Home / News

Rabu, 6 Desember 2023 - 18:13 WIB

Berikut Ciri-Ciri Guru Honorer 100% Ditempatkan Di Sekolah Induk pada Penempatan PPPK Guru 2024

Dibaca 1,912 kali

Untuk sekarang ini, proses seleksi program PPPK guru sedang berlangsung, yakni sudah memasuki pada tahapan pelaksanaan seleksi kompetensi teknis. Dimana nantinya usai seleksi tersebut maka para peserta akan memperoleh skor nilai yang nantinya akan mempengaruhi tentang lulus seleksi PPPK guru 2023.

Selanjutnya, kita bertanya tanya terkait dengan skor nilai yang kita dapatkan apakah kita dapat dinyatakan lulus atau tidak? Maka dari itu, kita perlu untuk mengetahui ciri- ciri guru honorer yang dinyatakan 100% lulus seleksi PPPK guru Tahun 2023 ini?

Ternyata sejauh ini ada beberapa ciri yang bisa Anda kenali, sehingga dengan begitu maka Anda dapat mengira ngira apakah Anda akan lulus atau tidak. Meski tetap penting untuk menunggu pengumuman terakhirnya.

Langsung saja yuk simak informasi mengenai Ciri-Ciri Guru Honorer 100% Ditempatkan Di Sekolah Induk pada Penempatan PPPK Guru 2024, dalam artikel kali ini.

1.Formasi jauh lebih banyak dibandingkan dengan peserta

Ciri yang pertama tersebut juga banyak dialami oleh beberapa guru pada berbagai daerah. Maksudnya disini yaitu jika jumlah kebutuhan guru (formasi) yang ada, lebih banyak dibandingkan dengan total pendaftar di seluruh kategori.

Contohnya, di suatu daerah formasi yang tersedia yaitu 125 formasi, sementara para pelamar hanya terdapat 124 guru. Dimana artinya jika formasi lebih banyak dari jumlah para pelamar. Dengan begitu maka semua guru yang melamar dapat dipastikan lulus dan memperoleh penempatan.

Namun dengan catatan jika skor seleksi kompetensi teknis harus sesuai dari passing grade maupun juga harus melampaui nilai ambang batas.

Sebab meskipun terdapat formasi kosong namun skor nilai hasil seleksi kompetensi teknis Anda kurang dari passing grade maka Anda tidak dapat dinyatakan lulus.

2. Menang perangkingan kategori

Seperti yang sudah kita ketahui jika dalam pelaksanaan rekrutmen PPPK guru tahun 2023 ini, dibagi menjadi 4 bagian. Diantaranya yaitu P1, P2, P3 P4 maupun pelamar umum.

Untuk penempatannya juga terbilang cukup diprioritaskan untuk kategori P1 terlebih dahulu serta seterusnya. Memang perangkingan kategori tersebut menjadi salah satu hal yang penting untuk memastikan Anda lulus dan memperoleh penempatan.

Contohnya, jumlah formasi sebanyak 3 sementara jumlah pelamar sebanyak 28 guru, yakni P1 sebanyak 1 pelamar, P2 sebanyak 12 pelamar serta P3 sebanyak 15 pelamar. Maka yang jelas akan memperoleh penempatan yaitu kategori P1 dan 2 ranking terbaik beserta P2.

Sebab sebagian besar jika formasi yang ada jauh lebih sedikit dari pelamar, sehingga dengan begitu maka penting untuk memperhatikan perangkingan.

Halaman Selanjutnya

Menang perangkingan nilai…

Share :

Baca Juga

News

Dibuka Pendaftaran PPG Prajabatan Gelombang 3 2023, Siapkan Bidang Studi Muatan Lokal ini..

News

Tunjangan Sertifikasi Guru 2023 Telah Cair, Cek Sekarang Juga!

News

Kumpulan Soal Pedagogik PPG Lengkap dengan Jawaban

Media Mengajar

Keberhasilan Pembelajaran: Kriteria dan Indikator
jenis asesmen kurikulum merdeka

News

5 Hal yang Harus Dilakukan Guru Sertifikasi Maupun Non Sertifikasi Paling Lambat 31 Januari 2024

News

Soal PPPK Kemampuan Manajerial Lengkap dengan Jawaban 2022
Platform Merdeka Belajar

News

Resmi Dibuka! Berikut Cara Daftar Akun SSCASN CPNS 2023

News

Perhatian! Status Kelulusan PPPK 2023 Bisa Dicabut karena Alasan Berikut