Home / News

Jumat, 26 April 2024 - 10:37 WIB

Kabar Buruk! Honorer Belum Masuk Dapodik, Database BKN, atau SISDMK Terancam Gagal PPPK 2024

Dibaca 3,663 kali

Kabar mengecewakan bagi para tenaga honorer yang belum terdata di Dapodik, Database BKN, atau SISDMK. Kemungkinan besar mereka tidak dapat mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2024.

Hal ini berdasarkan pernyataan resmi dari Kemendikbudristek dan BKN yang mensyaratkan bahwa hanya tenaga honorer yang datanya terdaftar di salah satu platform tersebut yang berhak mengikuti seleksi PPPK.

Alasan Di balik Ketentuan Ini:

  • Memastikan Keakuratan Data: Pendataan di Dapodik, Database BKN, dan SISDMK bertujuan untuk membangun basis data tenaga honorer yang akurat dan terverifikasi. Hal ini penting untuk memastikan seleksi PPPK berjalan adil dan transparan.
  • Menentukan Kebutuhan Guru & Tenaga Kependidikan: Data di platform-platform tersebut digunakan untuk memetakan jumlah dan kebutuhan guru serta tenaga kependidikan di berbagai daerah. Hal ini membantu pemerintah dalam menentukan formasi PPPK yang dibuka pada setiap seleksi.
  • Menghindari Penyalahgunaan: Pendataan yang terpusat membantu meminimalisir potensi penyalahgunaan dan penambahan data honorer fiktif.

Dampak bagi Honorer yang Belum Terdata:

  • Kehilangan Kesempatan Mengikuti Seleksi PPPK: Honorer yang tidak terdaftar di Dapodik, Database BKN, atau SISDMK tidak dapat mendaftar dan mengikuti seleksi PPPK 2024.
  • Ketidakpastian Masa Depan: Hal ini tentunya menimbulkan ketidakpastian bagi para honorer yang belum terdata, terkait masa depan pekerjaan dan karir mereka.

 

Yuk ikut pelatihan bersertifikat 46JP dengan judul “Optimalisasi Komunitas Belajar untuk Peningkatan Kompetensi Guru” Fasilitas Diklat Peserta Eksklusif :Jaminan E-sertifikat 46JP Bernama, Bimbingan Unlimited, Materi Pelatihan, Laporan Pengembangan Diri, Berbagi Praktik Baik, BONUS Ebook-model-model pembelajaran inovatif, e-book model pembelajaran merdeka belajar, buku saku penggerak komunitas belajar, panduan oprimalisasi kumunitas belajar. Daftar Sekarang di link berikut https:/online.e-guru.id/aff/40180/3041/checkout

Mau dibantu daftar?           
http:/wa.me/6285974976024 atau 0859-7497-6024 (Admin Nana) sertakan foto pamflet yaa

Halaman Selanjutnya

Upaya yang bisa dilakukan…

Share :

Baca Juga

News

Gaji PNS 2024 Naik, Segini Nominal Gapok Golongan IV
keuntungan menjadi pegawai negeri sipil

News

RESMI! Kuota 319.716 khusus Guru PPPK 2022

News

Sudah Cair? Intip Besar Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 4

News

Inilah Isi Surat Edaran Kemenag untuk Madrasah tentang Libur dan Pembelajaran Bulan Ramadan 2024

News

Penjabaran Tema Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila: Kearifan Lokal dan Bhineka Tunggal Ika

News

Berdasarkan UU ASN Terbaru, Guru PPPK Bakal Diberikan 5 Jaminan Ini oleh Negara

News

Pendaftaran Bantuan Inkubasi Bisnis Pesantren 2024 Resmi Dibuka

News

Berikut Cara Verval Ijazah pada Info GTK Tahun 2022