Home / News / Pelatihan

Minggu, 13 Maret 2022 - 16:33 WIB

Segera Daftar Webinar Gratis “Meningkatkan Kecerdasan Emosional Guru”

Dibaca 555 kali

Segera daftarkan diri Anda dalam Webinar gratis tentang Meningkatkan Kecerdasan Emosional Pendidik yang akan dilaksanakan secara online melalui live streaming youtube pada tanggal 15 Maret 2022 pukul 19.30 WIB.

Sebelum itu, apa yang dimaksud ? Kecerdasan emosional () adalah kemampuan seseorang untuk memotivasi diri sendiri, mengontrol desakan hati, mengatur suasana hati, mengatasi frustasi berempati serta kemampuan bekerja sama dengan orang lain. Tidak hanya itu, tingkat EQ yang dimiliki seseorang akan terlihat pada kemampuannya untuk memahami, menafsirkan, dan menanggapi emosi orang lain.

Pendidik adalah sosok yang harus digugu dan ditiru oleh peserta didiknya. Dengan kata lain pendidik adalah model yang menjadi seorang panutan. Kecerdasan emosional dalam diri seorang pendidik juga sangat berpengaruh terhadap salah satu yang harus dimiliki oleh pendidik profesional, yaitu kompetensi sosial.

Pentingnya meningkatkan kecerdasan emosional untuk memberikan pemahaman diri sendiri dan orang lain secara efektif, berhubungan baik dengan orang lain, dan beradaptasi dengan lingkungan sekitar agar lebih mudah beradaptasi dan menghadapi tantangan yang selalu berubah-ubah.

Peran pendidik dalam mata pelajaran agama dalam mengembangkan kecerdasan emosional dan spiritual anak sangatlah besar. Mengapa begitu? Karena pendidik dalam mapel agama harus memberikan bimbingan dan pengarahan dalam mendidik agar menjadi manusia yang berakhlak mulia dan bisa mengendalikan emosinya dengan baik.

Tetapi tidak selamanya tanggung jawab mengembangkan kecerdasan emosi peserta didik adalah tanggung jawab pendidik mata pelajaran agama saja. Semua pendidik memiliki tanggung jawab yang sama. Oleh karena itu semua pendidik diharapkan sudah memiliki kecerdasan emosional yang tinggi sehingga dapat membantu peserta didik mengasah kecerdasan emosionalnya.

Upaya pendidik dalam meningkatkan kecerdasan emosional sangatlah penting dan sangat diperlukan dalam sebuah pembelajaran. Adapun upaya yang dilakukan pendidik dalam meningkatkan kecerdasan emosional yaitu: mengembangkan empati dan kepedulian, mengajarkan kejujuran dan integritas, serta mengajarkan memecahkan masalah.

Baca Juga:  Tips Membuat Bukti Karya yang Berkualitas dalam Proses Pembelajaran

Lalu, bagaimana cara meningkatkan kecerdasan emosional ? Untuk mengetahui hal tersebut, Anda dapat mengikuti webinar gratis yang diselenggarakan oleh Pendidik Juara dengan narasumber yang sudah berpengalaman dibidangnya, Ibu Meri Hartati, S.Pd.Gr selaku mentor di Guru Juara.

Dengan mendaftar, Anda akan mendapatkan beberapa fasilitas yang menarik diantaranya sebagai berikut :

  • Seminar Kit (Undangan, rekap daftar hadir, materi seminar)
  • E-sertifikat 4JP tanpa nama
  • Live on Youtube Pendidik Juara
  • Laporan Pengembangan Diri

Anda dapat mendaftar secara Gratis dengan cara berikut ini :

Webinar ini menyediakan peserta gratis dan peserta VIP. Dengan menjadi peserta VIP, tentunya Anda akan mendapatkan fasilitas yang berbeda dan spesial, fasilitas yang didapatkan :

  • E-Sertifikat 4 JP Bernama
  • Laporan Pengembangan Diri
  • Seminar KIT
  • Prioritas Zoom
  • E-book Self
  • E-book Pendidik

Untuk mengikuti webinar sebagai peserta VIP, Anda dapat melakukan pendaftaran dengan melakukan pembayaran sebesar 29.000 dengan cara transfer melalui Rekening 090 272 264 7 (BNI) a.n SUSI INDRIYANI

Setelah melakukan pembayaran, Anda dapat mengisi formular pendaftaran di link pendaftaran dengan cara

Apabila ingin mengetahui informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi 083128338635 (Amel)

 

Demikian informasi yang dapat disampaikan semoga bermanfaat. Dapatkan Informasi Pendidik Terupdate dengan bergabung di Channel Telegram dengan cara Klik Disini 

Share :

Baca Juga

News

Selamat! TPG Triwulan 2 2023 di 40 Daerah Sudah Cair
Kemenkeu- Sri Mulyani

News

Kabar Baik Kemenkeu, THR 2024 Dicairkan Tanggal 1 April Mendatang

News

Bisakah PPPK Mengundurkan Diri Sebelum Masa Kontrak Kerja Habis? Cek Syarat dan Ketentuan yang Berlaku!

News

Kemdikbud dan KemenPAN RB Rencanakan Insentif Spesial bagi Guru Dearah di Tahun 2024, Simak Selengkapnya!

News

Kabar Gembira untuk Kepala Sekolah dan Guru SD, SMP, SMA/SMK. Apakah Sekolah Anda Masuk Kriteria Ini?

News

Segera Daftar PPG Prajabatan Dan Dapatkan Beasiswa 17 Juta
Ilustrasi Tahapan PPG Dalam Jabatan 2023

News

Catat Tanggal Asesmen Kompetensi Guru 2024

News

Inilah Perbedaan Kurikulum Merdeka dengan K13
Download Sertifikat Pendidikan Gratis