Home / News / PNS / PPPK

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 12:08 WIB

Info Resmi BKN Segera Cek, Sebelum Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023

Dibaca 1,986 kali

Pengumuman seleksi administrasi CPNS dan PPPK 2023 akan dilaksanakan di tanggal 15 sampai 18 Oktober 2023. BKN memberikan pengumuman resmi yang perlu Anda ketahui.

Untuk tahu informasi ini lebih banyak, silahkan cek selengkapnya dalam artikel ini.

BKN menginformasikan melalui unggahan di akun instagramnya, hal yang perlu dicek oleh para semua pelamar baik CPNS maupun PPPK yaitu : 

Cetak Kartu Peserta Terbaru

Semua calon pelamar dihimbau untuk mencetak kartu pendaftaran atau bahkan mencetak ulang kartu pendaftaran sebelum waktu pendaftaran diperpanjang setelah tanggal 12 Oktober 2023. 

Jadi, meskipun Anda telah mengunduhnya sebelumnya, pastikan Anda mendapatkan pembaruan kartu per tanggal 12 Oktober 2023. 

Proses ini sangat penting untuk memastikan bahwa informasi yang terkandung dalam kartu pendaftaran Anda adalah yang paling mutakhir.

Mengecek Akun SSCASN secara Berkala

Selain mencetak kartu pendaftaran, ada juga aspek lain yang perlu diperhatikan dalam proses pendaftaran ini. Salah satunya adalah memeriksa akun Anda secara berkala. 

Jika verifikator menemukan bahwa ada berkas yang tidak terbaca, maka akan ada notifikasi untuk mengunggah ulang sesuai dengan permintaan yang diajukan. 

Ini tidak melibatkan penggantian dokumen atau penambahan dokumen baru, melainkan proses mengunggah ulang dokumen yang memiliki kualitas lebih jelas.

Penting untuk diingat bahwa notifikasi ini bukan berarti Anda harus mengganti dokumen yang sudah diunggah, tetapi hanya mengunggah dokumen yang sama dengan kualitas yang lebih baik agar dapat terbaca dengan jelas.

 Jika Anda belum menerima notifikasi untuk mencetak kartu atau langkah-langkah lain dalam proses pendaftaran, disarankan untuk secara berkala memeriksa akun SSCASN Anda.

Ini adalah informasi yang sangat relevan, terutama bagi mereka yang mendaftar CPNS dan PPPK pada tahun 2023.

Informasi terbaru adalah mengenai notifikasi untuk mengunggah ulang dokumen yang mungkin dibutuhkan oleh instansi yang Anda lamar. Untuk memahami selengkapnya mengenai informasi ini, mari kita telaah lebih mendalam.

Seperti yang kita ketahui, proses pendaftaran CPNS dan PPPK berakhir pada tanggal 11 Oktober 2023. Selama proses pendaftaran ini, semua pelamar wajib mengunggah berbagai dokumen yang diminta sesuai dengan persyaratan dari instansi yang Anda lamar. 

Dokumen-dokumen yang diunggah, selama periode 20 September hingga 14 Oktober ini akan diperiksa oleh pihak instansi yang bersangkutan sebagai tahap seleksi administrasi.

Halaman selanjutnya,

Hasil seleksi administrasi diharapkan …

Share :

Baca Juga

News

Ini Janji Dirjen GTK Kepada Guru Gagal Lulus PPPK 2022

News

Update Penghapusan Kontrak PPPK Guru

News

Besaran Kenaikan Gaji Pensiunan PNS yang Akan Ditransfer oleh Taspen Tahun 2024
Keterampilan

News

Jadwal Terbaru Asesmen Nasional 2022

News

Kabar Untuk Guru Honorer Dari Dirjen GTK, Tahun Depan Tidak Ada Perekrutan Guru Honorer!
Inovasi Pendidikan Terkini melalui Program Double Action di SMA Negeri 11 Garut

News

Bersiaplah! Sasaran PPG 2024 Kategori A dan Sasaran Kategori B
Ilustrasi Tahapan PPG Dalam Jabatan 2023

News

Kini Usul Kenaikan Pangkat Guru ASN Tidak Memerlukan Dupak dan PTK

News

Rencana Keputusan Kemendikbud Mengenai Penyaluran TPG Langsung  ke Rekening Guru, Simak Selengkapnya!