Home / Edutainment / Pelatihan

Senin, 6 November 2023 - 13:21 WIB

Merancang Pembelajaran Interaktif Menggunakan Liveworksheets

Dibaca 868 kali

Pengenalan Pendidikan merupakan salah satu bidang yang terus mengalami perkembangan pesat, terutama dalam penggunaan teknologi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Salah satu alat yang semakin populer dalam dunia pendidikan adalah Liveworksheets. Liveworksheets adalah platform pembelajaran online yang memungkinkan guru untuk membuat dan mengirimkan latihan interaktif kepada siswa mereka. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara merancang pembelajaran interaktif menggunakan Liveworksheets.

Liveworksheets adalah platform yang memungkinkan guru untuk membuat lembar kerja interaktif yang dapat diakses secara online oleh siswa. Dengan Liveworksheets, guru dapat membuat berbagai jenis latihan, termasuk soal pilihan ganda, soal isian, soal uraian, dan sebagainya. Siswa dapat mengakses lembar kerja ini dari perangkat mereka sendiri, seperti komputer atau tablet, dan mengirimkan jawaban mereka secara online.

Keuntungan Penggunaan Liveworksheets Penggunaan Liveworksheets dalam pembelajaran memiliki sejumlah keuntungan. Beberapa keuntungan tersebut meliputi:

  1. Interaktivitas: Liveworksheets memungkinkan guru untuk membuat latihan yang lebih interaktif daripada lembar kerja tradisional. Siswa dapat menjawab pertanyaan, mengisi formulir, atau memainkan permainan langsung dalam lembar kerja online.
  2. Fleksibilitas: Siswa dapat mengakses lembar kerja dari mana saja dan kapan saja, asalkan mereka memiliki koneksi internet. Ini memberi fleksibilitas yang lebih besar dalam belajar.
  3. Pelacakan Kemajuan: Liveworksheets juga memberi guru kemampuan untuk melacak kemajuan siswa. Guru dapat melihat jawaban siswa secara real-time dan memberikan umpan balik secara online.
  4. Penghematan Waktu: Dengan menggunakan Liveworksheets, guru dapat menghemat waktu dalam mengevaluasi pekerjaan siswa. Siswa mengirimkan jawaban secara online, dan guru dapat segera melihat dan memberikan umpan balik.

Yuk ikut pelatihan bersertifikat 46JP dengan judul “Merancang Pembelajaran Interaktif Menggunakan Liveworksheetts” fasilitas lengkap seperti materi pelatihan, e-sertifikat 46JP, full suport dari tim instruktur dan laporan pengembangan diri. Daftar Sekarang di link berikut https://online.e-guru.id/aff/40180/2820/checkout dapatkan diklat serta bonus Tutorial Canva Magic AI . Mau dibantu mendaftar? berikut http://wa.me/6281904722773 atau 0819-0472-2773 (Admin Nana)

Langkah-langkah Merancang Pembelajaran Interaktif Menggunakan Liveworksheets Berikut ini :

1. Pilih Konsep Pembelajaran: Tentukan konsep atau topik yang akan diajarkan kepada siswa. Pastikan konsep tersebut sesuai dengan kurikulum dan tujuan pembelajaran.

2.Buat Latihan: Gunakan alat desain Liveworksheets untuk membuat latihan interaktif sesuai dengan konsep pembelajaran. Anda dapat membuat soal pilihan ganda, soal isian, permainan, atau latihan interaktif lainnya.

3. Atur Tingkat Kesulitan: Sesuaikan tingkat kesulitan latihan dengan tingkat pemahaman siswa. Anda dapat membuat latihan yang mudah, sedang, atau sulit, sesuai dengan kebutuhan.

4. Tentukan Batas Waktu: Jika diperlukan, tentukan batas waktu untuk menyelesaikan latihan. Ini dapat membantu siswa mengatur waktu dengan lebih baik.

