Home / News

Senin, 4 Desember 2023 - 16:57 WIB

Ternyata Dilihat dari ini, Berikut Kriteria Tenaga Honorer yang Diangkat Jadi PPPK Paruh Waktu 2024

Dibaca 717 kali

Sejauh ini memang bisa dilihat secara kasat mata jika tidak sedikit para tenaga honorer yang tengah menantikan kepastian terkait dengan pengangkatan statusnya berubah menjadi PPPK 2024. 100% dari mereka semua tentu saja ingin menjadi PPPK di tahun 2024, bahkan juga mereka berharap semuanya bisa diangkat menjadi PPPK penuh waktu di tahun 2024 mendatang.

Akan tetapi, sepertinya jika dilihat nampaknya harapan tenaga honorer tersebut tidak dapat direalisasikan oleh pihak KemenPAN-RB saat ini.

Sebab dalam penataan non-ASN serta juga pengangkatan jadi PPPK Paruh Waktu 2024 tersebut akan dibagi menjadi dua kategori.

Dua kategori itu sendiri yaitu PPPK paruh waktu dan PPPK penuh waktu. Sehingga dengan begitu maka tidak semua masuk di kategori PPPK full time.

Yang mana akhirnya para non-ASN pun bertanya, terkait dengan siapa saja atau apa kriteria honorer yang akan menjadi PPPK paruh waktu di tahun 2024.

Sebagaimana yang telah diketahui, untuk bekerja part time ini tampaknya tidak semua ingin menjalaninya. Sehingga dengan begitu maka para tenaga pendidik ingin full time alias tidak ada batas waktu menjabat.

Tidak heran, sebab sejauh ini tenaga honorer sempat heboh lantaran mengalami ketakutan adanya PHK massal serta juga adanya penghapusan status.

Akan tetapi dengan hadirnya UU ASN 2023 terbaru, nampaknya penghapusan status honorer juga akan dibatalkan.

Sehingga dengan begitu maka solusinya penataan tenaga honorer di PP Manajemen ASN dan pengangkatan menjadi PPPK Paruh Waktu 2024.

Dengan adanya pengangkatan tenaga honorer tersebut, maka untuk bisa menghindari dan agar tidak ada lagi PHK massal. Maka itu, diharapkan jika untuk para honorer tenang dan sabar, sebab sejauh ini status mereka sudah aman bahkan juga sudah dijamin tahun depan tetap mengabdi.

Lebih lanjutnya lagi, terkait dengan kriteria honorer yang akan diangkat jadi PPPK paruh waktu nampaknya belum juga ada jawaban lebih jelas dan pasti dari pihak pemerintah.

Tapi pihak KemenPAN RB sendiri sudah memberikan kisi-kisi kriteria tenaga honorer yang akan menjadi PPPK paruh waktu.

Yuk ikut pelatihan bersertifikat 46JP dengan judul “Membangun Kelas Masa Depan Melalui Teknologi dan Media Ajar dengan Bantuan AI” fasilitas lengkap seperti materi pelatihan, e-sertifikat 46JP, full suport dari tim instruktur dan laporan pengembangan diri. Daftar Sekarang di link berikut https://online.e-guru.id/aff/40180/2863/checkout dapatkan diklat serta BONUS Kurikulum Komplit Mau dibantu daftar? http://wa.me/6281904722773 atau 0819-0472-2773 (Admin Nana)

Halaman Selanjutnya

Tenaga Honorer dengan Gaji Minim Menjadi PPPK Paruh Waktu…

Share :

Baca Juga

News

Kategori Non ASN Diangkat PNS Otomatis Dalam RUU ASN

News

18 Rencana Hasil Kerja Yang Dapat Guru Pilih Untuk Memenuhi Minimal 32 Poin Kinerja

News

2 Kesalahan Fatal yang Harus Dihindari SeorangGuru
mendikbud Himbau Pemda Agkat Guru Penggerak Menjadi Kepsek

News

Mentri Nadiem Klarifikasi Shadow Team Kemendikbud
Pendidikan Profesi Guru

News

7 Jurusan Yang Berpeluang Besar Dalam Seleksi CPNS 2023
Masalah Guru PPPK

News

Segera Daftar!!! Seleksi PPG 2022 Dibuka Hingga 26 September
tunjangan profesi guru

News

Besaran Tunjangan Profesi Guru dan Kriteria Penerimanya

News

5 POIN BAIK PENYELESAIAN P1, STATUS P WAJIB TAU, DAN SEGERA IKUTI LANGKAH P1