Home / News / PPG

Jumat, 26 Agustus 2022 - 09:33 WIB

Himbauan Mendikbud Untuk Para Fresh Graduate

Dibaca 635 kali

Himbauan Mendikbud tengah memperhatikan di Indonesia dengan serius. Kali ini terdapat himbauan Mendikbud yang ditujukan untuk para fresh graduate. Himbauan tersebut terkait program yang akan digunakan untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia.

Seperti yang telah kita ketahui, kemdikbud memiliki berbagai program dalam menghasilkan yang berkualitas untuk Pendidikan di Indonesia. Tujuan dari program yang menghasilkan guru tersebut tentu untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia.

Pada saat ini, kemdikbud memiliki program untuk menghasilkan guru berkualitas. Salah program yang diusung kemdikbud tersebut adalah Program . Terdapat program PPG yang diluncurkan oleh kemdikbud. Program PPG tersebut adalah program PPG dalam dan juga program .

Saat ini, kemdikbud tengah fokus pada kedua program tersebut. Pada program disediakan untuk guru yang telah terdaftar pada . Sedangkant program PPG Prajabatan sendiri adalah untuk guru yang belum terdaftar dalam dapodik.

Baca Juga:  Berikut Opsi Terbaru MenPAN-RB Cegah PHK Massal Honorer

Hal tersebut tentu juga memberikan peluang bagi para fresh graduate. Melalui program PPG Prajabatan, fresh graduate atau lulusan dari tersebut dapat memanfaatkan program tersebut untuk memberikan kontribusi kepada Pendidikan di Indonesia.

Kemdikbud juga memberikan pengumuman melalui laman resminya. PPG prajabatan untuk para fresh graduate yang memiliki keiinginan untuk menjadi tenaga professional telah diumumkan kemdikbud melalui laman resminya yaitu website dan juga sosial media kemdikbud.

Pendaftaran yang dibukan tersebut adalah PPG Prajabatan gelombang 2. Gelombang pertama dari PPG Prajabatan tersebut telah dalam tahap pengumuman tes substantif. Sehingga dari kondisi tersebut pelamar dapat mendaftarkan pada PPG Prajabatan gelombang 2 ini.

Halaman Selanjutnya

Program Studi

Share :

Baca Juga

News

Persyaratan Aktivasi Rekening Tunjangan Sertifikasi bagi Guru Penerima Sertifikasi Pertama Kali

News

Terbaru! Menkeu Resmi Tidak Cairkan Uang Makan kepada PNS Golongan ini

News

5 Jenis Tenaga Akan Isi PPPK Part Time, Bukan Honorer

News

Sudah Cair, Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 4 Sudah Cair, Berikut Daftar Daerahnya…

News

Melalui 2 jalur! Berikut Informasi Pemerintah Rencanakan Rekrutmen CPNS dan PPPK Melalui 2 Jalur
photo by kemdikbud.go.id

News

Kabar Gembira, Nadiem Makarim Naikkan Anggaran Berbagai Tunjangan Guru Hingga Segini!
photo by kemdikbud.go.id

News

Info Terbaru, Honorer P2, P3 Tidak Dapat Afirmasi Serdik

News

Capaian Pembelajaran dan Beban Belajar Mahasiswa PPG Daljab Tahun 2022
Download Sertifikat Pendidikan Gratis