Home / News

Selasa, 30 April 2024 - 12:27 WIB

Sebelum Mei 2024 Nasib Honorer Ditentukan Dalam PP Turunan UU ASN

Dibaca 1,987 kali

photo by kemdikbud.go.id

photo by kemdikbud.go.id

Kabar gembira bagi para honorer di Indonesia! Pemerintah berencana menyelesaikan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) terkait status dan pengangkatan honorer sebelum 1 Mei 2024. Hal ini disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi II DPR RI, hari ini.

“Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) terkait status dan pengangkatan honorer ditargetkan selesai sebelum 1 Mei 2024,” ungkap Anas,.

Penyelesaian RPP ini merupakan tindak lanjut dari pengesahan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). UU ASN tersebut membuka peluang bagi pengangkatan honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan kategori dan kebutuhan.

Anas menjelaskan bahwa RPP akan mengatur secara detail mengenai mekanisme pengangkatan honorer, termasuk kategori honorer yang diprioritaskan, persyaratan pengangkatan, dan tahapan seleksi.

“Kami ingin memastikan bahwa proses pengangkatan honorer ini transparan, akuntabel, dan tidak menimbulkan polemik,” tegas Anas.

Kabar Baik bagi Honorer

Berita ini menjadi kabar baik bagi para honorer yang telah lama mengabdi di instansi pemerintah. Dengan disahkannya RPP ini, diharapkan nasib honorer akan segera menemui titik terang dan mereka dapat memperoleh status dan penghasilan yang lebih layak.

Namun, Anas mengingatkan agar para honorer tidak terburu-buru dan tetap fokus pada pekerjaan mereka.

“Jangan mudah termakan isu miring atau janji-janji palsu. Tunggu informasi resmi dari pemerintah terkait mekanisme pengangkatan honorer,” imbuh Anas.

Pemerintah akan Memprioritaskan Honorer Tertentu

Lebih lanjut, Anas mengungkapkan bahwa pemerintah akan memprioritaskan pengangkatan honorer yang memenuhi beberapa kriteria, seperti:

 

Yuk ikut pelatihan bersertifikat 46JP dengan judul “Pemanfaatan Bahan Ajar Interaktif dalam Pembelajaran” Fasilitas Diklat Peserta Eksklusif : Jaminan E-sertifikat 46JP Bernama, Bimbingan Unlimited, Materi Pelatihan, Laporan Pengembangan Diri , Berbagi Praktik Baik, BONUS Template Bahan Ajar. Daftar Sekarang di link berikut  https://online.e-guru.id/aff/40180/3043/checkout

Mau dibantu mendaftar?  http://wa.me/6285974976024  atau 0859-7497-6024 (Admin Nana) sertakan foto pamflet yaa

Halaman Selanjutnya

Honorer yang telah bekerja minimal 5 tahun di instansi pemerintah…

Share :

Baca Juga

News

Belum Punya Rumah? Ini Biang Kerok 2 Juta ASN Masih Kontrak

News

Mekanisme Seleksi Guru ASN PPPK Tahun 2022, Simak Informasinya

News

Informasi Terbaru! Kemendikbud Ubah Jadwal Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 1 Tahun 2024

News

Tunjangan Insentif 2023 Cair! Masing – Masing Guru Mendapatkan Besaran Berbeda, Simak Disini
Aplikasi Power Point

News

Solusi Kemendikbud Untuk Guru Honorer Supaya Diangkat Tahun Ini

News

Ternyata Dilihat dari ini, Berikut Kriteria Tenaga Honorer yang Diangkat Jadi PPPK Paruh Waktu 2024
Kemenkeu- Sri Mulyani

News

Bukan Pembatalan Kenaikan Gaji Guru ASN 8%, Melainkan Dengan Ketentuan Ini!

News

Segera Daftar Pelatihan Gratis Bersertifikat 32JP : Peningkatan Kompetensi Pendidik Untuk Menyambut Tahun Pelajaran Baru