Home / News

Kamis, 24 Februari 2022 - 10:58 WIB

Aplikasi untuk Membuat Brosur Profil Sekolah yang Menarik

Dibaca 1,443 kali

Profil sekolah merupakan salah satu strategi sekolah untuk memperkenalkan sekolahnya kepada masyarakat luas. Oleh karena itu, sangat penting sekolah memiliki profil sekolah yang menarik dan tertulis dengan rinci, jelas dan mudah dipahami oleh masyarakat.

Profil sekolah berisi informasi tentang identitas sekolahyang memuat fakta-fakta seperti alamat sekolah, jenis sekolah, peta sekolah, fasilitas sekolah, dan sebagainya.

Profil sekolah yang menarik tentu saja dapat menarik perhatian orang tua peserta didik untuk menyekolahkan putra-putrinya di sekolahan tersebut. Melihat perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat pada saat ini, telah hadir banyak aplikasi untuk membuat brosur profil sekolah yang menarik.

Beberapa aplikasi untuk membuat brosur profil sekolah yang menarik :

  1. Canva

Canva merupakan platform desain gratis yang dapat digunakan untuk membuat grafis media sosial, poster, brosur, dokumen, dan konten visual lainnya, Canva dapat anda unduh dan pasang di perangkat Android atau IOS dan juga dapat dibuka melalui web canva. Canva terdiri dari dua layanan yaitu gratis dan berbayar untuk beralih ke versi Pro atau membeli sejumlah item di Canva.

Canva dapat digunakan untuk mendesain brosur profil sekolah yang menarik sesuai dengan keinginan kita. Selain itu, canva juga menyediakan template-template gratis dan berbayar yang menarik dan terlihat profesional, selain itu, Canva juga menyediakan layout yang di deain secara professional. Hal tersebut dapat memudahkan kita untuk membuat profil sekolah yang menarik.

 

  1. Microsoft Publisher

Microsoft Publisher merupakan paket aplikasi perkantoran Microsoft yang berguna untuk Dekstop Publishing, membuat surat kabar, kartu ucapan, brosur, dan lain-lain. Software ini sudah cukup terkenal dikalangan para designer grafis, selain karena tampilannya yang sudah akrab karena bagian dari Microsoft Office, aplikasi ini juga menyediakan template bawaan offline maupun online.

Microsoft Publisher dapat anda gunakan untuk membuat brosur profil sekolah yang menarik dengan memnafaatkan berbagai fitur yang disediakan pada aplikasi.Sesuai dengan konsepnya, aplikasi ini sangat sederhana sehingga cocok bagi yang masih pemula dan ingin membuat brosur dengan simpel dan mudah.

 

  1. Adobe InDesign CC

Rekomendasi aplikasi untuk membuat brosur profil sekolah adalah Adobe InDesign CC, aplikasi ini merupakan salah satu bagian dari aplikasi Adobe Creative Cloud. Perangkat lunak ini sudah tidak asing lagi dikalangan designer professional. Dengan tool yang profesional, produk yang dihasilkan juga akan terlihat profesional.

Adobe InDesign CC memiliki keunngulan yaitu sebagai  alat desain standar industri ini termasuk integrasi yang baik dengan Creative Cloud (seperti Illustrator, PhotoShop, Acrobat, dll.), paragraf & karakter karakter yang dapat dikonfigurasi, manajemen font dan warna yang canggih, dan lain sebagainya. Namun, perangkat ini juga masih memiliki kekurangan yaitu biaya berlangganan yang cukup mahal, sehingga kurang cocok digunakan oleh mereka yang ingin membuat brosur sesekali saja.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat brosur yang keren, menarik, dan kreatif. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis. Selain itu, fitur yang ditawarkan juga cukup beragam dan mudah digunakan, sehingga akan membantu dalam membuat brosur yang menarik.

 

  1. Adobe Illustrator

Adobe Illustrator merupakan aplikasi besutan dari Adobe. Adobe Illustrator adalah progam editor grafis vector terkemuka, dikembangkan dan dipasarkan oleh Adobe Systems. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat dan mengatur semua bagian, seperti gambar dan teks dalam satu tata ketak.

Adobe Illustrator cocok digunakan untuk membuat brosur profil sekolah karen memiliki fitur multi halaman layout. Selain untuk membuat brosur, aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat logo, watermark, logo blog / website, wallpaper, illustrasi, spanduk/banner, kartun, desain kaos, tabel dan sebagainya.

 

  1. Desygner

Aplikasi Desygner adalah salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan untuk membuat brosur profil sekolah yang menarik. Selain dapat digunakan untuk membuat brosur, aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat logo, konten sosial media, undangan, dan presentasi. Aplikasi ini tersedia di Windows, Mac, Android, dan IOS secara gratis dan berbayar.

Desygner menyediakan jutaan layout dan memiliki ratusan ribu pelanggan baru setiap bulannya. Selain itu, Desygner juga menawarkan banyak keunggulan salah satunya adalah menyediakan gambar profesional yang gratis digunakan selamanya.

Demikian informasi beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat brosur profil sekolah yang menarik. Semoga Bermanfaat Ya!

 

Ditulis Oleh : Fitri Hidayatun

Share :

Baca Juga

News

Daftar Segera! Diklat 64JP : Penyusunan KOSP, TP-ATP, dan Modul Ajar Pada Implementasi Kurikulum Merdeka

News

Pensiunan PNS Dapat THR Dua Kali Lipat Sampai 4,4 Juta

News

Telah Terbit Pasalnya! Ada Kenaikan Gaji ASN PPPK 2023, Resmi KemenPANRB

News

Ini Dia Jadwal Turun SK PPPK Tahun 2024

News

Waspada! Berikut 7 Penyebab Batal Diangkat ASN PPPK Walaupun Lulus Seleksi PPPK 2023

News

Kemendikbud Percepat Salurkan BOSP 2024, Berapa Besarannya?

News

Inilah Kategori Guru PNS atau PPPK yang Berhak Mendapat Zakat Pemerintah

Kesiswaan

Pengelolaan Kelas di Sekolah Inklusi