Home / Edutainment / Karya Inovatif / Kompetensi Guru

Jumat, 31 Mei 2024 - 17:37 WIB

Pengabdian di Labschool UNNES dalam Upaya Branding Guru dan Sekolah sebagai penunjang Kecemerlangan Pendidikan Labschool UNNES melalui TIK.

Dibaca 29 kali

Di era digital saat ini, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) memiliki peran penting dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam dunia pendidikan. Sekolah-sekolah kini dituntut untuk memanfaatkan TIK secara efektif untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan membangun reputasi yang baik. Sekolah tidak hanya dituntut untuk memberikan pendidikan yang berkualitas, tetapi juga membangun reputasi yang baik di mata Masyarakat untuk meningkatkan daya saing Sekolah.

Pada tanggal 29 Mei 2024, bertempat di Aula SD Labschool UNNES, telah dilaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat tentang  Pemanfaatan TIK untuk Branding Guru dan Sekolah sebagai penunjang Kecemerlangan Pendidikan Labschool UNNES. pengabdian ini diikuti oleh para guru dan staf Labschool UNNES dengan antusiasme yang sangat tinggi. Dalam pelatihan tersebut, para peserta mendapatkan materi tentang berbagai strategi digital yang dapat digunakan untuk membangun branding sekolah yang kuat. Materi yang disampaikan meliputi:

  1. Pentingnya branding organisasi dan branding diri
  2. Cara menentukan branding sekolah
  3. Telaah branding guru untuk menunjang branding sekolah
  4. TIK untuk branding sekolah

Para peserta juga diberikan lembar kerja untuk analis branding sehingga sekolah dan guru mampu menelaah potensi personal dan potensi organisasi.

Program pengabdian kepada Masyarakat di ketuai oleh Ibu Sony Zulfikasari, M.Pd., Prof. Dr Malarsih M.Sn., Arief Arfriandi S.T., M.Eng., dan Muhammad Mukhlas S.Pd. bersama dengan mahasiswa Natalia Whida Saputri, Marisya Maharani, dan Bunga Azahra.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami para guru dan staf SD Labschool UNNES karena biasanya telaah potensi organisasi (SWOT) sedangkan ini bisa sampai pada branding personal guru,” ujar salah satu peserta.

Labschool UNNES adalah merupakan sekolah unggulan yang dalam pendampingan kampus UNNES. Labschool UNNES berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas tinggi dan bermutu bagi para siswanya yang mempunyai Visi yaitu menghasilkan insan yang religius, berkarakter kebangsaan, berwawasan konservasi dan unggul dalam prestasi.

Share :

Baca Juga

Kompetensi Guru

Contoh – Contoh Pengembangan Topik Projek P5 Semua Jenjang

Karya Inovatif

Segera Daftar! Diklat 35JP Membuat Digital Pembelajaran Powerpoint

Kompetensi Guru

Meningkatkan Kemampuan Guru dalam Public Speaking untuk Menunjang Pembelajaran di Sekolah

Edutainment

Skema Baru Seleksi PTN, Adaptasi untuk Semakin Berprestasi

Karya Inovatif

Materi hari kedua Diklat 35JP: Menulis Artikel Populer

Edutainment

Menghilangkan Tekanan Siswa di Ruang Kelas

Edutainment

Cara Sekolah Mendapatkan Penghargaan Adiwiyata

Karya Inovatif

Program Akselerasi, Manfaat dan Kelebihannya