Home / News

Rabu, 19 Oktober 2022 - 20:48 WIB

Kompetisi Penelitian Terbaik PTKI dibuka Kemenag, Hadiah 300 Juta

Dibaca 336 kali

Kompetisi Penelitian – Direktorat Keagamaan Islam (Diktis) Dirjen Islam () membuat kebijakan terkait penelitian terbaik. Kompetisi penelitian terbaik yang diperuntukkan untuk Keagamaan Islam (PTKI) baik negeri maupun swasta.

Kompetisi penelitian terbaik ini adalah bagian dari The 2nd Biannual Conference on Research Result Tahun 2022 ( 2). Acara puncak diselenggarakan di IAIN Sultan Amai Gorontalo, 25-27 November 2022.

“Sudah disiapkan hadiah dengan total mencapai 300 juta rupiah, “ terang Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani dalam situs Kemenag, Rabu (19/10/2022).

Kang Dhani menyampaikan informasi bahwa BCRR merupakan salah satu cara Direktorat Jenderal Pendidikan Islam dalam melaksanakan akuntabilitas akademik dan publik atas temuan-temuan dan kontribusi riset di lingkungan PTKI kepada pihak masyarakat luas.

“Dunia perguruan tinggi harus mampu mempertanggungjawabkan temuan dan kontribusinya kepada masyarakat, baik yang didasarkan atas anggaran negara yang diterimanya maupun penyelesaian studi yang telah dilakukannnya. Untuk itu, semua dan Kopertais diminta untuk ikut serta dalam event BCRR yang penting dan strategis ini, “ungkap Besar UIN Sunan Gunung Djati, Bandung tersebut.

Baca Juga:  5 Penentu Nasib P1 Tanpa Adanya Formasi Penempatan PPPK Guru Untuk Tahun 2023, Apa Saja Indikatornya?

Plt. Direktur Diktis, Syafi'i, menyampaikan informasi bahwa event BCRR ini akan memilih salah satu dari seluruh penelitian terbaik yang berasal dari PTKI. Semua PTKIN dan Kopertais yang membawahi PTKIS diberikan kesempatan untuk menyampaikan penelitian terbaiknya.

“Riset adalah substansi dari perguruan tinggi keagamaan Islam. Melalui riset, produktivitas perguruan tinggi akan teruji, dan melalui riset pula seorang akademisi akan menunjukkan kapabilitas terbaiknya. Dan bagi PTKI, produktivitas riset ini sangat tinggi,”ujar Syafi'i.

Halaman Selanjutnya

Dalam Kegiatan BCRR

Share :

Baca Juga

News

Penjabaran Tema Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila: Kearifan Lokal dan Bhineka Tunggal Ika

News

Ribuan Honorer Bahagia! SK PPPK Diterima, Gaji 13 Segera Cair

News

Inilah Kategori Guru PNS atau PPPK yang Berhak Mendapat Zakat Pemerintah
Ilustrasi Peserta PPG Dalam Jabatan 2023

News

Kabar Kurang Baik, Tidak Semua Guru P1 Diangkat pada PPPK 2024

News

Begini Tutorial Mengisi Riwayat Pekerjaan di SSCASN untuk PPPK

News

2 Tunjangan Guru Non Sertifikasi Nominalnya Lebih Besar Dari TPG

News

Siapa Saja Calon Penerima Gaji Ke -13? Berikut Daftar Penerimanya

News

Benarkah Tunjangan Kinerja PNS Kemenag Naik 80%, Berikut Informasi Lengkapnya
Download Sertifikat Pendidikan Gratis