Home / News

Selasa, 16 April 2024 - 08:46 WIB

Jadwal Resmi Seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2024 dari BKN RI, Ini Syaratnya

Dibaca 16,809 kali

Photo by. Liputan6Bisnis

Photo by. Liputan6Bisnis

Jika tahun sebelumnya seleksi CPNS dan PPPK mengalami kendala yang terbilang cukup membingungkan. Tentu saja hal itu tidak akan terulang kembali pada tahun 2024 ini, dimana sesuai dengan informasi dan data yang diperoleh jika Seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2024 sudah mulai dibuka.

 

Dalam hal ini pihak Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN RI) sudah dengan resmi mengumumkan jadwal serta proses seleksi CPNS dan PPPK untuk tahun 2024.

 

Berdasarkan dari data yang diperoleh, jika untuk Seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2024 ini akan terbagi menjadi 3 periode yaitu dengan adanya rangkaian tahapan yang harus terlebih dahulu dilewati oleh para calon pegawai yang mau menjadi peserta. Diantaranya yaitu sebagai berikut:

 

  • Untuk jadwal seleksi sendiri akan dimulai pada Minggu kedua di bulan Mei 2024, yaitu dengan tahapan sanggah dan jawab sanggah yang kemudian dijadwalkan pada bulan Juni mendatang. Sebelumnya, seluruh para peserta diberikan kesempatan terlebih dahulu untuk melakukan pengajuan terhadap hasil seleksi yang dilakukan sebelumnya.

 

  • Kemudian pada Minggu kedua bulan Juli, maka dilanjut dengan adanya pengumuman hasil daftar peserta, jadwal hingga dengan lokasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

 

  • Tahapan SKD untuk CPNS dan PPPK, dan pengolahan nilai diselenggarakan pada bulan Agustus.

 

  • Selanjutnya Seleksi Kompetensi Teknis dan Tugas (SKTT) PPPK dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS direncanakan akan diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang.

 

  • Yaitu dengan menggunakan sistem baru SKB Non-Computer Assisted Test (Non-CAT) berlangsung pada bulan Agustus serta bulan September.

 

  • Integrasi nilai dari SKTT dengan pengumuman hasil PPPK yang dijadwalkan akan diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang.

 

  • Sedangkan untuk integrasi antara SKB dan SKD direncanakan akan berlangsung yaitu pada bulan September sampai dengan bulan Oktober.

 

yuk ikut pelatihan bersertifikat 46JP dengan judul “Penyusunan Portofolio Guru Di PMM Terintegrasi RHK EKIN” Fasilitas Diklat Peserta Eksklusif : Jaminan E-sertifikat 46JP Bernama, Bimbingan Unlimited, Materi Pelatihan, Laporan Pengembangan Diri, Berbagi Praktik Baik, BONUS Template Laporan RHK dan Aksi Nyata . Daftar Sekarang di link berikut   https:/online.e-guru.id/aff/40180/3014/checkout   Mau dibantu daftar?  http:/wa.me/6281904722773   atau 0819-0472-2773 (Admin Nana) sertakan foto pamflet yaa

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Free Diklat” link berikut https:/t.me/infofreediklat32JP

Info Honorer,Tunjangan dan Sertifikasi melalui Channel telegram “Portal Berita Guru link berikut https:/t.me/PortalBeritaGuru

Halaman Selanjutnya

Tahapan Pendaftaran Seleksi CPNS & PPPK Tahun 2024….

Share :

Baca Juga

News

Kemdikbud Keluarkan Surat Edaran Baru Untuk Satuan Pendidikan 2024

News

Guru Honorer Dihapus 2024? Begini Nasib Guru Honorer P1, P2, P3, P4 Tidak LULUS Seleksi PPPK Guru 2024 

News

TKA SBMPTN Dihilangkan? Seriusan?
Ilustrasi Peserta PPG Dalam Jabatan 2023

News

MenPANRB Keluarkan SE, Guru Honorer Jadi Prioritas ASN 2023

News

Cara Cek Lowongan CPNS dan PPPK Sesuai dengan Kualifikasi Pendidikan Terakhirmu Secara Online

News

Bersiap, Ini Jadwal Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru dan Tendik

News

Hore! Penggajian Guru dan Tunjangan dengan Sistem Baru Akan Ditransfer Langsung Ke Sekolah

News

Salah Isi DRH, Apakah Bisa Batal Dapat NIP? Berikut Penjelasannya