Home / News

Rabu, 17 Agustus 2022 - 23:09 WIB

Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 3 dan 4 Akan Naik

Dibaca 38,625 kali

Tunjangan Sertifikasi – Kabar baru terkait tunjangan sertifikasi guru sering dibicarakan. Kabar tersebut adalah tentang kenaikan tunjangan sertifikasi guru triwulan 3 dan 4. Untuk itulah guru perlu memahami berita tersebut untuk lebih mengerti mengenai kenaikan tunjangan sertifikasi tersebut.

Berita tentang kenaikan tunjangan ini perlu dipahami oleh guru agar tidak terlewatkan informasinya. Kenaikan tunjangan sertifikasi guru atau TPG triwulan 3 dan 4 tersebut berkaitan dengan katergori tertentu yang akan mendapatkan dampak dari kenaikan tersebut.

Berita tentang kenaikan tunjangan sertifikasi guru atau TPG tersebut bukanlah sekedar berita angin saja tetapi hal tersebut juga diperkuat oleh peraturan pemerintah.

Perlu diketahui bahwa pada bulan depan yaitu bulan September telah dimulai atau akan dilakukan proses penerbitan SKTP atau Surat Keputasan Tunjangan Profesi Semester 2.

Hal tersebut juga perlu diingat bahwa Surat Keputusan Tunjangan Profesi Semester 2 telah diketahui akan memiliki dampak pada hasil tujangan sertifikasi guru atau TPG semester 2 triwulan 3 dan 4. Oleh karena itu pastikan SKTP yang dimiliki adalah valid dan hal tersebut perlu untuk diingat.

Hal tersebut telah diatur dalam Peraturan Sekretaris Jenderal Kemdikbud Nomor 18 tahun 2021. Peraturan tersebut mengatur mengenai kategori yang akan mendapatkan TPG atau Tunjangan Profesi Guru dan Tunjangan Sertifikasi.

Halaman Selanjutnya

Besaran Tunjangan

Share :

Baca Juga

News

THR PNS 2023 Dipastikan Dipangkas, Ini Alasan Sri Mulyani!

News

PNS Akan Menerima Tunjangan Daya Tahan Tubuh, Segini Besarnya

Media Mengajar

Pembelajaran Asyik dengan Model Cooperative Learning

News

Peran Guru Bimbingan dan Konseling dalam Mensukseskan Kurikulum Merdeka

News

Menjelang Penutupan Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Perhatikan Hal- Hal Ini!

News

Kabar Baik Untuk Guru dan Kepala Sekolah

News

Tahun Ajaran Baru, Pelajaran Sastra Masuk dalam Pembelajaran Kurikulum Merdeka

News

2 Strategi Efektif Meningkatkan Motivasi Peserta Didik dalam Belajar