Home / News

Senin, 20 Juni 2022 - 10:42 WIB

Begini Caranya Cara Terbaru Mendaftar Edmodo sebagai Guru/Dosen/Pengajar

Dibaca 1,212 kali

Apa itu edmodo? Edmodo merupakan salah satu hasil dari sebuah perkembangan teknologi informasi yang membantu dan menyongsong pendidikan abad 21 yang merupakan sebuah perusahaan yang memberikan layanan media sosial untuk mendukung sistem pembelajaran online bagi para pegiat pendidikan, seperti guru, siswa, mahasiswa, dosen. Di dalam platform Edmodo ini baik pengajar maupun siswanya dapat saling berinteraksi dengan mudah. Tentu hal ini akan mempermudah kegiatan-kegiatan pembelajaran seperti pemberian tugas, mengerjakan ujian, kuis, dan masih banyak lagi.

Edmodo merupakan layanan yang cukup populer di Amerika Serikat. Aplikasi online ini sangat populer di kalangan guru karena dapat memudahkan pekerjaan mereka sehari-hari. Layanan seperti Edmodo sendiri dikenal dengan nama Learning Management System (LMS).

Dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat, membuat manusia lebih mudah dalam melakukan suatu hal yang sebelumnya dilakukan secara manual atau dapat dikatakan sulit, akan tetapi saat ini dapat dilakukan dengan mudah, cepat serta efektif yang salah satunya dalam proses belajar mengajar dengan menggunakan edmodo.

  Edmodo sendiri artinya yaitu salah satu situs yang dirancang untuk kegiatan belajar mengajar dan saat anda berada pada situs tersebut dan telah join ke kelas, maka seolah-olah kita berada dalam ruangan kelas dimana disana kita dapat menemukan guru serta teman-teman sekelas bahkan kita dapat mengirimkan tugas. Pada edmodo ini memiliki beberapa akun diantaranya akun guru, akun orang tua dan akun siswa. Walaupun didalam satu edmodo tersebut memiliki beberapa akun, tetapi cara pendaftaran dari masing-masing akun juga berbeda. Ada beberapa panduan untuk mendaftar edmodo untuk siswa atau mahasiswa diantaranya.

Berikut Langkah Panduan Mendaftar Edmodo Untuk Guru/Dosen/Pengajar

  1. Langkah pertama buka situs edmodo di https://www.edmodo.com
  2. Lalu klik button I’m a Teacher (karena kita akan mendaftar sebagai gur/dosen), lalu akan muncul halaman formulir pendaftaran edmodo.
  3. Kemudian masukkan email dan password > lalu klik Sign up for FREE
  4. Kemudian Anda dapat mengisi nama depan dan nama belakang Anda > lalu klik Continue
  5. Setelah itu Cari sekolahAnda, jika tidak ingin mengisi silakan pilih Skipsaja untuk melanjutkan
  6. Hubungkan dengan teman-temanAnda, jika tidak ingin mengisi silakan pilih Skipsaja untuk melanjutkan.
  7. Silakan pilih opsi yang diberikan antara Set up my first Class dan Collaborate with Educators. Pilihan pertama digunakan untuk guru yang ingin membuat sebuah kelas online untuk melakukan proses belajar mengajar, sedangkan untuk pilihan kedua yaitu untuk bergabung diskusi dan share dengan pengajar lainnya. Setelah itu silakan klik Get Started.
  8. Akun Edmodo untuk guru telah berhasil dibuat. Untuk mengajak murid Anda bergabung ke dalam kelas Anda, silakan bagikan Class Code Anda atau dapat dilihat pada area yang diberi tanda kotak warna merah di bawah ini.

Bergabunglah bersama dengan menjadi member e-Guru.id untuk meningkatkan skill dan pengetahuan Anda agar menjadi pendidik yang hebat dan dapatkan berbagai macam pelatihan gratis dan bonus lainnya. Daftarkan diri Anda sekarang juga!

07. (revisi2) MATEMATIKA ASIK Super Mudah Menemukan Jawaban Soal Pilihan Ganda _ Essai-02

Penulis : WDS

Share :

Baca Juga

News

Pengumuman Hasil Kelulusan Terbaru PPPK Cek Daftar Nama Honorer Lulus Seleksi Dan Nilai Perangkingan PPPK 2023

News

Penting! Jangan Sampai Salah Pengisian DRH PPPK Guru 2022

News

Honorer Kategori Ini Menjadi Prioritas Pengangkatan PPPK 2024 Tanpa Tes

News

Cek Sekarang! Ini 2 Syarat Guru Honorer Tanpa Kebutuhan Bisa LULUS Seleksi PPPK Guru

News

Kemdikbud Wajibkan Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi Kumpulkan 32 Poin Kerja

News

Persiapkan Dari Sekarang! Syarat Baru Pencairan TPG 2024 Sesuai Juknis Terbaru

News

Simak! Juknis Baru Pencairan Tunjangan Profesi Guru Kemdikbud dan Kemenag

News

Cek Sekarang! Pengumuman PEMDA tentang lokasi Penempatan PPPK Guru 2023