Home / News / PPPK

Jumat, 18 November 2022 - 01:27 WIB

Lowongan PPPK Kemenag Akan Segera Digelar

Dibaca 4,639 kali

Lowongan PPPK Kemenag – Gelaran seleksi PPPK Guru menjadi momen paling dinanti oleh guru di seluruh Indonesia. Kabarnya sebentar lagi akan seger dibuka lowongan PPPK Kemenag. Perkiraan pelaksanaan seleksi PPPK Kemenag 2022 akan berlangsung sekitar bulan Desember 2022.

Informasi bersumber dari hasil koordinasi antara Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara  dan BKN. Kedua Lembaga tersebut membahas terkai skema, prakiraan jadwal hingga mekanisme pengadaan gaji dan tunjangan.

Dari hasil koordinasi dua lembaga negara tersebut lahirlah dua wacana awal pelaksanaan seleksi PPPK Kemenag. Kedua lembaga tersebut masihs mempertimbangkan waktu pelaksanaan, antara bulan November atau Desember.

Seperti seleksi PPPK Guru Kemendikbud, panitia seleksi juga akan membuka lowongan PPPK Kemenag untuk honorer maupun pendaftar umum.

Syarat Mendaftar Lowongan PPPK Kemenag

Bagi anda yang berminat untuk mendaftar lowongan PPPK Kemenag ini, sangat penting untuk mengetahui beberapa syarat sebagai berikut:

  1. Pelamar Mengabdi di Kemenag

    Sebelum gelaran acara ini berlangsung Kementrian Agama telah memberi usulan kepada Kemenpan-RB. Usulan tersebut yakni Kemenag meminta Kemenpan untuk memprioritaskan pelamar yang telah mengabdi di Kementrian Agama

  2. Mampu Melalui Seleksi Kompetensi

    Seleksi PPPK Kementrian agama sama seperti seleksi PPPK yang lain. Seleksinya sama saja menggunakan computer atau Computer Based Test. Melalui seleksi berbasis komputer tersebut, BKN selaku panitia seleksi mengatakan, tujuan seleksi ini untuk mengukur daya manajerial, sosio kultural dan teknis.

    Alasan pelaksanaan seleksi harus menggunakan komputer bertujuan untuk meminimalisir kecurangan.

  3. Mengerjakan Tes Moderasi Beragama

    Pelamar PPPK Kemenag nantinya akan berhadapan dengan tes moderasi beragama. Pelaksanaan tes moderasi beragama yakni menggunakan komputer.

    Maksud Kementrian Agama mengadakan tes moderasi beragama yaitu untuk mengukur kapasitas pemahaman calon ASN terhadap pengimplemntasian nilai-nilai moderasi agama.

  4. Profil ASN

    Pengdaan seleksi PPPK Kementrian Agama bertujuan untuk merekrut tenaga kerja guna mengisi kekosongan jabatan yang ada pada tubuh instansi. Untuk itu mereka haru memiliki pemahan beragama yang moderat. Supaya tujuan Kementrian Agama dapat tercapai secara keseluruhan.

Demikian merupakan syarat dan kriteria yang akan dilalui maupun harus dipenuhi oleh pendaftar lowongan PPPK Kemenag. Selanjutnya artikel akan masuk pada jumlah alokasi kuota calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang dibutuhkan Kemenag.

Halaman Selanjutnya

Kebutuhan Formasi PPPK Kemenag 2022

Share :

Baca Juga

News

Guru Penggerak Angkatan 6 2022, dibuka 8000 Kuota

News

Nasib Guru Swasta dalam Seleksi CASN 2024, Antara Harapan dan Kenyataan

PPPK

Demi Gaji yang Lebih Besar, Tenaga Honorer Diganti Menjadi Outsourcing

News

Rekrutmen Calon Asesor Seleksi PPG

News

Kenali 5 Produk Platform Merdeka Mengajar, Bantu Guru Tingkatkan Kompetensi

News

Viral! Inilah Besaran Gaji PPPK Part Time Pengganti Honorer

News

Berikut Posisi Prioritas Instansi Pusat dan Daerah Seleksi CPNS dan PPPK 2023

News

Simak! Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Melalui Handphone