Home / News

Sabtu, 17 September 2022 - 23:52 WIB

ICMI Dukung Pemerintah Sahkan RUU Sisdiknas

Dibaca 324 kali

ICMI dukung Pemerintah sahkan RUU Sisdiknas

ICMI dukung Pemerintah sahkan RUU Sisdiknas

ICMI Dukung PemerintahIkatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) mendorong pemerintah untuk sahkan RUU Sisdiknas. Dalam acara dialog interaktif, Forum Diskusi Pendapat (FDP) dan uji publik RUU Sisdiknas hari Rabu (14/9/2022) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan guna membuka ruag diskusi antara Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI). Tujuan acara ini yakni supaya RUU Sisdiknas lekas sempurna dan disahkan.

Pada momen ini, Ketua Umum Majelis Pengurus Pusat ICMI, Prof. Arif Satria memberi masukan agar RUU Sisdiknas terus memegang teguh misi pendidikan karakter kebangsaan.

Baginya penguatan ketakwaan lewat pemahaman nilai-nilai Pancasila harus dilakukan, sebab hal ini merupakan hal fundamental yang harus anak bangsa kuasai.

Prof. Arif Satria juga mendorong pemerintah untuk tetap melanjutkan program wajib belaja 12 tahun dalam RUU Sistem Pendidikan Nasional.

ICMI dukung Pemerintah teerkait wacana perumusan RUU Sisdiknas disampaikan pada forum tersebut. Saat ini ICMI juga telah membentuk Tim Perumus untuk sukseskan perumusan RUU Sisdkinas agar segera sempurna dan disahkan menjadi Undang-undang.

Halaman Selanjutnya

ICMI Dukung Pemerintah sahkan RUU Sisdkinas

Share :

Baca Juga

News

Waspada, Ini Daftar Kategori PNS Tidak Mendapatkan Gaji ke-13! Cek dari sekarang

News

Gaji Guru PPPK Bakal Seperti Polri? Berikut Penjelasanya
Pengumuman FInalisasi PPPK Guru

News

16 Agustus 2023 Gaji ASN Akan Naik, Benarkah?

News

Gaji PPPK 2024 Naik, Honorer Apa Kabar?

News

Catat Tanggalnya! Guru dan Kepala Sekolah SD,SMP,SMA Sederajat Bersiap
pembelajaran berdiferensiasi

News

Kelebihan dan Kekurangan Pegawai Harian Lepas

News

Berikut Penentu Peroleh Tunjangan Besar, Usai Skema Gaji PNS Diganti

Media Mengajar

Tips Cara Mencari dan Mengunduh Perangkat Ajar (Modul Ajar dan Buku Teks) di Platform Merdeka Mengajar Secara Cepat dan Efisien!