Home / News

Jumat, 10 Maret 2023 - 19:13 WIB

Sedih, Guru Honorer Ini Rela Jual Ginjal karena Tidak Bayaran

Dibaca 182 kali

Kisah sedih datang dari seorang guru honorer di Kabupaten Boalemo, Gorontalo, bernama Nurhayati Saidi. Ia menjadi viral lantaran niatnya yang nekat ingin menjual ginjalnya.

Ia tidak punya pilihan lain karena gajinya selama dua bulan periode Januari dan Februari pada 2023 belum dibayarkan oleh Pemkab Boalemo. Selama dua bulan tersebut, seharusnya ia bisa mendapatkan uang senilai 900 ribu.

Dirangkum dari Detik.com, guru honorer ini sangat butuh uang untuk memenuhi kebutuhan anaknya yang ada di Sekolah Menengah Pertama () dan Sekolah Menengah Kejuruan ().

Nurhayati mengatakan bahwa ia membuat postingan terkait niatnya menjual ginjal pada Minggu (5/3) di akun media sosial Facebook karena ia ingin memenuhi kebutuhan anak-anaknya yang membutuhkan biaya tidak sedikit.

Sebagai seorang , ia mengaku sudah melakukan kewajibannya sebagai seorang guru dengan baik dan seharusnya mendapatkan yang layak.

Ia merasa sedih dan kecewa dengan daerah yang belum membayarkan gajinya selama dua bulan tersebut. Padahal, ia telah memenuhi tanggung jawabnya sebagai seorang guru honorer dengan murid-muridnya. Namun, ia merasa bahwa hak-haknya sebagai seorang guru honorer tidak dihargai.

Baca Juga:  Beasiswa Unggulan Kemendikbud DIBUKA LAGI! Daftar Sekarang!

Nurhayati sangat terpukul dan merasa tidak berdaya dalam situasi ini. Ia merasa bahwa menjual ginjal adalah satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya.

Kisah sedih ini mengingatkan kita akan pentingnya memberikan perhatian dan penghargaan yang layak pada guru honorer yang telah berjuang keras dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai .

Sebagai manusia pada umumnya, tentu saja ibu dengan tiga anak tersebut juga membutuhkan gaji yang layak untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Guru Honorer Bergaji Rendah

Jika kita melihat besaran honorer di berbagai daerah memang sangat miris. Beberapa waktu lalu juga viral seorang guru honorer yang sedang membuka amplop gaji yang diterima selama dua bulan.

Berlanjut di Halaman Berikutnya

Melalui akun Tiktok, guru honorer tersebut….

Share :

Baca Juga

Ilustrasi Peserta PPG Dalam Jabatan 2023

News

Terbaru! Berikut Daerah yang Siap Angkat Guru Jadi Kepala Sekolah

News

Selamat! Dana KJP Plus Tahap 1 Telah Cair

News

Standar Penilaian Kurikulum Merdeka, Guru Wajib Tahu
photo by kemdikbud.go.id

News

Fakta Menarik tentang Pembatalan Sertifikasi dan PPG, Apa yang Sebenarnya Terjadi?

News

Cara Mengisi Pelaksanaan Kinerja di PMM untuk Guru dan Kepala Sekolah

News

TKA SBMPTN Dihilangkan? Seriusan?

News

Penting! Kemdikbud Keluarkan Kebijakan Terbaru Pemotongan Dana BOS 2023

News

Wajib Tau! Sederet Kategori Honorer Ini Ditolak Aplikasi Pendataan Non ASN 2023
Download Sertifikat Pendidikan Gratis