Home / News

Selasa, 16 April 2024 - 08:43 WIB

Ingat Agenda Penting 16 April 2024 Untuk Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi!! Intip Disini

Dibaca 5,435 kali

Setelah beberapa hari menikmati liburan panjang hari raya idul Fitri, kini para ASN diwajibkan untuk masuk kembali sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pihak pemerintah.

Dimana, berdasarkan data dan informasi yang diperoleh ada beberapa kabar bahagia bagi para guru sertifikasi atau non sertifikasi dalam bidang informatika.

Seperti yang sudah disampaikan beberapa waktu lalu, yang mana para guru sertifikasi atau non sertifikasi harus mengikuti agenda penting yang diselenggarakan oleh pihak pemerintah pada tanggal 16 April 2024 hari ini.

Lantas agenda apa yang diselenggarakan oleh pihak pemerintah tersebut? Untuk mengetahui informasi lebih detail, sebaiknya Anda simak baik-baik artikel kali ini hingga selesai.

Bukan hal yang asing lagi, jika untuk saat ini peranan para tenaga pendidik atau guru sertifikasi atau non sertifikasi tidak hanya sekedar penyampai informasi terhadap para peserta didik saja.

Namun, dimana mereka juga diwajibkan untuk menjadi fasilitator pembelajaran pada siswa yang mampu untuk membangkitkan kreativitas dan juga adanya kolaborasi antara guru dan murid.

Yang mana, untuk pendekatan yang dilakukan guru terhadap murid sudah terbukti menjadi lebih efektif untuk meningkatkan interaksi ini adalah Project Base Learning atau yang lebih dikenal dengan PjBL.

Dalam pembahasan lebih lanjut terkait dengan implementasi PjBL untuk mata pelajaran Informatika, Anda bisa langsung klik tautan resmi dari kami yaitu e-Guru.id.

Dimana kami dengan bangga akan resmi menghadirkan Diklat Bersertifikat 38 JP: Project Base Learning khusus bagi para guru informatika.

Sementara untuk jadwal yang ditetapkan dalam hal penyelenggaraan telah ditentukan oleh pihak pemerintah. Yaitu pada:

Tanggal: 16 hingga 19 April 2024, pukul 19.30 WIB

Lantas, apa yang menjadi dasar bagi para tenaga pendidik harus mengikuti agenda ini?

Yang pertama Pengajaran dari Ahli

Untuk agenda ini, para peserta akan memperoleh kesempatan langka untuk belajar secara langsung dari Abdul Rohman, S.Pd.,M.Kom.

Beliau merupakan seorang pakar dalam bidang pendidikan Informatika. Beliau juga akan membagikan pengetahuan dan pengalamannya dalam menerapkan pembelajaran sistem PBL dalam pembelajaran.

yuk ikut pelatihan bersertifikat 46JP dengan judul “Penyusunan Portofolio Guru Di PMM Terintegrasi RHK EKIN” Fasilitas Diklat Peserta Eksklusif : Jaminan E-sertifikat 46JP Bernama, Bimbingan Unlimited, Materi Pelatihan, Laporan Pengembangan Diri, Berbagi Praktik Baik, BONUS Template Laporan RHK dan Aksi Nyata . Daftar Sekarang di link berikut   https:/online.e-guru.id/aff/40180/3014/checkout   Mau dibantu daftar?  http:/wa.me/6281904722773   atau 0819-0472-2773 (Admin Nana) sertakan foto pamflet yaa

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Free Diklat” link berikut https:/t.me/infofreediklat32JP

Info Honorer,Tunjangan dan Sertifikasi melalui Channel telegram “Portal Berita Guru link berikut https:/t.me/PortalBeritaGuru

Halaman Selanjutnya

Selanjutnya yaitu, terdapat beberapa….

Share :

Baca Juga

News

2 Program Capres dan Cawapres Spesial Untuk Para Guru

News

Awas! Inilah Data Pribadi Guru yang Tidak Boleh Dibagikan di Media Sosial

News

Guru Sertifikasi Dan Non Sertifikasi Mengeluh Dengan Berbagai Aplikasi Dari Pemda dan PMM
Seleks CPNS 2023

News

Berikut Kategori Guru yang Gagal Ikut Seleksi PPPK 2023

News

Berikut Daftar Daerah Yang Telah Cairkan TPG Triwulan 2
Guru Gagal Sertifkasi

News

Surat Menpan RB Prihal Status Kepegawaian di Lingkungan Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah

News

PPG Prajabatan 2023 Resmi Dibuka, Cek Jadwal dan Persyaratannya

News

Ribuan Formasi CPNS untuk Dosen Diusulkan, Berikut Syarat dan Ketentuannya