Home / News

Senin, 14 November 2022 - 20:43 WIB

Sekolah Penggerak Wujudkan Akselarasi Kualitas Sekolah Lebih Cepat

Dibaca 332 kali

Kualitas Sekolah – Tahun ini Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi mengusung beragam program andalan dalam rangka mencapai akselarasi kualitas sekolah. Mulai dari Program Sekolah penggerak, Kurikulum Merdeka dan Perencanaan Berbasis Data, Semuanya Kemendibud usung untuk kemajuan pendidikan Indonesia.

Lewat program-program tersebut Mentri Nadiem beritikad untuk memajukan kualitas pendidikan Indonesia agar lebih berdaulat, mandiri dan berkarakter pelajar Pancasila.

Berbeda dari artikel sebelumnya yang membahasa guru penggerak, kali ini tim warta guru akan membahas mengenai apa itu sek-lah penggerak.

Program Sekolah Penggerak hadir untuk seluruh institusi pendidikan berjenjang, mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah  Menangah Atas (SMA) atau yang sejenisnya.

Sekertaris Jendral Pendidikan Anak Usia Dini, Sutanto menuturkan program Sekolah Penggerak hadir untuk meningkatkan segi kualitas belajar siswa. Caranya yakni dengan mengintervensi untuk meningkatkan daya akselerasi sekolah sehingga dapat bergerak selangkah bahkan dua langkah lebih maju.

Adapun maksud dari lima intervensi pada Program Sekolah Penggerak yakni, pendampingan konsultatif dan asimetri, penguatan SDM sekolah, Pembelajaran dengan paradigma baru, perancanaan berbasis data serta terakhir yaitu digitalisasi sekolah.

Halaman Selanjutnya

Keuntungan Mejadi Sekolah Penggerak 

Share :

Baca Juga

News

Tegaskan Tolak Penghapusan Honorer Akhir Tahun, berikut penjelasannya

News

2 Kabar Gembira Untuk Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi

News

Bersiap! Kemenag Akan Umumkan Hasil Uji Pengetahuan PPG 2023

News

Update Penghapusan Kontrak PPPK Guru

News

Tunjangan Uang Lembur Bagi Non ASN, Segini Nominalnya

News

INFO PENTING BKN, Cara Cek Data Non ASN di Database BKN: Panduan Lengkap untuk Tenaga Honorer

News

Begini Tutorial Mengisi Riwayat Pekerjaan di SSCASN untuk PPPK

News

Tunjangan Guru Madrasah Dirapel Setahun