Home / News

Selasa, 4 Oktober 2022 - 15:00 WIB

Tim Bayangan Nadiem: Membantu Kemajuan Teknologi

Dibaca 491 kali

Tim Bayangan NadiemTim Bayangan merupakan suatu kelompok yang dibentuk oleh suatu badan, instansi, atau perorangan yang memiliki kewenangan atas suatu fungsi tertentu.

Baru-baru ini, terdapat informasi tentang dibentuk dan telah beroperasi cukup lama Tim Bayangan yang dibuat secara khusus oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Anwar Makarim.

Berjumlah sekitar 400 orang, tim tersebut berfungsi untuk membantu kinerja Kemendikbud Ristek dalam memajukan kementerian, memajukan dan mengembangkan institusi dengan maksimal serta bertindak sesuai arahan dari Mas Nadiem sendiri.

Seperti dikutip dari kompas.com dalam Summit yang dilaksanakan oleh PBB pada United Nations Transforming Education, memanglah benar terdapat 400 anggota tim bayangan yang membantunya.

Menurutnya tim tersebut adalah vendor, bukan pelaku utama resmi. Melainkan hanya sekedar menyediakan jasa sesuai dengan tugas yang diberikan. Setelah berita mengenai apa saja yang disampaikan Mas Nadiem di PBB tersebar, DPR RI langsung meminta penjelasan informasi yang beredar. Karena pada dasarnya pun masyarakat akan memberikan tanggapan mengenai berita yang saat ini dibaca.

Baca Juga:  Begini Nasib Sertifikat Diperoleh Guru Bulan Januari Pada Pengelolaan Kinerja 2024

Anggota Komisi X Sub Komisi C DPR RI, Zainuddin Maliki mengatakan bahwa masyarakat saat ini sudah misleading atau tersesat atas pernyataan yang beredar. Pada dasarnya pun masyarakat akan berpikir bahwa mempercayai pemerintah akan menjadi 0 besar.

Berkaitan dengan hal tersebut, tentu Mas Nadiem merasa perlu memberikan penjelasan atau klarifikasi selengkap mungkin dalam rapat kerja Komisi X. “Secara tidak langsung hal ini memberikan kesan bahwa Sumber Daya yang dimiliki saat ini kelembagaannya belum bisa memberikan yang terbaik. Sehingga Mendikbud Ristek memutuskan melakukan rekrutmen sesuai kualifikasinya sendiri ya”. ucap Zainuddin Maliki pada kanal YouTube DPR RI.

Halaman Selanjutnya

Tanggapan DPR RI pada Kemendikbud Ristek

Share :

Baca Juga

Ilustrasi Peserta PPG Dalam Jabatan 2023

News

CPNS dan PPPK di Bulan Bulan September 2023, Simak Perbedaan CPNS dan PPPK

News

Siapa yang Paling Bertanggung Jawab dalam Pelaksanaan Projek Program Profil Pelajar Pancasila?

News

Ingin Mengenal Lebih Jauh Siswa Eligible?

News

Kemendikbud: Untuk Anak Muda, Profesi Guru Bukan Pekerjaan “Kaleng-Kaleng”

News

Program Percepatan Belajar (Akselerasi)

News

Sorotan PGRI terhadap Pengelolaan Kinerja Guru Melalui Aplikasi PMM, Guru Merasa Dibelenggu Aplikasi Administrasi!

News

Panduan Pengisian Riwayat Kerja Seleksi PPPK 2023 di SSCASN

News

Mendikbudristek Pastikan 1 Juta PPPK Guru Dituntaskan
Download Sertifikat Pendidikan Gratis