Home / News

Selasa, 22 November 2022 - 11:47 WIB

Ketua PGRI Kabupaten Badung: Guru bukan Anggota PGRI tidak Bisa Diperjuangkan

Dibaca 1,331 kali

Ketua PGRI Kabupaten Badung – Berita beralih ke info pendidikan di pulau dewata. Ketua PGRI Kabupaten Badung, I Wayan Anyana menyampaikan, bahwa PGRI tidak dapat memperjuangan aspirasi guru. Guru yang dimaksud yaitu guru yang bukan anggota dari PGRI.

Ketua PGRI tersebut menyampaikanya saat ditemui di perayaan Hari Guru Nasional dan HUT ke 77 PGRI (20/11/2022).

“Jika tidak mengikuti atau masuk kenaggotaan PGRI,mohon maaf kami tidak bisa memperjuangkan aspirasi mereka. Penyebabnya kami lebih mengutamakan mereka yang menjadi anggota kami terlebih dahulu.” Tutur I Wayan

I Wayan adalah seorang pensiunan guru berusia enam puluh satu tahun. Organisasi yang ia pimpin di wilyahnya adalah organisasi yang terbesar di Indonesia.

PGRI mempunyai posisi strategisny sendiri, melalui PGRI aspirasi yang datang dari Bawah mampu dihantarkanya hingga ke pemerintah pusat.

Keputusan mengenai keberlanjutan pemberian tunjangan profesi guru (TPG) merupakan hasil sinergi antara PGRI dengan pemerintah.

Sekertari daerah Kabupaten Badung tersebut menuturkan, APBD Badung tahun 2023 Sudah sekaligus mengalokasikan dana tunjangan guru.

“PGRI Badung telash melakukan sinkronisasi tunjangan untuk tahun 2023. Tunjangan ini nantinya berkaitan dengan tunjangan guru, kepala sekolah dan pengawas. Pemkab BAdung berkomitmen penuh kepada guru.” Pungkas Arnawa pada sela acara sosialisasi UU Guru dan Dosen (19/11/2022).

Pada Kabupaten Badung sendiri saat ini masih ada 7.600 guru anggota PGRI yang tersebar di enam kecamatan dan mengurus cabang-cabang tersebut.

Jumlah ribuan orang tersebut ternyata belum apa-apa. Karena jumlah anggota PGRI Badung yang menyusut sebsar 92% dari total jumlah anggota sebelumnya.

Halaman Selanjutnya

Banyak guru di Badung yang belum masuk PGRI 

Share :

Baca Juga

News

Pendaftaran Peserta Didik Baru untuk Madrasah Unggulan Binaan Kemenag Resmi Dibuka Hari Ini

News

Pasti Terpanggil, 5 Tips Tidak Terlewat Pemanggilan PPG DALJAB 2024

News

Selain Gaji 13, PNS Akan Terima 2 Tunjangan Ini

News

Tunjangan Triwulan 3 dan 4 Akan Naik Tahun Ini

News

Simak Syarat, Jadwal, Dan Cara Daftar jadi ASN Terbaru untuk CPNS 2022

News

Segera Cek, Berikut 3 Cara Cek Lokasi Penempatan PPPK Guru 2023 dan 3 Link yang Wajib Diketahui Guru Honorer Untuk Cek Kelulusan

News

Kementrian Agama Butuhkan 192.008 Guru Madrasah Honorer Untuk Diangkat ASN

News

Update Terbaru Pencairan Tunjangan Sertifikasi Triwulan 4, Cek Daerah Anda