Home / Media Mengajar / Pelatihan

Selasa, 5 April 2022 - 21:22 WIB

Segera Daftar! Diklat Gratis 32JP Pemanfaatan aplikasi teachmint

Dibaca 6,989 kali

Pemanfaatan aplikasi teachmint – Spesial Ramadhan Belajar era digital bersama Pendidik Hebat menyelenggarakan Diklat 32JP Gratis untuk Guru Hebat di berbagai daerah di Indonesia. Diklat ini dapat diikuti secara dari melalui live streaming youtube dan live zoom meeting.’

Diklat ini mengangkat judul Diklat Pemanfaatan Aplikasi Teachmint pada Kurikulum Merdeka. Materi akan disampaikan  oleh narasumber special yaitu ibu Anggita Citanegara Lubis dari Teachmint Representative for Indonesia.

Diklat akan dilaksanakan pada tanggal 11 – 14 April 2022 Pukul 16.00 WIB. Dengan 4 subjudul yang berbeda di setiap harinya yaitu pengenalan aplikasi teachmint, penjelasan fitur teachmint secara detail, pengaplikasian teachmint pada kelas masing – masing dan evalusi dan review.

Peserta yang mendaftar dan mengikuti acara selama empat hari akan mendapatkan fasilitas exclusive yang akan mendukung kegiatan belaajr yaitu Sertifikat 32JP bernama untuk seluruh peserta, Akses Zoom Meeting dan Live On YouTube dan Diklat KIT (Undangan, Materi, Rekap daftar hadir).

Langkah Pendaftaran Diklat

  1. Bagikan ke 3 Group Pendidikan (whatsApp, telegram, Facebook)
  2. Join Channel Telegram Belajar Era Digital https://t.me/belajareradigital
  3. Join Channel Telegram Pendidik Hebat https://t.me/pendidik_hebat
  4. Subscribe Channel YouTube Belajar Era Digital https://youtube.com/c/BelajarEraDigital
  5. Bergabung di grup Diklat (Informasi acara, fasilitas dan sertifikat) http://linktr.ee/grupinfowebinar
  6. Mengisi Formulir Pendaftaran

Untuk mengikuti informasi kegiatan dan informasi mengenai fasilitas beserta sertifikat silahkan simpan nomor admin 08586988163 (admin lawu) lalu kirim pesan dengan format NAMA_INFO KEGIATAN.

Manfaat Pembelajaran Secara Daring

  1. Praktis dan fleksibel. Dengan melakukan pembelajaran secara online, interaksi antara guru dan peserta didik akan lebih praktis karena tidak perlu menempuh perjalanan yang jauh untuk bertemu. Proses belajar pun dapat dilakukan dimanapun asalkan kondusif dan dapat membantu untuk focus.
  2. Pengalaman belajar yang menyenangkan. Berbeda dengan pembelajaran secara konvesional, pembelajaran secara online dapat menghadirkan konten yang lebih menarik dengan format media baik itu foto, video atau audio. Semuanya akan memberikan kamu pengalaman belajar yang lebih menyenangkan.
  3. Hemat waktu dan biaya. Dalam pelaksanaan pembelajaran konvesional kita perlu menempuh jarak dan waktu untuk dapat bertemu di kelas. tak hanya itu, ada biaya lain yang perlu dikeluarkan seperti fotokopi materi. Salah satu manfaat dari pembelajaran online adalah memangkas semua pengeluaran itu sehingga guru dan peserta didik hanya memerlukan koneksi internet.
  4. Ramah Lingkungan. Dengan berkurangnya mobilitas akan berdampak baik dengan mengurangi polusi yang ditimbulkan dari asap kendaraan. Selain itu pembelajaran online tidaka memerlukan kertas dalam kegiatannya.
  5. Mendorong program digitalisasi. Dengan menggunakan teknologi dalam pembelajaran akan lebih sesuai dengan karakter pelajar masa kini. Ini akan memudahkan perkembangan teknologi digital di negeri ini. Tak hanya itu dengan digitalisasi juga akan membawa perubahan dengan munculnya pembaruan di bidang teknologi khususnya Pendidikan.
  6. Lebih personal. Pembelajaran online akan menghubungkan antara guru dn siswa dalam satu waktu untuk dapat berinteraksi layaknya di kelas. Namun di depan layer, Guru akan secara langsung memberikan materi pembelajaran dan siswa akan dapat secara langsung bertanya dan mendiskusikannya.

Pemanfaatan aplikasi teachmint

Teachmint adalah aplikasi lengkap untuk sekolah, lembaga pembinaan, guru, dan siapa saja yang ingin mengelola kelas secara digital. Teachmint membantu peserta didik dan pendidik untuk terhubung  di dalam maupun di luar kelas.

Fitur kelas Teachmint dan  LMS (Learning Management System) antara lain yaitu mengikuti kuis/tes, berbagi materi pelajaran, berbagi pekerjaan rumah, berkomunikasi atau chatting dengan siswa, mengikuti kursus online langsung, merekam kuliah langsung, dan papan tulis digital, memantau kehadiran, kinerja, dan lagi.

Dalam mengelola semua pekerjaan rumah, membagikan materi pelajaran, membuat tes atau kuis untuk peserta didik, anda sebagai pendidik tidak perlu khawatir teachmint memberikan fitur penilaian tes otomatis yang akan memudahkan pekerjaan Anda.

