Home / News

Minggu, 16 Oktober 2022 - 02:04 WIB

Simak Ketentuan dan Persyaratan Rekrutmen PGP Angkatan 4

Dibaca 375 kali

PGP Angkatan 4 – Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) baru saja mengumumkan pembukaan seleksi calon instruktur angkatan 4 program Pendidikan Guru Penggerak (PGP Angkatan 4). 

Lewat postingan instagram Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud mengumumkan  “Hai #SahabatGTK, Pendaftaran Seleksi Calon Instruktu Angkatan 4 Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Telah Dibuka.”

Program guru penggerak dibuka untuk merekrut tenaga pendidikan yang berminat untuk menjadi guru penggerak. Guru penggerak nanti akan berperan memimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara hlistik, aktif dan proaktif.

Instruktu Pendidikan Guru Penggerak, nantinya akan bertugas memberi materi secara daring. Materi penguatan dituangkan pada modul PGP dan memuat penguatan konsep, teori, implementasi beserta contohnya.

Disamping hal tersebut Guru Penggerak juga berperan dalam memberikan motivasi, inspirasi dan membantu Calon Guru Penggerak.

Instruktur dalam Pendidikan Guru Penggerak akan betugas secara online, oleh karena itu pendaftar haru memiliki fasilitas penunjang dan menguasai teknologi dengan baik.

Baca Juga:  Resmi, Urutan Pengkategorian Pendaftar PPPK 2024 dan Posisi Guru Honor Negeri, Guru Swasta, Lulusan PPG

Adapun Rekrutmen calon Instruktur pogram Pendidikan Guru Penggerak (PGP) telah dibuka sejak 6 Oktober 2022. Rekrutmen instruktur guru penggerak ini akan dibuka hingga tanggal 22 Oktober 2022.

Namun jadwal tersebut bersifat tentatif atau berati masih ada kemungkinan perubaha jadwal. Untuk informasi terkait perubahan jadwal tersebut akan diberitahukan secara lebih lanjut oleh Kemendikbud lewat laman resmi media sosial.

Dengan dibukanya rekrutmen Pendidikan Guru Penggerak (PGP) ini diharapkan nantinya ada guru yang kompeten memberikan penguatan materi secara daring. Materi tersebut nantinya akan dituankan dalam modul Pendidikan Guru Penggerak.

Dalam melaksanakan tugasnya instruk Guru Penggerak nantinya akan menyampaikan cara pengimplmentasian konsep dan teori hingga memaparkan contoh serta memberi motivasi, inspirasi dan membantu para calon Guru Penggerak.

Halaman Selanjutnya

Syarat untuk Menjadi Guru Penggerak 

Share :

Baca Juga

News

Daftar Besaran Gaji PNS Jika Terapkan Sistem Single Salary

News

Cara Daftar Akun SNPMB untuk Mengikuti Ujian SNBT 2023

News

Aturan Resmi Pemutihan TPG 2023 dan Jadwal Pencairan Tunjangan Guru
Ilustrasi Peserta PPG Dalam Jabatan 2023

News

Resmi Dari Pemerintah, Segini Anggaran Gaji dan Tunjangan Sertifikasi Guru Mulai Januari 2024

News

Berikut Opsi Terbaru MenPAN-RB Cegah PHK Massal Honorer

News

Mengenal Project Profil Pelajar Pancasila: Membangun Karakter Bangsa Melalui Pendidikan

Edutainment

Yuk Kenali 38 Keterampilan Sosial Emosional Yang Dibutuhkan Siswa Untuk Mencapai Kesuksesan
Kemenkeu- Sri Mulyani

News

Keputusan Resmi Pemerintah untuk Anggaran Gaji dan Tunjangan Sertifikasi Guru Mulai Januari 2024
Download Sertifikat Pendidikan Gratis