Home / News

Rabu, 22 Maret 2023 - 19:30 WIB

Info Magang di Kementerian Pendidikan, Segera Daftar sebelum Ditutup

Dibaca 107 kali

alasan pemerintah hapus tenaga honorer

alasan pemerintah hapus tenaga honorer

Info magang di kementerian pendidikan mungkin adalah sesuatu yang ditunggu oleh mahasiswa yang ingin melakukan PKL. Nah, berikut ini akan kami sajikan informasi penting terkait kegiatan magang yang dapat diikuti di lingkungan Kementerian Pendidikan.

Magang atau praktik kerja lapangan (PKL) adalah salah satu cara yang efektif bagi mahasiswa untuk memperoleh pengalaman kerja dan mengembangkan keterampilan yang relevan dengan bidang studi mereka.

Melalui kegiatan PKL ini juga dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengenal dunia kerja dan memperluas jaringan sosial mereka.

Jika Anda saat ini sedang mencari kesempatan untuk magang di kementerian pendidikan, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk mengikuti program magang di Kementerian Pendidikan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Ya, program magang batch ke-13 di Kemendikbudristek resmi telah dibuka dan pendaftaran akan berlangsung dari 20 Maret hingga 19 April 2023.

Program magang ini akan dilaksanakan pada bulan Mei hingga Agustus 2023.

Ada enam formasi yang tersedia, yaitu Social Media Specialist dan Copywriter, Perancang Grafis, Videografer, Konten Kreator, Bidang Kerja sama, dan Humas. Setiap formasi akan memberikan pengalaman kerja yang unik dan memungkinkan para magang untuk mengembangkan keterampilan dalam bidang-bidang tersebut.

Pada setiap formasi tersebut tentu saja membutuhkan kompetensi khusus dari pelamar. Misalnya untuk perancang grafis, diwajibkan memiliki kemampuan untuk menggunakan sejumlah aplikasi seperti Adobe Illustrator atau Corel Draw.

Sementara untuk formasi Copywriter mengharusnya memiliki kemampuan menguasai bahasa Indonesia dengan baik.

Persyaratan Umum

Bagi para mahasiswa yang berminat untuk mendaftar dalam kegiatan magang tersebut, persyaratan yang dibutuhkan di antaranya adalah status mahasiswa aktif di perguruan tinggi serta memiliki mata kuliah magang wajbi yang digunakan sebagai syarat kelulusan.

Para calon pelamar harus memiliki kemampuan bekerja sama dalam tim dan memiliki alat kerja pribadi, karena tidak akan disediakan oleh pemberi pekerjaan. Enaknya, dalam magang ini bisa dilakukan secara jarak jauh atau dari kantor Ditjen Dikristek yang berada di Jakarata.

Berlanjut di Halaman Berikutnya

Selama program magang, para magang….

Share :

Baca Juga

News

Segera Cek Info GTK, Ada Kabar Untuk Guru Sertifikasi

News

Juknis Pengisian Blangko Ijazah SD SMP SMA SMK Tahun 2022

News

Alhamdulillah, Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi Terima 4 Tunjangan Sekaligus di Bulan April 2024

News

Daftar Uji Kompetensi? Berikut Contoh Berkas yang Diupload di SIM UKKJ simpkb id

News

4 Penegasan KEMDIKBUD Kepada Guru & Kepala Sekolah Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah dalam Aplikasi PMM

News

Honorer Kategori Ini Langsung Penempatan Pada Seleksi PPPK Guru 2023

News

Terbaru, Kabar Gembira dari Kemdikbud untuk Guru dan Kepala Sekolah, Segara Cek!
tunjangan profesi guru

News

Tunjangan Guru Bulan Mei Siap Cair, Pengajuan Sampai 7 April!