Home / News

Kamis, 9 Maret 2023 - 15:14 WIB

Daftar Nama Guru Lulus Seleksi PPPK 2022 yang Dibatalkan, Cek di Sini!

Dibaca 300 kali

 

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) baru saja merilis daftar 3.043 nama guru yang telah lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) namun kemudian dibatalkan penempatannya.

Kondisi ini tentu sangat mengecewakan bagi guru-guru yang telah berusaha dan berhasil lulus seleksi PPPK namun harus menelan kekecewaan karena tak mendapatkan penempatan.

Menurut informasi dari Kemendikbudristek, para pelamar yang dibatalkan penempatannya merupakan pelamar prioritas 1 atau P1. Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Selaku Ketua Panitia Seleksi PPPK JF Guru, Prof. Dr. Nunuk Suryani telah mengumumkan hasil seleksi PPPK guru tersebut.

Nunuk mengatakan bahwa setelah dilakukan verifikasi ulang dan adanya sanggahan oleh pelamar P1, terdapat 3.043 pelamar P1 yang statusnya berubah menjadi tidak mendapatkan penempatan. Kemendikbudristek menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang diakibatkan oleh kondisi ini.

Bagi pelamar yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut, dapat menghubungi layanan bantuan Guru PPPK pada laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/contact/contact atau nomor telepon 02150847721.

Sementara itu, daftar nama pelamar yang dibatalkan penempatannya dapat dilihat melalui Surat Edaran nomor 1199/B/GT.00.08/2023 yang telah dipublikasikan di laman resmi Kemendikbudristek.

Meskipun keadaan ini tentu sangat mengecewakan bagi para guru yang telah dinyatakan lulus seleksi PPPK, namun Kemendikbudristek telah berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan verifikasi ulang demi menjamin seleksi berlangsung secara adil dan transparan.

Kondisi seperti ini sebenarnya cukup wajar terjadi pada proses seleksi yang dilakukan secara masif seperti PPPK, di mana para peserta diharapkan dapat memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Kemendikbudristek dengan baik dan benar.

Kemendikbudristek berkomitmen untuk terus berupaya melakukan perbaikan pada proses seleksi PPPK agar dapat memberikan kesempatan yang sama bagi para peserta yang berkompetisi dalam seleksi tersebut.

Bagi para guru yang belum beruntung dalam seleksi PPPK tahun ini, diharapkan dapat terus bersemangat dan tetap berusaha untuk memperbaiki kemampuan dan kualifikasi sebagai tenaga pendidik yang handal.

Cara Cek Hasli Seleksi PPPK Guru 2022

Untuk para guru yang ingin mengetahui hasil seleksi PPPK Guru 2022 sebagai peserta apakah lulus atau tidak dapat dilakukan dengan cara berikut ini.

Pertama, buka situs https://gurupppk.kemdikbud.go.id/ pada browser Anda. Setelah itu, akan muncul kolom untuk memasukkan data yang dibutuhkan.

Halaman Selanjutnya

Anda akan diminta untuk memasukkan NIK….

Share :

Baca Juga

News

Kabar Gembira! Guru Bisa Ajukan Bantuan Pokja, Berikut Syarat – Syaratnya

News

Cara dan Syarat Mendaftar Pendidikan Profesi Guru 2022

News

Sertifikasi Guru Cair 4 Kali Setahun, Ini Rinciannya!

News

Penting! Inilah Waktu Pengumuman Penerima KIP Kuliah 2023

News

Segera Cek Info GTK, Ada Kabar Untuk Guru Sertifikasi

News

Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi, Melihat Jadwal dan Lokasi Uji Kompetensi di SIM PKB

News

PPG Daljab 2023 Resmi Dibuka, Berikut Jadwal dan Lokasinya

News

Daftar Besaran Gaji PNS Jika Terapkan Sistem Single Salary