Home / News

Minggu, 28 April 2024 - 19:08 WIB

Surat Edaran Verifikasi dan Validasi Tenaga Honorer: Menuju Kejelasan Status Kepegawaian

Dibaca 2,046 kali

Kabar penting bagi para tenaga honorer yang telah terdaftar di database Badan Kepegawaian Negara (BKN)! Kementerian Agama Republik Indonesia telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor P-020562/B.II/2/KP.00/04/2024 tentang Verifikasi dan Validasi Hasil Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) Tenaga Non ASN Kementerian Agama Tahun 2024.

SE ini diterbitkan sebagai tindak lanjut dari proses pemutakhiran data mandiri yang dilakukan oleh para tenaga honorer pada awal April 2024. Tujuan utama dari verifikasi dan validasi ini adalah untuk memastikan kebenaran dan keabsahan data yang telah diinput oleh para honorer, sekaligus untuk menentukan status kepegawaian mereka.

Proses verifikasi dan validasi dilaksanakan dari tanggal 26 hingga 28 April 2024 oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di masing-masing unit kerja. Tim Verifikasi dan Validasi di tingkat Kanwil kemudian akan meninjau dan menyetujui hasil verifikasi yang telah dilakukan.

Beberapa poin penting dalam SE tersebut antara lain:

  • Tenaga honorer yang datanya telah diverifikasi dan divalidasi akan mendapatkan kepastian status kepegawaiannya.
  • Data yang telah diverifikasi dan divalidasi akan digunakan sebagai dasar untuk menentukan langkah selanjutnya, seperti pengangkatan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau tenaga lain sesuai dengan kebutuhan instansi.
  • Tenaga honorer yang tidak memenuhi syarat atau datanya tidak lengkap dan valid tidak akan diperpanjang kontrak kerjanya.

Penerbitan SE ini diharapkan dapat memberikan kejelasan bagi para tenaga honorer mengenai status kepegawaian mereka. Proses verifikasi dan validasi ini merupakan langkah penting dalam mewujudkan tata kelola kepegawaian yang lebih transparan dan akuntabel.

Bagi para tenaga honorer yang belum melakukan pemutakhiran data mandiri, diimbau untuk segera melakukannya. Informasi lebih lanjut mengenai proses verifikasi dan validasi dapat diperoleh di instansi masing-masing.

Yuk ikut pelatihan bersertifikat 46JP dengan judul “Pemanfaatan Bahan Ajar Interaktif dalam Pembelajaran” Fasilitas Diklat Peserta Eksklusif : Jaminan E-sertifikat 46JP Bernama, Bimbingan Unlimited, Materi Pelatihan, Laporan Pengembangan Diri , Berbagi Praktik Baik, BONUS Template Bahan Ajar. Daftar Sekarang di link berikut https://online.e-guru.id/aff/40180/3043/checkout

Mau dibantu daftar? http://wa.me/6285974976024 atau 0859-7497-6024 (Admin Nana) sertakan foto pamflet yaa

Halaman Selanjutnya

Langkah Yang Harus Anda Lakukan Jika Data Anda Belum Diverifikasi Dan Divalidasi…

Share :

Baca Juga

News

Bikin Pusing! Sertifikasi Guru Tidak Mudah Tapi Penting Untuk Jenjang Karir Guru

News

Informasi Pendataan 2024 Tidak Ada, BKN Pastikan Honorer Terima SK Tahun 2024

News

Cara Daftar dan Syarat Mendaftar KIP Kuliah

News

Cara Mudah Cek Data Guru Honorer di Database BKN  2024

News

Penting! Kemdikbud Resmi Rilis Rapor Pendidikan 2024
PAS

News

Penjelesan Bantuan KJMU, Dana 9 Juta Per Semester

News

Informasi Untuk Guru Sertifikasi Dan Non Sertifikasi Solusi RESET Data Bermasalah

News

Presiden Jokowi Kaget Dengan Kondisi Guru di Sekolah TK, SD, SMP, SMA/SMK, Ada Apa?