Home / News

Sabtu, 18 Maret 2023 - 03:46 WIB

Mengenal MTsN 1 Kota Makassar Juara Umum Olimpiade Nusantara 2023

Dibaca 197 kali

 

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Makassar baru saja meraih prestasi nasional dengan meraih predikat juara umum Olimpiade Nusantara (Olimnus) 2023. Dalam ajang kompetisi online yang diikuti ribuan siswa dari seluruh Indonesia tersebut, MTsN 1 Kota Makassar berhasil meraih 91 medali.

Kepala MTsN 1 Kota Makassar, Zulfikah Nur, menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian ini. Ia mengungkapkan bahwa prestasi ini berhasil diraih berkat komitmen seluruh pihak dalam melaksanakan program 1 siswa 1 prestasi. Dukungan dari tim kompetisi dan wali kelas juga turut berkontribusi dalam kesuksesan ini.

Dalam ajang Olimnus 2023, sekolah tersebut berhasil meraih 29 medali emas, 23 medali perak, dan 22 medali perunggu di bidang Bahasa Indonesia. Sedangkan di bidang Bahasa Inggris,  meraih 9 medali emas dan 3 medali perak. Di bidang Bahasa Arab, MTsN 1 Kota Makassar meraih 4 medali emas dan 1 medali perak.

Bagi Anda yang ingin tahu lebih lanjut tentang MTsN 1 Kota Makassar, berikut ini profil singkatnya:

MTsN 1 Kota Makassar adalah sebuah Madrasah Negeri yang terletak di Jalan Pettarni No. 1A, Mannuruki, Kecamatan Tamalate, Kota Makkasr. Madrasah ini memiliki visi untuk mencetak generasi muslim yang berakhlakul karimah, berpengetahuan luas, dan berdaya saing tinggi.

Didirikan pada tanggal 9 Februari 1956, MTsN 1 Kota Makassar memiliki sejarah panjang dan prestasi yang membanggakan. Madrasah ini telah berhasil meluluskan banyak siswa yang mampu meraih prestasi baik di tingkat lokal maupun nasional.

MTsN 1 Kota Makassar memiliki kurikulum yang berlandaskan pada keilmuan agama Islam dan juga mengacu pada standar nasional pendidikan.

Sarana dan prasarana yang berada di sekolah tersebut sudah sangat memadai. Telah tersedia ruang kelas yang nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas multimedia, laboratorium komputer, laboratorium IPA, perpustakaan, lapangan olahraga, masjid, serta aula serbaguna.

Selain itu, MTsN 1 Kota Makassar juga memiliki tenaga pendidik yang berkualitas dan berpengalaman dalam bidangnya masing-masing.

MTsN 1 Kota Makassar menawarkan program pembelajaran yang beragam, seperti Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris, dan PAI. Selain itu, madrasah ini juga memiliki program ekstrakurikuler yang dapat diikuti oleh siswa, seperti pramuka, musik, dan olahraga. Program-program ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa serta membentuk karakter yang baik.

Selain prestasi terbaru yang telah disebutkan di atas, beberapa prestasi yang pernah diraih antara lain Juara I Lomba Cerdas Cermat Agama Islam Tingkat Kota Makassar, Juara I Lomba Pidato Bahasa Arab Tingkat Nasional, Juara I Lomba Qiraatul Kutub Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, dan masih banyak lagi.

Dengan prestasi yang membanggakan dan program pembelajaran yang berkualitas, MTsN 1 Kota Makassar merupakan pilihan yang tepat bagi orang tua yang ingin memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anak. Selain diajarkan pengetahuan umum, di sekolah tersebut juga mengajarkan anak tentang pendidikan karakter sesuai dengan ajaran agama Islam.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota e-Guru.id dan dapatkan pelatihan gratis setiap bulan untuk meningkatkan kompetensi sebagai pendidik. Caranya, klik pada link ini atau poster berikut untuk gabung menjadi member e-Guru.id!

(gpt/shd)

Share :

Baca Juga

Edutainment

Asik! Kemdikbudristek Pastikan KIP Kuliah Dibuka Sepanjang Tahun

News

KABAR BAHAGIA GURU YG BELUM SERTIFIKASI!! GURU NON SERTIFIKASI OTOMATIS IKUT PPG DALJAB 2024
Ilustrasi Tahapan PPG Dalam Jabatan 2023

Kompetensi Guru

Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi Bersiap Jangan Lewatkan Hingga Tanggal 13 Juli 2023
Ilustrasi Peserta PPG Dalam Jabatan 2023

News

Hore! Pemerintah Berikan Insentif dan Akselerasi Kepangkatan Guru Daerah 3T

News

Alhamdulillah, Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi Terima 4 Tunjangan Sekaligus di Bulan April 2024

News

Sri Mulyani Minta ASN Lakukan Hal Ini Untuk Menaikkan Gaji

News

Kabar Baik Dari Kemdikbud Untuk Guru Penerima Tunjangan Sertifikasi 2024

Kompetensi Guru

PPG Daljab Tahap 2 Tahun 2023 Resmi Tolak Guru Kategori A, Begini Penjelasan Lengkapnya?