Home / News

Kamis, 6 Juli 2023 - 17:20 WIB

Sangat Mudah! Berikut Cara Cetak Kartu ASN Virtual di My SAPK

Dibaca 2,108 kali

Beberapa tahun yang lalu melalui (BKN) telah meluncurkan sebuah untuk memonitor pegawai (). Aplikasi tersebut bernama MY SAPK. Melalui aplikasi tersebut para pegawai bisa memiliki dan cetak kartu ASN virtual. Kartu ini sangat berguna bagi bagi pegawai maupun pihak atasan dan badan urusan .

Peluncuran dan penggunaan aplikasi MY SAPK ini bukan tanpa alasan. Ada beberapa hal yang dapat memudahkan pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam mengontrol dan mengawasi para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN). Dengan adanya aplikasi ini pihak BKN dapat dengan mudah memberikan update informasi terbaru seputar kepegawaian, memudahkan pengadministrasian data pegawai ASN, dan mengontrol kinerja atau performa pegawai.

Sebagai informasi, MY SAPK merupakan sebuah aplikasi teknologi seluler berbasis website dan atau aplikasi untuk para pegawai ASN yang terintegrasi dan terkoneksi secara online dengan database pegawai ASN atau Nasional untuk informasi profil pegawai. Untuk mengakses aplikasi ini para pegawai harus mendaftar dan memasukkan NIP beserta passwordnya.

Sebagai aplikasi kepegawaian yang telah berjalan cukup lama, MY SAPK memiliki sejumlah fitur mulai dari ubah data, Otentikasi , Pelacakan, hingga Kartu Pegawai Elektronik (KPE). Sebelumnya aplikasi milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) ini telah menghadirkan format kartu pegawai virtual. Para pegawai bisa cetak kartu ASN virtual. Kartu virtual ini merupakan bentuk pembaruan terbaru dari bentukan kartu tersebut.

Baca Juga:  Intip, 4 Kategori PNS yang Tidak Dapat Tukin 2023

Pada pembaruan terbaru tersebut, kartu pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki desain yang menampilkan pada bagian foto pegawai yang dilengkapi dengan kode QR untuk validasi data pegawai ASN. Foto tersebut bisa pegawai perbarui dengan melakukan login pada aplikasi MY SAPK.

Perlu diperhatikan bahwa ada aturan terkait foto yang harus ditaati oleh para pegawai mulai dari background transparan, ukuran file PNG tidak lebih dari 2MB, dan lain sebagainya. Setelah itu barulah pegawai dapat mengubah foto terbaru mereka melalui aplikasi. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara ubah foto pegawai dan cetak kartu ASN virtual melalui aplikasi MY SAPK.

Halaman Selanjutnya

Membuka Aplikasi MY SAPK Baik Pada Aplikasi Ponsel Maupun Browser. Pegawai Dapat Mengakses Melalui Link

Share :

Baca Juga

News

Gunakan Skema Single Salary, Gaji PNS Capai 76 Juta

News

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Sepi Peminat?

News

Terbaru! Menkeu Resmi Tidak Cairkan Uang Makan kepada PNS Golongan ini

News

Apakah Gaji PNS Bakal Naik 9 Juta Rupiah?

News

Apakah ASN PPPK Melanjutkan Pendidikan S2, S3 Ijazah Diperoleh Bisa Dipakai Kenaikan Golongan?

News

Kateogri Guru yang Tidak Mendapat Tunjangan Jelang Idul Adha

News

Ada Kado Dari DPR Untuk Tenaga Honorer Menjelang HUT Kemerdekaan

News

Mengenal Capaian Pembelajaran pada Kurikulum Merdeka
Download Sertifikat Pendidikan Gratis