Home / Pelatihan / Pengembangan Guru

Selasa, 7 November 2023 - 17:41 WIB

Konsep Game dalam Powerpoint

Dibaca 3,716 kali

Pendidikan adalah salah satu aspek penting dalam kehidupan manusia. Melalui pendidikan, individu dapat mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman yang diperlukan untuk mencapai potensi mereka. Namun, metode pengajaran yang klasik seringkali dianggap monoton dan kurang menarik bagi siswa. Inilah mengapa konsep game dalam powerpoint menjadi semakin populer. Game bisa menjadi alat yang efektif dalam meningkatkan pengalaman belajar, dan saat digabungkan dengan PowerPoint, dapat menciptakan pengalaman pembelajaran yang lebih menarik dan interaktif.

  1. Konsep Game dalam Pendidikan

Konsep game dalam pendidikan menggabungkan unsur-unsur permainan ke dalam proses belajar. Ini termasuk elemen-elemen seperti kompetisi, tantangan, poin, penghargaan, dan tujuan yang harus dicapai. Dengan menggunakan game, siswa cenderung lebih terlibat dalam pembelajaran mereka, karena mereka merasa seperti mereka sedang bermain daripada belajar. Hal ini memotivasi mereka untuk aktif berpartisipasi dalam proses pembelajaran.

  1. Mengapa PowerPoint?

PowerPoint adalah alat presentasi yang sangat umum digunakan dalam pendidikan. Ini memungkinkan guru untuk menyampaikan informasi dengan jelas dan menarik. Namun, seringkali presentasi PowerPoint tradisional tidak cukup menarik untuk mempertahankan perhatian siswa. Inilah mengapa menggabungkan konsep game dengan PowerPoint menjadi ide yang menarik. Dengan memanfaatkan fitur-fitur PowerPoint, guru dapat menciptakan presentasi yang interaktif dan seru.

Halaman Selanjutnya

Elemen game powerpoint

Share :

Baca Juga

Pendaftaran guru PPPK tahun 2023

Pelatihan

Tujuan Asesmen Kurikulum Merdeka
Diskriminasi Pendataan Honorer

Edutainment

Membuat Rekap Nilai Otomatis Menggunakan Aplikasi Google
Seleks CPNS 2023

Pelatihan

Menentukan Model Pembelajaran Interaktif bagi Peserta Didik

Edutainment

5 Rekomendasi Aplikasi Membuat Bahan Ajar Otomatis

News

Apakah Syarat PPPK Harus Honorer Dulu? Berikut Informasi Lengkapnya
Aplikasi Power Point

Pelatihan

Keuntungan Penerapan AI Dalam Optimalisasi Asesmen Pembelajaran

Karya Inovatif

Membuat Best Practice untuk Kenaikan Pangkat

Pelatihan

Praktik Baik Menyusun Modul Ajar Kurikulum Merdeka yang Menarik