Home / Media Mengajar / News

Senin, 4 April 2022 - 21:30 WIB

Seru! 7 Game Matematika Terbaik yang Menyenangkan

Dibaca 7,692 kali

Terdapat banyak game matematika online dan offline yang sangat seru dimainkan untuk mengasah otak dan kemampuan dalam menyelesaikan soal hitung-menghitung. Jadi, dapat bermain game sekaligus belajar matematika.

Sebagian orang menganggap matematika merupakan sebuah pelajaran yang membosankan, menakutkan dan mungkin memusingkan untuk dikerjakan.

Perkembangan teknologi di jaman modern ini memberikan kemudahan untuk manusia dalam melakukan banyak hal khususnya dalam mengerjakan soal-soal matematika.

Banyak anak, baik SD, SMP, SMA yang menganggap jika matematika itu menjadi salah satu pelajaran yang sangat menakutkan dan membuat mereka pusing.

Selain menyenangkan, game matematika dibuat semenarik mungkin agar pengguna ingin mempelajarinya lebih dalam.

Berikut 7 games matematika yang dapat mengasah otak untuk belajar matematika dengan menyenangkan :

  1. Math Duel

Math Duel aplikasi game matematika yang memungkinkan pemain bertanding dengan pemain lainnya di satu HP yang sama untuk menjawab soal matematika secara cepat.

Game ini akan menampilkan sebuah animasi dimana ada dua bagian. Bagian pertama pemain 1 menyelesaikan soal matematika. Sedangkan bagian kedua adalah bagian wilayah pemain 2 untuk menyelesaikan soal matematika.

Soal yang diberikan begitu menantang karena pemain akan berhadapan dengan pemain lainnya. Semakin cepat pemain menjawab soal dengan cepat, tentunya skor yang diperoleh pun akan lebih tinggi.

  1. Math Games, Mathematics

Math Games merupakan game matematika yang direkomendasikan karena memiliki variasi soal yang beragam. Game ini diklaim dapat menyuguhkan pembelajaran yang paling efektif.

Game ini tidak hanya dapat mengasah kemampuan untuk menyelesaikan soal matematika saja, namun juga mengasah konsetrasi, logika, kecepatan, memori, dan lainnya. Terdapat berbagai macam soal, seperti penambahan, pengurangan, perkalian, akar kuadrat, hingga persentase.

  1. Kids Math

 

Kids Math merupakan aplikasi yang cocok digunakan oleh anak-anak untuk belajar matematika.

Pengguna akan disuguhkan berbagai macam soal matematika dasar seperti soal penambahan, pengurangan, perkalian, juga pembagian. Setiap jenis soal memiliki tiga tingkat kesulitan, yaitu normal, dan hard.

Game ini menawarkan permainan matematika dengan animasi-animais kartun. Sehingga game ini akan membuat pemain merasa bosan.

 

  1. Puzzles Math Game – Game Matematika yang Seru

Puzzles Math Game menyuguhkan berbagai macam soal matematika yang bervariasi, mulai dari untuk anak-anak dan orang dewasa pun bisa memainkannya.

Puzzles Math Game memberikan soal-soal matematika yang ditujukan untuk melatih otak supaya bisa berpikir lebih cepat. Game ini menyajikan soal-soal penjumlah, pengurangan, perkalian dan pembagian.

  1. Math vs. Undead

Math vs. Undead memiliki konsep yang unik dan menarik, selain itu game ini memungkinkan pengguna senang memainkannya.Game ini menyajikan grafis animasi kartun yang sangat familiar dan digemari oleh anak-anak.

Game ini cocok dimainkan oleh anak-anak karena tidak terlalu sulit untuk dimainkan. Soal yang ada seputar mengenai penjumlahan, pengurangan, pembagian juga perkalian yang cocok untuk dipelajari oleh pengguna. Pemain harus cepat menyelesaikan soal-soal matematika karena jika tidak para zombie akan datang untuk melawan pemain.

 

  1. 1st 2nd Grade Math Games for Kids

Sesuai namanya, 1st 2nd Grade Math Games for Kids merupakan game yang dirancang untuk anak kelas 1 dan 2 SD.

Game ini menyajikan soal-soal dengan materi dasar matematika yang meliputi penjumlahan, pengurangan, perkalian sederhana, pembagian, pecahan, dll.

Selain itu, game ini pun sangat menarik digunakan karena disajikan dengan berbagai animasi hewan lucu, anak-anak pun pasti makin bersemangat untuk belajar.

  1. Multipliction Table Kids Math

Multipliction Table Kids Math merupakan game yang sangat pas digunakan untuk belajar perkalian dengan cara yang menyenangkan.

Game ini dirancang khusus untuk membahas tentang perkalian saja, yakni dari perkalian 1 sampai 12. Tersedia pula 4 mode permainan yang bisa kalian gunakan, yaitu mode petualangan, mode belajar, mode tantangan dan mode duel. Pilihlah salah satu mode yang menurutmu pas digunakan.

Demikian informasi yang dapat disampaikan dalam artikel ini. Semoga bermanfaat!

Share :

Baca Juga

News

Mengenal Kurikulum Prototipe sebagai Kurikulum Berbasis Projek

Karya Inovatif

Workshop 32JP Gratis! Youtuber Dengan Konten Media Pembelajaran
photo by kemdikbud.go.id

News

Guru yang Menjadi Sasaran dalam Rekrutmen PPPK Guru 2024, Bagaimana Nasib Kategori P1, P2, P3 dan P4?

News

Aplikasi Fake GPS Cara Mudah Mengakali Absensi Online di Smartphone

News

Penerimaan CPNS 2023 Sekedar Wacana Atau Memang Nyata? Berikut Penjelasan MenpanRB
jenis asesmen kurikulum merdeka

News

Waspadai! Ini 9 Penyebab Tidak Lulus Seleksi Administrasi PPPK Guru Tahun 2023

News

Selamat! Pensiunan PNS Golongan 4b Akan Terima Gaji Bulan Januari
Nadiem Makarim - Mendikbud

News

Tidak Harus Skripsi Dan Disertasi, Berikut Peraturan Terbaru Syarat untuk Lulus Dari Nadiem Makarim