Home / News

Jumat, 7 Oktober 2022 - 12:00 WIB

BKN Umumkan Data Prafinalisasi Pendataan Pegawai Non-ASN

Dibaca 743 kali

Pendataan Pegawai Non-ASNProses Pendataan Pegawai Non-ASN telah berlangsung hingga ke tahap prafinalisasi. Memang tahun ini pemerintah telah melakukan pendataan tanag non-ASN yang ada di lingkungan instansi pemerintahan. Sehingga perlu diketahui pendataan pegawai non-ASN hari ini telah sampai tahap prafinalisasi.

Tercatat per Oktober 2022 ini proses pendataan Pegawai Non-ASN yang berada di sekitar instansi pemerintahan sudah mencapai tahap prafinalisasi.

Hasil pendataan pegawai non-ASN ini telah BKN sampaikan lewat unggahannya di akun instagram resmi@bkngoidofficial. Postingan pengumuman ini BKN sampaikan pada hari Rabu, 5 Oktober 2022.

BKN Masih Perlu Verifikasi Hasil

Namun BKN menyampaikan hasil pendataan tahap prafinalisasi ini masih perlu melalui tahap verifikasi supaya validitas dan akuntabilitas data terbukti.

Tahap verivikasi data hasil prafinalisasi perlu dilakukan secara kolektif. BKN menghimbau Kementrian dan jajaran lembaga terkait di tingiat pusat dan daerah perlu bersinergi untuk kesuksesan proses verifikasi.

Informasi selanjutnya Badan Kepegawaian terkait poses verifikasi data, Badan Kepegawaian Negara menghimbau seluruh instansi yang merekomendasikan pegawai non-ASN untuk melakukan verifikasi. BKN menyampaikan instansi dapat mengakses informasi ini lewat kanal informasi instansi resmi.

Kemudian lewat kanal informasi instasni itu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengingatkan, tujuan pendataan pegawai non-ASN ini bukan untuk mengangkat pegawai Honorer menjadi ASN.

Adapun BKN menyampaikan, alasan pengadaan pendataan ini adalah untuk memetakan jumlah tenaga kerja non-ASN yang ada di lingkungan instansi pemerintahan.

Sehingga pendataan ini tidak sangkut pautnya dengan pengangkatan tenaga honorer menjadi ASN, apalagi secara langsung.

Tahap prafinalisasi Pendataan Pegawai Non-ASN telah berhasil mengidentifikasi peta persebaran tenaga honorer di instansi pemerintahan. Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan ada lima instansi pemerintahan yang memiliki jumlah tenaga non-ASN terbayak.

Halaman Selanjutnya

Instansi dengan jumlah honorer terbanyak

Share :

Baca Juga

News

Cek Mulai Sekarang! RILIS Menu Baru di PMM untuk Kandidat Peserta PPG Daljab 2024

News

Tidak Hanya Berkompeten, ASN Harus Menguasai Berbagai Kemampuan Berikut

News

Tunjangan Tambahan untuk PNS di Bulan Mei 2024: Kabar Gembira atau Hoax?

News

PPG Guru Madrasah Angkatan III dibuka Untuk 6.971 Guru

News

Gaji PNS 2024 Naik? Berikut Kata Presiden

News

Siap-Siap, Berikut Cara Inpassing untuk Guru Bukan Pegawai Negeri

News

Cek Rincian Gaji PNS dan Jenis – Jenis Tunjangan yang Harus Dipahami

News

Hore! Kemenag Serahkan SK 98.972 Inpassing Sebagai Kado Hari Guru