Home / News

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 12:21 WIB

Tahapan Seleksi Dan Biaya Pendaftaran PPG Gelombang 2

Dibaca 474 kali

Tahapan Seleksi – Terdapat informasi mengenai dibukanya PPG Gelombang 2 secara resmi. Pada PPG Gelombang 2 tersebut terdapat beberapa tahapan seleksi dan juga biaya pendaftaran. Oleh sebab itu calon peserta perlu untuk mengetahui hal teresebut.

Pada pengumuman dari Kemdikbudristek Dirjen GTK Nomor. 6152/B.B2/GT.00.02/2022 dijelaskan bahwa pendaftaran seleksi untuk calon Mahasiswa PPG Prajabatan gelombang 2 tahun 2022 akan dibuka pada tanggal 26 Agustus hinga tanggal 26 September 2022.

Selain itu, tahapan seleksi yang akan dilaksanakan oleh calon mahasiswa PPG Prajabatan tersebut akan terdiri dari tiga tahap. Biaya pendaftaran dan seleksi tersebut ditanggung oleh calon mahasiswa masing masing.

Untuk calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus seleksi tersebut dan telah ditetapkan sebagai mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 tahun 2022 akan mendapatkan beasiswa Pendidikan.

Mahasiswa yang telah lolos seleksi tersebut dapat mengikuti perkuliahan pada Program PPG Prajabatan tersebut gratis tanpa dipungut biaya apapun selama 2 semester atau 1 tahun.

Jumlah beasiswa yang akan diberikan oleh pemerintah yakni sebesar 17 Juta rupiah untuk 2 semester. Jadi biaya Pendidikan untuk setiap semesternya adalah sebesar 8,5 juta rupiah.

Selain itu calon mahasiswa juga harus mengikuti beberapa tahapan seleksi. Tahapan seleksi yang harus dilalui oleh calon mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 adalah sebagai berikut:

Halaman Selanjutnya

Tahap 1

Share :

Baca Juga

News

Hari Ini! Segera Daftar Webinar Gratis Bersertifikat! Webinar : Meningkatkan Kecerdasan Emosional Guru

News

Jangan Kaget, Ini Kesalahan Guru yang Menyebabkan Tunjangan Profesi Guru Belum Cair

News

Simak Syarat dan Kriteria agar Sekolah Menerima Bantuan Dana BOS !!!
Pendaftaran guru PPPK tahun 2023

News

Jenis-Jenis Perencanaan Pembelajaran untuk Persiapan Tahun Ajaran Baru

News

Penting! Kemdikbud Rilis Pedoman Upacara Hari Guru Nasional 2023

News

Berikut 2 Tunjangan di Luar Gaji Pokok untuk Pensiunan PNS, Cek Informasinya…
Mengikuti Guru Penggerak

News

Kabar Gembira, DPR Memberikan Opsi Khusus Untuk Penyelesaian Tenaga Honorer

News

Ikuti Pelatihan Gratis Penyusunan Laporan PKG