Home / News

Senin, 10 Oktober 2022 - 13:00 WIB

Simak Cara Daftar Bantuan Pendidikan Islam dari Kemenag

Dibaca 4,459 kali

Bantuan Pendidikan Islam () melalui Lembaga Mitra dan Lembaga Profesi Pendidikan Islam berupaya memberikan kemudahan operasional. Bantuan Pendidikan Islam ini dapat juga didukung oleh organisasi secara terbuka.

Namun tentu ada serangkaian prosedur yang harus dilakukan, mengingat bantuan juga akan diseleksi secara kompetitif melalui seleksi proposal. Hal tersebut disampaikan oleh Muhammad Zain, Direktur dan Tenaga Kependidikan (GTK) . Sehingga dapat disimpulkan Kementerian Agama dan Kemendikbud Ristek berkolaborasi membangun program ini.

Seperti yang disampaikannya melalui laman kompas.com/edu, program ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi pada tahun 2022. Meskipun sudah memasuki triwulan akhir tahun 2022, seluruh perbaikan dan pemaksimalan peranan dalam pendidikan masih terus digalakkan demi terciptanya kemajuan era ini.

Terkait dengan bantuan yang diberikan, Dirjen GTK Madrasah menjelaskan bahwa peningkatan mutu standar dan kualitas tidak bisa hanya dilakukan oleh Kementerian Agama saja, namun harus ada pihak lain yang turut berkolaborasi.

Baca Juga:  Nasib Guru Swasta Di Tengah Tuntutan MENPAN-RB Untuk Mempercepat Seleksi Program PPPK

Termasuk diantaranya adalah Lembaga Pendidikan Islam, Organisasi Profesi Pendidikan Islam, Organisasi Kemasyarakatan Islam, Yayasan Pendidikan Islam, dan Lembaga Swadaya Masyarakat.

Lembaga Swadaya Masyarakat ini juga harus yang bergerak atau berorientasi pada Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Pihak-pihak tersebut secara langsung juga membantu adanya perkembangan strategis dalam di Indonesia, terutama di bidang pendidikan.

Lebih lanjut, Bantuan Pendidikan Islam yang diberikan berupa pembiayaan komponen anggaran untuk kebutuhan operasional. Muhammad Zain berpesan agar bantuan ini dipergunakan sebaik mungkin sesuai petunjuk teknis yang sudah ditetapkan.

Rincian & Prasyarat Bantuan

            Menurut Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 4115 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Lembaga Mitra, Lembaga Profesi Pendidikan Islam/Organisasi Pendidikan Islam Tahun Anggaran 2022, di bawah ini adalah rincian dukungan yang diberikan:

Halaman Selanjutnya

Rincian Anggaran Dukungan Operasional dari Kementerian Agama 2022

Share :

Baca Juga

News

Kemenkumham Buka 1.015 Formasi CPNS dan PPPK 2023

News

Kabar Gembira, Update Terbaru 19 Oktober tentang Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 3 Tahun 2023

News

Guru Akan Mendapatkan Tambahan Tunjangan 50 Persen

News

Sangat Mudah, Berikut Cara Mengisi Dokumen Refleksi Tindak Lanjut

News

Sederet Daftar 51 Instansi yang Tidak Mengajukan Formasi CPNS dan PPPK

News

Tanpa SK Inpassing, Guru Honorer Non ASN akan Mendapatkan Tunjangan Sertifikasi Segini…

News

Intruksi Baru Dari BKN Utuk PPPK Tenaga Teknis 2022
Inovasi Pendidikan Terkini melalui Program Double Action di SMA Negeri 11 Garut

News

Siap- Siap Tanggal 1 Mei 2024 Bagi Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi
Download Sertifikat Pendidikan Gratis