Home / News

Jumat, 7 Oktober 2022 - 12:00 WIB

BKN Umumkan Data Prafinalisasi Pendataan Pegawai Non-ASN

Dibaca 701 kali

Pendatan Pegawai Non-ASN

Pendatan Pegawai Non-ASN

Pendataan Pegawai Non-ASNProses Pendataan Pegawai Non-ASN telah berlangsung hingga ke tahap prafinalisasi. Memang tahun ini pemerintah telah melakukan pendataan tanag non-ASN yang ada di lingkungan instansi pemerintahan. Sehingga perlu diketahui pendataan pegawai non-ASN hari ini telah sampai tahap prafinalisasi.

Tercatat per Oktober 2022 ini proses pendataan Pegawai Non-ASN yang berada di sekitar instansi pemerintahan sudah mencapai tahap prafinalisasi.

Hasil pendataan pegawai non-ASN ini telah BKN sampaikan lewat unggahannya di akun instagram resmi@bkngoidofficial. Postingan pengumuman ini BKN sampaikan pada hari Rabu, 5 Oktober 2022.

BKN Masih Perlu Verifikasi Hasil

Namun BKN menyampaikan hasil pendataan tahap prafinalisasi ini masih perlu melalui tahap verifikasi supaya validitas dan akuntabilitas data terbukti.

Tahap verivikasi data hasil prafinalisasi perlu dilakukan secara kolektif. BKN menghimbau Kementrian dan jajaran lembaga terkait di tingiat pusat dan daerah perlu bersinergi untuk kesuksesan proses verifikasi.

Informasi selanjutnya Badan Kepegawaian terkait poses verifikasi data, Badan Kepegawaian Negara menghimbau seluruh instansi yang merekomendasikan pegawai non-ASN untuk melakukan verifikasi. BKN menyampaikan instansi dapat mengakses informasi ini lewat kanal informasi instansi resmi.

Kemudian lewat kanal informasi instasni itu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengingatkan, tujuan pendataan pegawai non-ASN ini bukan untuk mengangkat pegawai Honorer menjadi ASN.

Adapun BKN menyampaikan, alasan pengadaan pendataan ini adalah untuk memetakan jumlah tenaga kerja non-ASN yang ada di lingkungan instansi pemerintahan.

Sehingga pendataan ini tidak sangkut pautnya dengan pengangkatan tenaga honorer menjadi ASN, apalagi secara langsung.

Tahap prafinalisasi Pendataan Pegawai Non-ASN telah berhasil mengidentifikasi peta persebaran tenaga honorer di instansi pemerintahan. Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan ada lima instansi pemerintahan yang memiliki jumlah tenaga non-ASN terbayak.

Halaman Selanjutnya

Instansi dengan jumlah honorer terbanyak

Share :

Baca Juga

News

Berikut Penjelasan Kenaikan Gaji 12% Pensiunan Pns Akan Mulai Dibayarkan Pada Tanggal Ini

News

Sri Mulyani Minta ASN Lakukan Hal Ini Untuk Menaikkan Gaji

News

Wajib Tahu! Tunjangan Sertifikasi Guru Dikenai Potongan, Segini Besarannya

News

3 Karakter Kurikulum Merdeka yang Wajib Dipahami Guru sebelum Mengeimplementasikannya

News

Kabar Baik Untuk Guru Honorer Dari Dirjen Nunuk

News

3 Model Pembelajaran yang Cocok Digunakan di Masa Pandemi
Guru Lulus PG

News

Berikut Persyaratan Beasiswa Unggulan Dari Kemdikbud

News

Penilaian Angka Kredit Guru dan Pengawas Madrasah Makin Ringkas Berkat Aplikasi E-PAK RUPAWAN