Home / News

Sabtu, 13 April 2024 - 09:17 WIB

Rekor Terbaik Pencairan Tercepat Beberapa Daerah Pada Tanggal 8 April 2024 Lalu, Apakah Daerahmu Termasuk?

Dibaca 13,784 kali

Berbicara tentang Tunjangan Sertifikasi Triwulan I Tahun 2024 sejauh ini memang sedang ramai diperbincangkan terlebih lagi bagi para tenaga pendidik yang menunggu pencairan tersebut.

 

Baru-baru ini salah satu tenaga pendidik di Indonesia memposting status di akun media sosialnya yang menyebutkan “ Alhamdulillah Tunjangan Sertifikasi Triwulan I Tahun 2024 untuk kota Jayapura jenjang SMP sudah meleleh malam ini tanggal 7 April 2024”.

 

Jika pada akhirnya informasi ini benar-benar valid maka hal tersebut akan menjadi rekor tercepat di seluruh daerah yang ada di Indonesia.

 

Kenapa bisa demikian? Karena sejauh ini seperti yang sudah kita ketahui bersama jika untuk pencairan tunjangan sertifikasi triwulan I paling lambat akan dicairkan pada akhir bulan April dari beberapa tahun -tahun sebelumnya.

 

Lantas apakah informasi ini benar adanya atau hanyalah kabar burung saja? Simak penjelasan lengkapnya di artikel kali ini.

 

Sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan secara langsung oleh pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tunjangan profesi guru triwulan I cair pada bulan April tahun 2024 ini.

 

Walaupun untuk proses pencairannya belum merata ke seluruh Daerah, akan tetapi para guru tidak lagi perlu khawatir karena untuk dana tunjangan profesi guru dipastikan akan segera masuk rekening masing-masing penerima pada bulan April tahun 2024.

 

Sebagai informasi, dimana pencairan Tunjangan Sertifikasi Triwulan I Tahun 2024 akan dilakukan oleh pihak pemerintah daerah secara bertahap.

 

Sebab, terdapat beberapa tahapan yang sudah dengan resmi ditentukan di dalam Permendikbud No 45 tahun 2023 yang mana terlebih dahulu harus dipenuhi oleh para guru penerima tunjangan profesi.

yuk ikut pelatihan bersertifikat 46JP dengan judul “Penyusunan Portofolio Guru Di PMM Terintegrasi RHK EKIN” Fasilitas Diklat Peserta Eksklusif : Jaminan E-sertifikat 46JP Bernama, Bimbingan Unlimited, Materi Pelatihan, Laporan Pengembangan Diri, Berbagi Praktik Baik, BONUS Template Laporan RHK dan Aksi Nyata . Daftar Sekarang di link berikut   https:/online.e-guru.id/aff/40180/3014/checkout   Mau dibantu daftar?  http:/wa.me/6281904722773   atau 0819-0472-2773 (Admin Nana) sertakan foto pamflet yaa

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Free Diklat” link berikut https:/t.me/infofreediklat32JP

Info Honorer,Tunjangan dan Sertifikasi melalui Channel telegram “Portal Berita Guru link berikut https:/t.me/PortalBeritaGuru

Halaman Selanjutnya

Para tenaga pendidik yang terdaftar…

Share :

Baca Juga

News

Apakah Insentif Bisa Cair Tanpa Melakukan Verifikasi dan Validasi? Berikut Penjelasannya

News

Lulusan PPG Prajabatan Bisa Langsung Jadi ASN PPPK dengan Syarat Ini

News

Perbedaan Tunjangan Tambahan Penghasilan Tamsil Dan TPP PNS PPPK Bersertifikasi Dan Nonsertifikasi

Edutainment

Sangat Mudah! Berikut Cara mendaftar Akun Canva Pendidikan Dan Tips Menggunakannya Untuk Membuat Perangkat Kelas dengan Kreatif

News

Kateogri Guru yang Tidak Mendapat Tunjangan Jelang Idul Adha

News

Cara Cek NRG (Nomor Registrasi Guru) & Memunculkan Data Kelulusan PPG di Info GTK 2024

News

Dapat Jaminan Spesial, Cek Program Pemerintah Guru untuk Peserta Tes PPPK Guru 2023
perbedaan best practice dengan ptk

News

Cara Mengisi DRH PPPK NI 2023 Riwayat Keluarga Sudah Meninggal, Tidak Tahu No KTP Dan No KK