Home / News

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 12:21 WIB

Tahapan Seleksi Dan Biaya Pendaftaran PPG Gelombang 2

Dibaca 545 kali

Tahapan Seleksi – Terdapat informasi mengenai dibukanya PPG Gelombang 2 secara resmi. Pada PPG Gelombang 2 tersebut terdapat beberapa tahapan seleksi dan juga biaya pendaftaran. Oleh sebab itu calon peserta perlu untuk mengetahui hal teresebut.

Pada pengumuman dari Kemdikbudristek Dirjen GTK Nomor. 6152/B.B2/GT.00.02/2022 dijelaskan bahwa pendaftaran seleksi untuk calon Mahasiswa PPG Prajabatan gelombang 2 tahun 2022 akan dibuka pada tanggal 26 Agustus hinga tanggal 26 September 2022.

Selain itu, tahapan seleksi yang akan dilaksanakan oleh calon mahasiswa PPG Prajabatan tersebut akan terdiri dari tiga tahap. Biaya pendaftaran dan seleksi tersebut ditanggung oleh calon mahasiswa masing masing.

Untuk calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus seleksi tersebut dan telah ditetapkan sebagai mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 tahun 2022 akan mendapatkan beasiswa Pendidikan.

Mahasiswa yang telah lolos seleksi tersebut dapat mengikuti perkuliahan pada Program PPG Prajabatan tersebut gratis tanpa dipungut biaya apapun selama 2 semester atau 1 tahun.

Jumlah beasiswa yang akan diberikan oleh pemerintah yakni sebesar 17 Juta rupiah untuk 2 semester. Jadi biaya Pendidikan untuk setiap semesternya adalah sebesar 8,5 juta rupiah.

Selain itu calon mahasiswa juga harus mengikuti beberapa tahapan seleksi. Tahapan seleksi yang harus dilalui oleh calon mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 adalah sebagai berikut:

Halaman Selanjutnya

Tahap 1

Share :

Baca Juga

News

Sertifikasi Guru, Manfaat dan Besaran Tunjangannya

Kesiswaan

SEGERA! Cek dan Daftar BLT Anak Sekolah 2022

News

Cara Cek Hasil Pengumuman PPPK Guru 2022

News

Unduh Sertifikat Worskhop 32JP Editing Video Profesional Guru Youtuber

News

Guru dan Kepala Sekolah Harus Tahu! Alokasi Anggaran Pendidikan Tahun 2024

Kesiswaan

Pentingnya Penerapan Pendekatan STEM di Sekolah

News

Ternyata Dana Pensiun PPPK Lebih Besar Dari PNS

News

Resmi! Gaji PNS Skema Single Salary Sudah Mulai Diterapkan