Home / News

Jumat, 14 Juli 2023 - 19:28 WIB

Rezeki Nomplok! Sistem Gaji Terbaru Guru TK Sampai SMA Di Bawah Kemendikbud Menguntungkan

Dibaca 5,652 kali

Lagi dan lagi kabar mengejutkan datang dari Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi. Kabar mengejutkan yang disampaikan langsung oleh Mas Menteri panggilan akrabnya ini terkait dengan adanya skema baru untuk pemberian gaji terbaru guru.

Skema terbaru dalam hal pemberian gaji oleh pihak Kemendikbud tersebut sudah disiapkan khusus untuk para PNS guru mulai dari jenjang TK hingga dengan jenjang SMA sederajat. Kabar baik ini tentu saja membuat para guru TK hingga guru SMA sederajat di bawah Kemendikbud menjadi sangat bahagia.

Kabar yang disampaikan langsung oleh Menteri Nadiem Makarim terkait dengan hasil rapat yang telah dilakukan bersama dengan DPR RI mengenai sistem gaji terbaru guru. Sementara untuk informasi terkait dengan sistem baru pemberian gaji guru tersebut juga disampaikan Mendikbud setelah melakukan serangkaian diskusi dengan sejumlah pihak pada beberapa waktu lalu.

Sejumlah pihak tersebut yaitu dengan pihak DPR RI, Kemenkeu RI, Kemendikbud dan juga dengan pihak Kemen PAN RB. Pertemuan keempat oleh Kementerian tersebut telah mengerucut menjadi sebuah sistem terbaru gaji terbaru guru di bawah Kemendikbud. Pastinya pihak Kementerian dalam hal ini berharap penggajian dengan sistem terbaru tersebut menjadi solusi serta juga menjadi kebijakan yang permanen.

Yuk ikut pelatihan bersertifikat 32JP dengan judul “Penerapan Budaya Positif dalam Implementasi Kurikulum Merdeka ” Daftar Sekarang di link berikut https://online.e-guru.id/aff/40180/2630/checkout dan dapatkan seminar gratis serta bonus lainnya.

Nah, kira -kira apa saja hasil keputusan dari keempat Kementerian tersebut? Dibawah ini penjelasan lengkapnya:

1.Bagi para PNS di bawah Kemendikbud selama ini menerima gaji serta tunjangan guru dari pihak Pemerintah Daerah, saat ini anggaran gaji serta juga tunjangan guru PNS akan langsung dialihkan ke sekolah.

2.Berdasarkan dari informasi anggaran gaji dan tunjangan guru tersebut akan langsung ditransfer ke rekening sekolah dan wajib untuk dipisahkan dengan rekening BOS.

3. Sistemnya anggaran gaji tersebut hanya bisa dibelanjakan untuk penggajian guru yang telah direkrut lewat marketplace.

4. Kabar bahagia selanjutnya yaitu jika pihak sekolah dapat merekrut guru PNS kapan saja asalkan semua itu sesuai dengan formasi yang dibutuhkan.

Halaman Selanjutnya

Formasi ditentukan oleh pihak pemerintah pusat namun bersifat dinamis…

Share :

Baca Juga

News

Alasan Nadiem Makarim Bisa Dengan Mudah Memberhentikan Pembayaran Tunjangan Profesi Guru Sertifikasi
Nadiem Makarim - Mendikbud

News

3 Poin Penting Usulan Mendikbud Nadiem Di RPP Manajemen ASN

News

Klarifikasi BKN Tentang Penyebab Belum Pengumuman Kelulusan PPPK 2023

News

Sederet Daftar 51 Instansi yang Tidak Mengajukan Formasi CPNS dan PPPK

News

Pengangkatan Tenaga Honorer Dibagi Jadi 2 Faksi Berbeda, Berikut Penjelasannya

News

Guru Honorer Harus Memperhatikan Syarat Gaji Ini Untuk Jadi PPPK
pembelajaran berdiferensiasi

News

Dirombak! Batas Usia PNS Tak Lagi Sampai 56 atau 60 tahun, Tapi Segini

News

Situs Belajar Online bagi Guru untuk Meningkatkan Kemampuan Pedagogik