Home / News

Kamis, 18 Agustus 2022 - 21:33 WIB

Guru Honorer Harus Memenuhi Syarat Umur Ini Agar Diangkat PNS

Dibaca 1,102 kali

Guru Honorer berencana menghapus tenaga seperti guru honorer pada tahun depan. Melalui Kemenpan RB atau Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengumumkan bahwa pada tahun depan tidak akan ada lagi atau akan dihapus.

Oleh karena itu, beberapa tenaga honorer diberikan beberapa kesempatan agar dapat diangkat menjadi . Walaupun masih diberikan kesempatan untuk dapat diangkat menjadi PNS, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh tenaga honorer agar dapat diangkat menjadi PNS.

Sejak 2021 lalu saat bahkan hingga saat ini telah ada sekitar 1 juta orang yang telah diangkat menjadi . Pastinya yang diangkat tersebut adalah mereka yang telah lolos seleksi dari ratusan ribu peserta dari berbagai tenaga honorer di instansi pemerintah.

Alex Denni selaku Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kemenpan RB mengatakan bahwa telah lebih dari 1 juta tenaga honorer yang telah diangkat menjadi PNS.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Resmi Tekan Perpres Terbaru Waktu Kerja ASN

Kemudian untuk sisa tenaga honorer lainya Alex Denni menjelaskan bahwa tenaga honorer yang masih ada sampai sekarang masih menjadi PR oleh pemerintah. Hal tersebut karena data Kemenpan RB hingga saat ini jumlah total tenaga honorer dengan status THK 2 berjumlah puluhan ribu orang.

Data terbaru mengenai tenaga honorer dengan status THK 2 terdapat sebanyak            51.492 orang yang dalam tahap mengikuti seleksi di tahun 2021 lalu. Hal tersebut karena proses tengah berlangsung sehingga peserta yang lulus belumlah diketahui secara pasti.

Tenaga honorer yang telah lulus dan diterima menjad PNS diberikan untuk mempunyai keahlian khusus. Tetapi pemerintah masihlah mencari berbagai cara agar dapat untuk menyelesaikan berbagai masalah tentang tenaga honorer.

Halaman Selanjutnya

Fokus Utama Pemerintah

Share :

Baca Juga

News

Siap – Siap Ada Tunjangan Khusus Guru Sebesar Rp1,5 Juta dari Pemerintah

News

Kemendikbudristek Resmi Buka Pendaftaran Apresiasi Guru 2022

Media Mengajar

Tips Cara Mencari dan Mengunduh Perangkat Ajar (Modul Ajar dan Buku Teks) di Platform Merdeka Mengajar Secara Cepat dan Efisien!

News

Siap-Siap! Simulasi Penghapusan Honorer Dimulai

News

Guru Akan Mendapat Rapelan Gaji Pada Rekening Gaji Guru Lulus PG

News

Tidak Diakui PNS! Pensiunan Guru Diminta Kembalikan Gaji Selama 2 Tahun

News

Inilah Kategori Guru PNS atau PPPK yang Berhak Mendapat Zakat Pemerintah

News

Ada yang Berubah, Berikut Syarat Pengangkatan Tenaga Honorer Jadi PPPK Tahun 2024 Terbaru
Download Sertifikat Pendidikan Gratis