Fitur aplikasi teachmint

  1. Kelola semua kelas sekolah/institut Anda
  2. Buat kuis & tes otomatis; Buat tes & kuis instan menggunakan bank soal untuk ujian seperti JEE, NEET, CBSE, CTET, dll.
  3. Berbagi pekerjaan rumah dengan siswa Anda
  4. Lakukan dan rekam kelas langsung
  5. Berkomunikasi/Mengobrol dengan siswa
  6. Memecahkan keraguan siswa secara real time
  7. Bagikan rekaman kuliah, bahan studi, dan catatan
  8. Kirim pengingat, tugas, dan tes MCQ
  9. Pengajaran yang efektif dengan berbagi layar dan papan tulis
  10. Pantau kehadiran dan kinerja Dan banyak lagi!

Manfaat aplikasi teachmint

  1. Sederhana. Dengan aplikasi teachmint anda dapat menggunakannya dengan mudah. Guru dapat dengan mudah membuat ruang kelas hanya dalam waktu kurang dari 2 menit. Guru juga dapat menikmati fitur yang tersedia seperti pembuatan tes, berbagi pekerjaan rumah, tugas, materi belajar, manajemen biaya, dll tanpa kerumitan.
  2. Aman. Penggunaan Teachmint 100% aman dan terlindungi. Teachmint selalu menjaga kerahasiaan pengguna untuk aktifitas iklan apapun.
  3. Menghemat waktu. Penggunaan teachmint akan menghemat waktu dari penggunanya karena teachmint akan membantu Anda dalam mengelola ruang kelas atau kelompok, melakukan kelas dan tes secara langsung, mengirim pengingat, dan mengambil kehadiran secara otomatis.
  4. Meningkatkan pengorganisasian. Siswa maupun guru yang memiliki akses dapat melihat semua tugas yang ada di halaman tugas dan semua materi pelajaran (misalnya, catatan, dokumen, foto, dan video). File ini dapat diunggah dan disimpan dalam aplikasi.
  5. Bank Soal. Guru dapat menggunakan bank Soal Teachmint dengan lebih dari 10 lakh pertanyaan untuk membuat kuis & tes secara otomatis.
  6. Komunikasi akan lebih mudah. Bagi siswa yang memiliki keraguan dalam materi dan ingin bertanya pada guru, aplikasi ini menyediakan alat video dua arah sederhana yang dapat digunakan. Anda juga dapat mengobrol dengan siswa saat mengajar dan menjawab pertanyaan siswa.

Siapa saja yang dapat berpartisipasi dalam Pemanfaatan aplikasi teachmint

  1. Guru. Dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara efisien dengan Teachmint LMS dengan berbagi materi e-learning, merekam kelas & evaluasi otomatis.
  2. Peserta didik. Dapat dengan mudah mengakses materi e-learning & merevisi menggunakan rekaman kelas.
  3. Administrator.Dapat secara mudah mengelola, melacak, dan meningkatkan kualitas pendidikan dengan analitik mendalam dari LMS & ERP terintegrasi teachmint.
  4. Orang tua dapat tetap terhubung erat dengan perjalanan belajar siswa.

Aplikasi teachmint sendiri memiliki rating 4,2 dari 130.358 pengguna yang memeberikan ulasan. Seperti salah satu ulasan yang diberikan oleh akun DINIARTI DACHLAN menyebutkan bahwa “Sangat membantu proses penyampaian materi dlm proses pembelajaran Daring.ayo bapak/ibu guru coba gunakan aplikasi Teachmint sangat mudah untuk mengajar jarak jauh.piturnya lengkap.👍👍👍👇”.

Melakukan proses belajar mengajar menggunakan teachmint memungkinkan anda untuk mengatur pengalaman dan operasi kelas Anda. Ini juga membantu meningkatkan pengalaman belajar siswa Anda dengan mengirim/menerima kuis, tugas, dan pekerjaan rumah regular.

Dapatkan update artikel terbaru seputar Pendidikan dan informasi kegiatan gratis setiap hari dari wartaguru.id. Silahkan ikuti Grup Info Webinar Pendidikan dengan klik link linktr.ee/grupinfowebinar, kemudian gabung pada salah satu grup. Anda juga dapat simpan nomor admin untuk informasi terbaru 085865988163.

Dapatkan Informasi Guru Terupdate dengan bergabung di Channel Telegram : https://t.me/wartagurudotid

Share :

Baca Juga

Pelatihan

Pembuatan Animasi Pembelajaran PowerPoint Kreatif

Pelatihan

Hal Yang Harus Dilakukan Pada Proses Asesmen pada Kurikulum Merdeka

News

Mendownload Sertifikat dan Fasilitas Diklat Gratis KTI Inobel Guru Juara

Edutainment

Cara Membuat PowerPoint Menggunakan Aplikasi Slidesgo

Pelatihan

Keunggulan Video Pembelajaran Canva

Pelatihan

Cara Pengolahan Rapor di Kurikulum Merdeka

Karya Inovatif

Aplikasi Membuat Video Pembelajaran di Handphone

Pelatihan

Inovasi Pembelajaran dengan PowerPoint