Home / News

Rabu, 17 April 2024 - 20:44 WIB

Dana 4,2 Juta Ngalir Ke Rekening Pensiunan PNS Bulan Mei, Tapi Hanya Untuk Golongan Ini….

Dibaca 7,832 kali

Selama bertahun-tahun lamanya para pensiunan PNS tidak mendapatkan kabar bahagia yang diberikan pihak pemerintah kepada mereka, akhirnya di detik -detik pemerintahan presiden Joko Widodo para Pensiunan PNS mendapatkan apa yang mereka harapkan selama ini.

 

Alhamdulillah, ucap syukur dari para Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan bertambahnya kesejahteraan yang akan mereka dapatkan pada tahun 2024 ini.

 

Kenapa bisa demikian? Berdasarkan dari informasi yang didapat, dimana sebentar lagi hak berupa gaji pokok akan segera ditransfer oleh pihak PT Taspen kepada rekening masing-masing para Pensiunan PNS di awal bulan Mei 2024.

 

Tidak hanya itu saja, dimana pada tahun 2024 ini para Pensiunan PNS resmi akan memperoleh kenaikan gaji yaitu sekitar 12%.

 

Yang mana nantinya, gaji pokok tersebut akan disalurkan kepada para Pensiunan PNS masing masing golongan melalui PT Taspen.

 

Sebab, Pemerintahan Indonesia sudah dengan resmi menunjuk PT Taspen sebagai salah satu perusahaan yang bertanggung jawab atas penyaluran dana Pensiunan selama beberapa tahun belakangan ini.

 

Lalu, kira kira dana sebesar Rp4,2 juta tersebut akan diberikan kepada Pensiunan PNS golongan berapa dan siapa saja yang berhak untuk mendapatkannya? Untuk informasi lebih detailnya lagi, simak baik baik informasinya dalam artikel kali ini.

 

Jadi para Pensiunan PNS yang berhak untuk menerima gaji pokok sebesar Rp4,2 juta tersebut yaitu para pensiunan PNS golongan IVa.

 

Hal itu juga sudah disetujui usai diresmikannya Peraturan Pemerintah No 8 Tahun 2024, dan telah ditandatangani langsung oleh Presiden Joko Widodo.

 

Seperti yang diketahui jika Pensiunan PNS golongan IVa tersebut akan memperoleh gaji pokok terendah yaitu sekitar Rp1,7 juta saja.

yuk ikut pelatihan bersertifikat 46JP dengan judul “Penyusunan Portofolio Guru Di PMM Terintegrasi RHK EKIN” Fasilitas Diklat Peserta Eksklusif : Jaminan E-sertifikat 46JP Bernama, Bimbingan Unlimited, Materi Pelatihan, Laporan Pengembangan Diri, Berbagi Praktik Baik, BONUS Template Laporan RHK dan Aksi Nyata . Daftar Sekarang di link berikut   https:/online.e-guru.id/aff/40180/3014/checkout   Mau dibantu daftar?  http:/wa.me/6281904722773   atau 0819-0472-2773 (Admin Nana) sertakan foto pamflet yaa

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Free Diklat” link berikut https:/t.me/infofreediklat32JP

Info Honorer,Tunjangan dan Sertifikasi melalui Channel telegram “Portal Berita Guru link berikut https:/t.me/PortalBeritaGuru

Halaman Selanjutnya

perbedaan untuk rincian besaran gaji pokok….

Share :

Baca Juga

News

Penting! Platform Rapor Pendidikan Miliki Versi Baru

Media Mengajar

Diklat Premium 35JP Model Cooperative Learning Tipe Window Shopping

News

Peminat Profesi Guru Makin Rendah, Pemerintah Beri Iming-Iming Jadi Pegawai Negeri dengan Mudah
Kementrian Agama Tanggapi Informasi Jadwal PPPK yang berdear

News

Siapa yang Paling Bertanggung Jawab dalam Pelaksanaan Projek Program Profil Pelajar Pancasila?

News

Penting, Guru Harus Perhatikan Aturan Kelulusan PPPK Diubah

News

Dilaksanakan September! Pengangkatan Tenaga Honorer Jadi PPPK dan Wajib Lewat Jalur Tes, Berikut Informasinya

News

Tiga Opsi Pilihan MenPAN RB Tetkait Nasib Tenaga Honorer

News

Kemendikbud: Untuk Anak Muda, Profesi Guru Bukan Pekerjaan “Kaleng-Kaleng”