5. Uji Coba: Sebelum mengirimkan latihan kepada siswa, uji coba lembar kerja untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik.

6. Kirimkan kepada Siswa: Setelah lembar kerja siap, kirimkan kepada siswa melalui platform Liveworksheets. Pastikan siswa tahu cara mengakses dan mengirimkan jawaban.

7. Pantau Kemajuan: Pantau kemajuan siswa secara online. Berikan umpan balik jika diperlukan.

8. Evaluasi Hasil: Setelah siswa menyelesaikan latihan, evaluasi hasil mereka. Ini dapat membantu Anda memahami sejauh mana siswa telah memahami materi.

9. Perbaiki dan Tingkatkan: Gunakan hasil evaluasi untuk memperbaiki dan meningkatkan pembelajaran berikutnya.

Yuk Ikut Pelatihan 46JP “Merancang Pembelajaran Interaktif Menggunakan Liveworksheets

  • Tanggal: 14-23 November 2023
  • Tempat: Melalui Zoom Meeting dan Telegram
  • Jam: 19.00WIB-Selesai
  • Narasumber : Agus Sani Wijaya,M.Pd

Pembagian Materi Pada Pelatihan Merancang Pembelajaran Interaktif Menggunakan Liveorksheets

  1. Pengenalan Liveworksheets dan pendaftaran akun baru atau migrasi dari akun lama
  2. Persiapankerangka materi pembelajaran
  3. Memasukkan audio/video
  4. Membuat berbagai tipe asesemen
  5. Membagikan materi pembelajaran yang telah dibuat dan melihat hasil pekerjaan siswa

Fasilitas Pelatihan:

Kami memiliki paket pelatihan yang kaya dan beragam yang mencakup berbagai topik menarik. Beberapa fasilitas tersebut adalah:

  • Materi Pelatihan
  • E-sertifikat 46 JP Bernama
  • Full Support dari Tim Instruktur
  • Laporan Pengembangan Diri
  • Berbagi Praktik Baik

Bonus Fasilitas

  • Tutorial Canva Magic AI

Bagaimana Cara Mendaftar?

Yuk ikut pelatihan bersertifikat 46JP dengan judul “Merancang Pembelajaran Interaktif Menggunakan Liveworksheetts” fasilitas lengkap seperti materi pelatihan, e-sertifikat 46JP, full suport dari tim instruktur dan laporan pengembangan diri. Daftar Sekarang di link berikut https://online.e-guru.id/aff/40180/2820/checkout dapatkan diklat serta bonus Tutorial Canva Magic AI .

Jika mengalami kendala pendaftaran Anda bisa menghubungi nomor berikut http://wa.me/6281904722773 atau 0819-0472-2773 (Admin Nana)

Segera daftar sebelum 13 November 2023

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Free Diklat” link berikut https://t.me/infofreediklat32JP

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Free Diklat” link berikut https://t.me/infofreediklat32JP

(RAW)

Share :

Baca Juga

guru penggerak

Edutainment

Instruksi Nadiem kepada Pemda: Angkat Guru Penggerak Jadi Kepsek & Pengawas

Edutainment

Jadwal Libur Lebaran dan Liburan Sekolah Tahun 2023 di Berbagai Provinsi di Indonesia

Edutainment

5 Rekomendasi Aplikasi Membuat Bahan Ajar Otomatis

Edutainment

Mengenal Kurikulum Paradigma Baru Akan Gantikan K13
Keterampilan

Pelatihan

Pengertian Animasi Pembelajaran dengan Plotagon

Pelatihan

Jenis Metode Pembelajaran Yang Menyenangkan di Kelas
peran guru sebagai motivator

Pelatihan

Menyajikan Pembelajaran yang Menarik dengan Media Interaktif di Kelas
Cara daftar Beasiswa Unggulan

Pelatihan

Peningkatan Motivasi Belajar Siswa melalui Quizizz