Home / News / PNS / PPPK

Selasa, 17 Oktober 2023 - 11:56 WIB

Ketentuan Sanggah Untuk Seleksi Administrasi PPPK dan CPNS 2023, Simak Agar Anda Tidak Salah!

Dibaca 944 kali

Saat ini merupakan jadwal untuk pengumuman baik untuk maupun , yang mana bagi nantinya pendaftar yang dinyatakan tidak lolos memiliki kesempatan untuk mengajukan sanggah seleksi administrasi.

Bagaimana dengan sanggah seleksi administrasi ini? Apa saja yang bisa disanggah? Untuk mengetahui informasi ini dapat simak artikel ini secara tuntas.

Apa itu Masa Sanggah?

Masa Sanggah merupakan waktu pengajuan sanggah yang diberikan kepada pelamar yang melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi (seleksi administrasi), dan waktu tanggapan sanggah oleh instansi untuk memverifikasi kembali kesesuaian persyaratan umum dan khusus yang ditetapkan oleh instansi terkait.

Sanggahan seleksi administrasi adalah suatu dimana seseorang mengajukan sanggahan atau keberatan terhadap hasil seleksi administrasi yang mungkin merugikan atau tidak adil terhadapnya

Apabila setelah dilakukan pengumuman seleksi administrasi terhadap pelamar yang keberatan terhadap hasil keputusan instansi, pelamar dapat mengajukan sanggahan paling lama 3 hari setelah . Yang mana dalam hal ini dilajukan di tanggal 19 sampai 21 Oktober 2023.

Sangga ini hanya diperuntukan bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi. Setelah pengumuman hasil seleksi administrasi silahkan login halaman lalu mengisikan sanggahannya dengan menjabarkan kronologis dan mengunggah bukti dukung yang diperlukan.

Baca Juga:  Simak! Aturan dan Besaran Gaji Pensiun PNS

Perlu di pahami bahwa sanggah ini bukan untuk memperbaiki kesalahan pelamar. Alasan sanggah yang Anda isi harus benar, realistis, tidak mengada- ngada dan berdasarkan dokumen yang sudah Anda sanggah sebelumnya.

Catatan lainnya juga, jika Anda sudah menyadari kesalahan Anda maka tidak disarankan untuk menggunakan fitur sanggah ini, karena tidak akan mengubah hasil verifikasi.

Halaman selanjutnya,

Yang terakhir bahwa sanggah bisa dinyatakan…

Share :

Baca Juga

News

Presiden Jokowi Resmi Hapus Tenaga Honorer, Usai Tekan UU ASN

News

Mengejutkan! Berikut Daftar Instansi dengan Tunjangan Kinerja PNS Tertinggi

News

[Breaking News] Informasi Terbaru Persiapan dan Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022
syarat menjadi kepala sekolah

News

Coaching sebagai Strategi Kepala Sekolah dalam Pemberdayaan di Satuan Pendidikan

News

Cara Daftar Akun SNPMB untuk Mengikuti Ujian SNBT 2023
guru ppk ingin pindah sekolah

News

Kabar Buruk! Honorer Belum Masuk Dapodik, Database BKN, atau SISDMK Terancam Gagal PPPK 2024

News

Tenaga Non ASN Mengabdi 10 Tahun Akan Diangkat Jadi ASN

News

Kesempatan Masih Terbuka ! Beasiswa Khusus Guru PAI, Simak Penjelasan Lengkapnya
Download Sertifikat Pendidikan Gratis