Home / News

Rabu, 6 Desember 2023 - 10:37 WIB

Terbaru! Pengumuman Kelulusan PPPK Guru Tahun 2023 Ditunda? Simak Informasinya

Dibaca 853 kali

Para pelamar PPPK 2023 tengah dalam penantian tegang, menunggu pengumuman kelulusan. Ada beberapa kabar berkaitan dengan pengumuman kelulusan PPPK guru tahun ini.

Yang mana apabila kita melihat jadwal pengumuman kelulusan dijadwalkan antara tanggal 6 hingga 15 Desember 2023. 

Namun, dalam perkembangan terbaru, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi merilis sebuah surat edaran khusus menjelang pengumuman kelulusan PPPK guru 2023

Surat tersebut berisi undangan untuk Rapat Koordinasi yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, kepala BKD/BKPSDM provinsi/Kabupaten/Kota, dan kepala kantor regional.

Rapat ini diselenggarakan guna mempersiapkan pengumuman hasil seleksi PPPK Guru tahun 2023 oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Guru Pendidikan Dasar. 

Surat tersebut meminta untuk menugaskan staf yang menangani PPPK dari berbagai instansi seperti Dinas Pendidikan, BKD/BKPSDM, dan BKN untuk berpartisipasi dalam rapat yang akan berlangsung dari Rabu hingga Sabtu, tanggal 6 sampai 9 Desember 2023.

Meskipun rapat koordinasi ini dilakukan pada periode tersebut, kepastian pengumuman kelulusan masih menjadi pertanyaan. 

Ada spekulasi mengenai kemungkinan penundaan pengumuman kelulusan karena rapat koordinasi tersebut jatuh tepat sebelum jadwal pengumuman yang direncanakan pada tanggal 6 – 15 Desember 2023.

Namun, menurut informasi terbaru yang disampaikan oleh BKN melalui Plt. Karo Humas BKN Nanang Subandi, jadwal pengumuman kelulusan PPPK 2023 tetap sesuai dengan yang telah dijadwalkan sebelumnya, yaitu antara tanggal 6 hingga 15 Desember 2023.

 Nanang Subandi mengimbau kepada para peserta seleksi untuk secara rutin memeriksa hasil kelulusan di akun SSCASN mulai tanggal 6 Desember dan juga di situs resmi instansi yang dilamar.

Hal ini menunjukkan bahwa meskipun rapat koordinasi dilakukan pada tanggal 6 hingga 9 Desember, pengumuman tetap akan dilaksanakan dalam jangka waktu yang telah ditetapkan. 

Namun, perlu dicatat bahwa pengumuman antara satu daerah dengan daerah lain mungkin memiliki perbedaan tanggal pengumuman.

 Karena itu, peserta seleksi diimbau untuk secara teratur memeriksa akun SSCASN dan situs resmi instansi yang bersangkutan.

Halaman selanjutnya,

Apapun untuk jadwal selengkapnya yaitu: ,…

Share :

Baca Juga

Kemenkeu- Sri Mulyani

News

Kabar Gembira, Berikut Jadwal Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 1,2,3 Dan 4 Tahun 2024

News

Sertifikasi Guru 2022, Ini Dia Syarat  dan Cara Memperolehnya!

News

Daftar Bidang Studi Pendaftaran PPG Prajabatan Gelombang 3 2023

News

Kabar Bahagia! Peserta PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2022 Masuki Tahap Yudisium

News

Pelatihan Guru. Arah dan Konsepnya

News

Aktivitas Tambahan yang Bisa Ubah Kondisi Guru Honorer

Karya Inovatif

Peran Pendidik Menuju Generasi Emas Indonesia 2045

News

Tips Mendapatkan Uang Tambahan untuk Mahasiswa