Home / News

Senin, 28 November 2022 - 01:43 WIB

Kemenag Upayakan Kompetensi Digital dan Kesejahteraan Guru Madrasah

Dibaca 372 kali

Kesejahteraan Guru Madrasah – Saat ini Kementrian Agama Republik Indonesia Tengah mengupayakan peningkatan kompetensi dan kesejahteran guru atau tenaga pendidik yang bekerja di sekolah naungannya.

Secara khusus fokus meningkatkan kompetensi digital dan kesejahteraan guru madrasah, terfokus pada tenaga pendidik di Provinsi Sulawesi Utara.

Fakta ini diungkapkan oleh Kepala Kanit Wilayah Kementrian Agama Sulawesi Utar, Sarbin Sehe. Pada momentum hari guru kemarin Sarbin mengatakan “Hal Ini adalah langkah apresiasi untuk Guru dalam momentum hari guru nasional (HGN)”

Selanjutnya beliau menyatakan alasan kemenag mengupayakan kompetensi digital dan kesejahteraan guru madrasah yaitu untuk mengapresiasi perana dan jasa-jasa guru yang berada di garda depan mempersiapkan generasi bangsa unggul.

Kemudian Sarbin turut membahas terkai sejarah. Menurutnya guru adalah tonggak utama yang mencerdaskan anak bangsa. Untuk itu Sudah seharusnya guru mendapatkan penghargaan bagaikan pahlawan tanpa tanda jasa.

Kementrian Agama mengupayakan peningkatan kompetensi digital dan kesejahteraan guru dengan mengusung berbagai program.

Baca Juga:  Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 3 Harus Melampirkan 1 Sertifikasi PMM? Berikut Kebijakan yang Berlaku!

Program terebut antara lain menambah kuota Pendidikan Profesi Guru (PPG), Program Madrasah Reform (MEQR), pemberian Tunjangan Profesi Guru (TPG) dan mengangkat guru madrasaha menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Guru telah banyak berperan dalam berinovasi dan mendidik generasi bangsa. Untuk bisa mencapai cita-cita bangsa maka membutuhkan guru yang mampu berdedikasi tinggi dan menjadi pribadi yang mau belajar.

Dengan rangkaian program yang telah Kemenag usung, Sarbin berharap guru mau mengakses semua program tersebut.

Pendidikan Indonesia tengah memasuki era barupa dengan paradigma belajar dan mengajar yang berbasis pada platform digital. Dengan demikian guru juga harus update terkait tren kekinian dan menyesuaikan dengan karakter serta kebutuhan peserta didik.

Selanjutnya yang terakhir Kakanwil Kemenag, Sulawesi Utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh guru yang telah mendedikasikan diri kepad bangsa ini.

Halaman Selanjutnya

Permintaan Kemenag

Share :

Baca Juga

News

Resmi! LTMPT Tak Lagi Urus Seleksi Masuk PTN. Mengapa?

Edutainment

Pentingnya Penanaman Pendidikan Karakter Untuk Anak Usia Dini Pada Masa Pandemi

News

Sorotan PGRI terhadap Pengelolaan Kinerja Guru Melalui Aplikasi PMM, Guru Merasa Dibelenggu Aplikasi Administrasi!

News

Sudah Cair! Berikut Informasi Pencairan Tambahan 50 Persen Tunjangan Profesi Guru Tahun 2023
Ilustrasi Tahapan PPG Dalam Jabatan 2023

News

Tips Top Skor SKD pada Seleksi CPNS 2023

News

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran PPG Prajabatan Model Baru Tahun 2022
Kemenkeu- Sri Mulyani

News

Tunjangan TPG Triwulan I dan II 2024 Tak Kunjung Cair, Coba Cara Ini!

News

Jadwal Seleksi PPG Prajabatan 2023 Gelombang 2 Telah Keluar
Download Sertifikat Pendidikan Gratis