh guru  dari berbagai daerah. Semua peserta yang telah mendaftar, mengikuti kegiatan setiap harinya, mengisi absensi dan mengisi posttest yang diberikan akan mendapatkan sertifikat 32 jam pelajaran gratis.

Untuk mendapatkan informasi terkait jadwal kegiatan, presensi, link zoom, fasilitas dan sertifikat silahkan ikuti channel telegram info webinar Pendidikan atau simpan nomor admin untuk informasi lebih lengkatp, nomor admin 085865988163.

Unduh surat undangan diklat gratis dengan klik UNDUH

Peserta yang sudah mendaftar akan mendapatkan fasilitas sebagai pendukung proses belajar diantaranya adalah Sertifikat Bernama 32JP, Materi Diklat, Undangan & Rekap Daftar Hadir, Akses Zoom Meeting & Live Streaming Youtube.

Syarat pendaftaran peserta:

  1. Join Channel Telegram Info Webinar Pendidikan https://t.me/infowebinarpendidikan
  2. Subscribe Channel Youtube Belajar Era Digital https://www.youtube.com/c/BelajarEraDigital
  3. Share ke 3 grup WA/Telegram
  4. Mengisi link pendaftaran:
  5. Gabung grup untuk informasi pelaksanaan diklat: https://t.me/freediklatartikelpopuler

Informasi lebih lanjut hubungi Narahubung: 0895331198431 (Admin lawu)

Pentingnya Menulis Bagi Guru

Pemerintah membuat kebijakan kenaikan pangkat bagi guru untuk mengembangkan profesionalitas guru dalam mengajar. Untuk naik pangkat dari setiap jenjangnya diperlukan pemenuhan angka kredit dengan membuat karya inovasi maupun karya tulis.

Karya yang dibuat dapat berupa best practice, artikel ilmiah popular, Laporan Penelitian Tindakan Sekolah, dan lain sebagainya. Untuk itu kemampuan guru dalam bidang kepenulisan sangatlah diperlukan.

Dalam mengembangkan kemampuan menulis ini tidak dapat dilakukan secara instan. Diperlukan motivasi dan kebiasaan dalam diri untuk menulis. Dalam menulis juga kita harus belajar dari dasar telebih dahulu. Hal ini penting dilakukan agar kita terbiasa menulis dengan ketentuan yang benar.

Guru sebagai narasumber bagi siswa pada umumnya memiliki potensi lebih dalam menulis. Dengan  pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki dapat menjadi sumber inspirasi untuk meningkatkan strategi, metode, atau model pembelajaran yang efektif.

Tidak dapat dipungkiri bahwa apa yang disampaikan oleh seorang guru melalui tulisannya akan bermanfaat bagi banyak orang. Suka dan duka menjadi seorang guru, pro dan kontra menjadi seorang pendidik, dan hal-hal kecil lainnya tentang menjadi seorang guru akan menjadi besar jika ditulis oleh guru itu sendiri. Oleh karena itu, menulis merupakan kemampuan yang sangat penting untuk dimiliki.

Adapun manfaat menulis bagi guru diantaranya:

  1. Dengan menulis akan mengembangkan keprofesian berkelanjutan untuk diajukan dalam kenaikan pangkat.
  2. Karya yang telah dibuat dapat disertakan dalam lomba yang diperuntukan untuk guru.
  3. Untuk mengungkapkan ide dan gagasan dalam pengembangan metode, strategi dan media pembelajaran.
  4. Menulis akan membuka pemikiran kita dalam memcahkan permasalahan yang ada pada proses pembelajaran.
  5. Dengan menulis akan membuka pengetahuan dalam diri untuk memahami sesuatu dan mengembangkannya dengan mudah.

Banyak sekali manfaat yang didapat dalam menulis. Untuk itu mari Bersama mengembangkan kebiasaan dalam menulis. Mulai dari Langkah kecil untuk mencapai keberhasilan yang besar.

Guru Tetap Belajar Walau Sudah Mengajar

Dapatkan update artikel terbaru seputar Pendidikan dan informasi kegiatan gratis setiap hari dari wartaguru.id. Silahkan ikuti Grup Info Webinar Pendidikan dengan klik link linktr.ee/grupinfowebinar, kemudian gabung pada salah satu grup. Anda juga dapat simpan nomor admin untuk informasi terbaru 085865988163.

Dapatkan Informasi Guru Terupdate dengan bergabung di Channel Telegram : https://t.me/wartagurudotid

Share :

Baca Juga

Pelatihan

Pengertian Animasi Pembelajaran dengan Plotagon

Pelatihan

Pentingnya Mengolah Profil Pelajar Pancasila dalam Pendidikan

News

Daftar Segera! Diklat Bersertifikat 35 : Implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Budaya Kerja Pada Kurikulum Merdeka

Pelatihan

Mendesain Project Profil Pelajar Pancasila

Pelatihan

Keunggulan Kelas Interaktif untuk Pembelajaran: Meningkatkan Keterlibatan dan Pemahaman Siswa

News

Buruan Daftar! Diklat Nasional 40JP Gratis: Dampak Besar Kurikulum Merdeka dalam Fleksibilitas pembelajaran

Pelatihan

Pentingnya Implementasi Tes Diagnostik di Sekolah

Karya Inovatif

Materi hari pertama Diklat 35JP: Menulis Artikel Populer